window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Indonesia Modification Expo 2021 Sukses Digelar, Hadirkan Inspirasi dan Kebanggan Produk Modifikasi Tanah Air

Evan · 3 Okt, 2021 09:00

Indonesia Modification Expo 2021 Sukses Digelar, Hadirkan Inspirasi dan Kebanggan Produk Modifikasi Tanah Air 01

Ajang puncak Indonesia Modification Expo (IMX) 2021 resmi digelar hari ini (2/10), setelah sebelumnya virtual stage roadshow yang bertajuk Road to IMX di beberapa daerah telah sukses.

Menampilkan tema Limitless-All Virtual, acara IMX tahun ini kembali hadir dalam bentuk daring seperti tahun sebelumnya. Meskipun begitu, animo dari penonton tetap tidak luntur, khususnya petrolhead yang ingin melihat perkembangan modifikasi kendaraan roda empat di Indonesia.

Berbagai rangkaian acara berjalan sukses, mulai dari kolaborasi Carsome x Rawtyperiot, peluncuran beberapa aksesoris mobil seperti bodykit dan pelek, pengumuman juara NMAA Top 50, hingga Supergiveaway Honda Integra DA5.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Durasi tiga jam tidak terasa karena banyak dihibur oleh konten modifikasi dan juga panggung virtual yang menarik.

Baca juga: Pengen Jual Mobil Bekas Biar Cepat Laku? Begini Caranya!

Pembukaan Gelaran IMX 2021

Indonesia Modification Expo 2021 Sukses Digelar, Hadirkan Inspirasi dan Kebanggan Produk Modifikasi Tanah Air 01

Acara IMX 2021 dibuka oleh Andre Mulyadi, selaku IMX Project Director. Andre mengibaratkan IMX sebagai pesta modifikasi di tanah air, dan juga platform expo modifikasi yang berpandangan jauh kedepan untuk memajukan dunia modifikasi, termasuk di dalamnya berkolaborasi dengan pabrikan, komunitas, serta industri. 

Gelaran IMX 2021 juga dibuka oleh Direktur Jendral Industri Logam, Alat Transportasi dan Elektronika, Taufik Bawazier, yang memberikan apresiasi atas digelarnya acara IMX 2021.

Dirinya juga menambahkan bahwa perkembangan industri modifikasi dalam negeri tidak hanya akan memberi nilai tambah melalui nilai aktifitas dan kreativitas inovasi, tetapi juga multiplier efek dengan berkembanganya industri komponen aftermarket.

Penampilan Supergiveaway IMX 2021

Indonesia Modification Expo 2021 Sukses Digelar, Hadirkan Inspirasi dan Kebanggan Produk Modifikasi Tanah Air 02

Setelah dua sambutan selesai, acara berlanjut ke penampilan Supergiveaway Honda Integra DA5 dimana modifikator Ziko dan Dipo menjelaskan area mana saja yang mendapat ubahan.

Mulai dari pelek, warna mobil, hingga bodykit. Bagian interior juga tidak luput, dengan mengganti jok standar memakai model yang lebih modern.

Carsome x RawtypeRiot, Ada Juga Modifikator Lain

Indonesia Modification Expo 2021 Sukses Digelar, Hadirkan Inspirasi dan Kebanggan Produk Modifikasi Tanah Air 03

Setelahnya ada juga beberapa peluncuran aksesoris pada mobil modifikasi, mulai dari RH Performance, Karma Bodykit, Carsome x RawTypeRiot, dan yang mengejutkan, yakni peluncuran Gerobak Listrik (Gelis) oleh PT Solar Panel Indonesia. Kemudian ada juga City Hatchback hasil kolaborasi HPM dengan Pengepul Mobil dan Nevertootlavish.

Baca juga: Carsome Kembali Dapat Suntikan Dana Rp2,8 T, Tegaskan Posisinya Sebagai Unicorn di Malaysia

Pemenang Kompetisi Live Modz IMX 2021

Indonesia Modification Expo 2021 Sukses Digelar, Hadirkan Inspirasi dan Kebanggan Produk Modifikasi Tanah Air 04

Acara selanjutnya adalah kompetisi Live Modz IMX 2021 edisi Katana War, yang menghadirkan kreasi modifikasi mobil dari ketiga modifikator ternama, yakni Ridwan Hanif, Motomobi, dan Fitra Eri.

Masing-masing diberikan waktu dua menit untuk melakukan presentasi mobil mereka kepada juri, meskipun juri sebelumnya telah melakukan penilaian teknis. Ada juga juri kelima, dalam bentuk penilian masing-masing tetapi tidak boleh memilih mobil sendiri.

Pada akhirnya, dari hasil penilian juri Ridwan Hanif keluar sebagai pemenang mengalahkan dua kontestan lain. Selain mendapatkan piala, dirinya juga berhak membawa pulang mobil milik motomobi dan Fitra Eri.

Pengumuman Juara PowerAce Digimodz 2021

Indonesia Modification Expo 2021 Sukses Digelar, Hadirkan Inspirasi dan Kebanggan Produk Modifikasi Tanah Air 05

Rangkaian acara berlanjut dengan pengumuman pemenang PowerAce Digimodz IMX 2021, yang kali ini berfokus pada desain model kendaraan roda tiga Gelis.

Desain dari juara pertama akan langsung diaplikasikan kepada skala 1:1, alias model aslinya. Selain itupemenang juga berhak atas uang tunai. 

Toyota Hilux Juara NMAA TOP 50 IMX 2021

Indonesia Modification Expo 2021 Sukses Digelar, Hadirkan Inspirasi dan Kebanggan Produk Modifikasi Tanah Air 06

Kemudian acara berikutnya adalah penentuan juara kompetisi National Modificator & Aftermarket Association (NMAA) Top 50.

Sebelum pengumuman juara, kontestan diseleksi dari 50 tadi menjadi hanya 5 mobil modifikasi. Top five antara lain ada Nissan S14, Nissan Skyline GTR, Toyota Hilux, BMW F30 dan BMW 640.

Rangga sebagai pemilik mobil Toyota Hilux kemudian diumumkan berhasil memenangkan NMAA TOP 50 IMX 2021, menyingkirkan ratusan mobil yang ikut dalam kompetisi ini.

Pengundian Supergiveaway IMX 2021

Indonesia Modification Expo 2021 Sukses Digelar, Hadirkan Inspirasi dan Kebanggan Produk Modifikasi Tanah Air 07

Acara IMX 2021 akhirnya ditutup dengan pengundian Supergiveaway. Salah satu penonton yang beruntung kemudian ditelpon dan setelah dilakukan verifikasi, berhasil ditetapkan sebagai pemenang satu unit Honda Integra DA5.

Tak lupa juga pemenang berhasil mendapatkan jam tangan sebagai hadiah tambahan karena sudah memfollow akun Carsome Indonesia dan beberapa lainnya.

Baca juga: Perkuat Bisnis Mobil Bekas, Carsome Investasi Saham Balai Lelang Universal Collection

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

2021 Toyota Raize 1.0T G MT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil