window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Perkuat Bisnis Mobil Bekas, Carsome Investasi Saham Balai Lelang Universal Collection

Prasetyo · 6 Jul, 2021 19:35

Carsome

Platform e-commerce mobil terintegrasi terbesar di Asia Tenggara, Carsome, hari ini, Selasa (06/07/2021) mengumumkan telah mengakuisisi saham PT Universal Collection (UC). Perlu diketahui UC adalah perusahaan jasa lelang mobil dan motor offline yang berbasis di Jakarta.

Saat ini Uc tercatat sudah melakukan transaksi terhadap hampir 30.000 kendaraan selama 2020. Selain di Jakarta, UC memiliki cabang di Tangerang Selatan, Bandung, Yogyakarta, dan Malang.

Carsome -1

Carsome ingin jadi e-commerce mobil terbesar di Asia Tenggara

Baca juga : Beli Mobil Bekas Pakai Over Kredit, Ketahui Triknya Biar Untung, Bukan Buntung

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Carsome Perluas Ekosistem Jual Beli Mobil Bekas Online

Investasi ke UC memungkinkan Carsome menggandakan volume transaksi otomotifnya di Indonesia. Langkah ini juga membuat Carsome semakin dekat untuk mewujudkan visinya dalam membangun ekosistem mobil bekas online yang terintegrasi dari ujung ke ujung untuk dealer dan konsumen.

Dengan adanya kerjasama ini mitra dealer Carsome akan menikmati lebih banyak keragaman inventaris dan pilihan yang lebih luas melalui UC sebagai salah satu rumah lelang mobil terkemuka di Indonesia.

Carsome -2

Eric Cheng, Co-Founder and Group CEO Carsome

Hal ini juga memungkinkan Carsome untuk memperluas jangkauan jaringan dan akses ke penyedia keuangan dan leasing di Indonesia. Kondisi tersebut akan menjadikan Carsome sebagai platform e-commerce mobil terintegrasi omnichannel terbesar di kawasan Asia Tenggara, yang menawarkan layanan lengkap untuk transaksi online dan offline dengan cakupan yang lebih luas.

Baca juga : Beli Mobil Bekas dari Dealer atau Milik Perorangan, Mending Mana?

Indonesia Punya Pasar Mobil Bekas Cukup Kuat di Asia Tenggara

Delly Nugraha, Country Head Carsome Indonesia yang juga kini menjadi Presiden Direktur PT Universal Collection menjelaskan jika investasi kepada pihak UC adalah langkah strategis bagi Carsome untuk membuka peluang dan jaringan secara signifikan di Indonesia.

Carsome -3

Delly Nugraha, Country Head Carsome Indonesia

"Melalui akses UC ke pasokan mobil bekas di pasar, mitra dealer Carsome akan menikmati lebih banyak keragaman inventaris dan opsi yang lebih luas. Pemasok UC, di sisi lain, akan terbuka untuk mendpaat permintaan yang lebih luas serta memperluas aksesibilitas mereka di pasar mobil bekas," ucap Delly.

Berdasarkan Carsome Consumer Survey yang dirilis awal tahun 2021, minat konsumen Indonesia untuk membeli atau menjual mobil bekas tetap tinggi. Setidaknya 64 persen konsumen Indonesia tertarik membeli mobil bekas periode April hingga September 2021. Selain itu, konsumen Indonesia optimis daya beli mereka akan menguat ditopang oleh pendapatan yang lebih besar.

Carsome juga melihat pertumbuhan dinamis di seluruh pasar Asia Tenggara, terutama dengan meningkatnya permintaan mobil bekas karena lebih banyak konsumen memilih kepemilikan mobil pribadi di tengah pandemi Covid-19.

Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

Honda Brio Satya S M/T 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil