window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Pengen Jual Mobil Bekas Biar Cepat Laku? Begini Caranya!

Enda · 23 Sep, 2021 09:00

Pengen Jual Mobil Bekas Biar Cepat Laku? Begini Caranya! 01

Cara jual mobil bekas agar cepat laku

Berbagai macam bentuk alasan mengapa orang diharuskan menjual mobil kesayangannya. Ada yang kalah dengan kebutuhan, dan ada juga yang ingin upgrade ke ukuran lebih besar atau tahun lebih muda.

Metode dalam menjual mobil bekas setidaknya terdapat beberapa cara. Namun pada umumnya, saat ini orang menjual mobil kesayangan dengan cara mengiklankannya melalui iklan digital, serta menawarkannya ke dealer.

Bagi kalian yang ingin menjual mobil kesayangan sesuai dengan harga yang diharapkan, di bawah ini kami akan memberikan tips cara jual mobil bekas agar cepat terjual dan mendapatkan harga yang tinggi.

Baca juga: 5 Pola Pikir Lama yang Mulai Dilupakan Pemilik Mobil, Inreyen dan Panasin Mesin Apakah Sudah Tidak Diperlukan?

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

1. Foto Mobil dari Berbagai Posisi dengan Sudut yang Menarik

Pengen Jual Mobil Bekas Biar Cepat Laku? Begini Caranya! 01

Gunakan angle yang menarik disaat mengambil foto

Tampilan foto yang menarik bisa menjadi salah satu alasan mobil terjual dengan cepat.

Dalam mengambil gambar, kalian harus pintar mencari sudut pandang yang pas dengan cahaya yang cukup. Ambil foto secara sejajar dari setiap sisi, dari depan, samping, hingga belakang.

Apabila diharuskan mengedit foto, lakukan edit pada tingkat kecerahan dan kontras tanpa mengubah tampilan aslinya. Hal ini bertujuan agar calon konsumen memiliki daya tarik yang tinggi.

2. Pasang Iklan Mobil Bekas Menjelang Weekend

Biasanya orang mempunyai waktu luang di hari libur seperti Sabtu dan Minggu. Melihat kejadian seperti itu, kalian bisa memasang iklan pada hari Kamis malam atau Jumat sore.

3. Pastikan Kondisi Mobil Dalam Keadaan Baik

Pengen Jual Mobil Bekas Biar Cepat Laku? Begini Caranya! 02

Kondisi mobil dalam keadaan baik

Sebelum menaikan iklan atau menawarkan mobil kepada orang lain, ada baiknya kalian menyiapkan mobil dalam kondisi yang prima. Caranya yaitu menjaga kebersihan dan tampilan mobil.

Untuk eksterior, kalian bisa mencucinya lalu memolesnya. Apabila terdapat baret ataupun penyok yang bisa diperbaiki secara cepat, mudah dan murah, sebaiknya lakukan perbaikan terlebih dahulu. Sedangkan pada interior, kalian bisa membersihkannya agar tampilannya menjadi fresh.

Dengan kondisi mobil yang bersih dan mulus, pastinya akan mendongkrak nilai jual bagi calon konsumen.

4. Kebersihan Ruang Mesin Juga Perlu Menjadi Perhatian

Apabila tampilan ekterior dan interior mobil sudah bersih dan mulus, selanjutnya kalian diwajibkan untuk menjaga dan membersihkan ruang mesin.

Kebersihan di bagian ruang mesin ini menjadi salah satu cara untuk mendongkrak harga jual mobil bekas agar menjadi tinggi. Sama seperti mencuci bodi mobil, namun pada ruang mesin kalian harus lebih berhati-hati dalam membersihkannya. Hal tersebut wajib diperhatikan agar sistem kelistrikan tidak konslet serta mesin mobil tidak kemasukan air.

Dalam mencuci ruang mesin pada mobil, kalian juga diharuskan untuk menyiapkan sikat serta sabun yang lebih banyak guna menghilangkan noda rembesan oli atau lumpur yang menempel.

Baca juga: Tips Merawat Power Window Mobil Anda, Nomor Tiga Paling Mudah

5. Tunjukkan Bahwa Mobil Sering Melakukan Perawatan Secara Rutin

Pengen Jual Mobil Bekas Biar Cepat Laku? Begini Caranya! 03

Perawatan secara rutin meningkatkan harga nilai jual mobil bekas

Perawatan mobil secara rutin sangat berguna untuk menjaga harga jual mobil kesayangan. Apabila kalian belum lama melakukan tune up, ganti oli ataupun melakukan perbaikan di sektor kaki-kaki serta mesin, baiknya disampaikan dengan menunjukan nota atau catatan servis.

Dengan begitu calon konsumen akan lebih tertarik membeli mobil Anda dan membayarnya dengan harga yang tinggi.

6. Sediakan Kelengkapan Mobil

Pada umumnya mobil itu dibekali dengan aksesoris bawaan seperti kotak PK3, ban serep, buku servis, buku panduan, kartu garansi, kunci cadang, hingga kunci ganda. Jika kelengkapan bawaan mobil ini utuh, tentunya mampu meningkatkan harga jual karena pemilik merawat mobil dengan baik. 

7. Mobil Jarang Dipakai Bisa Terjual Cepat dengan Harga Tinggi

Pengen Jual Mobil Bekas Biar Cepat Laku? Begini Caranya! 04

Mobil dengan kilometer rendah meningkatkan nilai jual

Sebagai besar calon konsumen mencari mobil bekas yang jarang dipakai dengan jarak tempuh rendah. Hal terebut dikarenakan mobil yang jarang digunakan biasanya minim akan kerusakan.

Mempunyai jarak tempuh yang rendah, kalian juga bisa menjualnya dengan harga bekas yang sedikit lebih tinggi.

8. Pastikan Mobil Dalam Kondisi Standar

Jika sebelumnya pernah melakukan modifikasi pada mobil kesayangan, sebaiknya ganti dengan asilnya sebelum mengiklankannya. Karena mobil yang sudah dimodifikasi pada umunya memiliki penyusutan harga jual dibandingkan mobil standar.

Hal tersebut dikarenakan calon pembeli cenderung lebih memilih produk yang standar sesuai dengan model pasaran yang sudah ada.

9. Punya Pajak Panjang, Mobil Bekas Akan Terjual Cepat dengan Harga Tinggi

Pengen Jual Mobil Bekas Biar Cepat Laku? Begini Caranya! 05

Pajak mobil panjang

Mobil bekas yang memiliki pajak aktif, mempunyai nilai jual dengan harga tinggi. Telebih pajak mobil yang dijual panjang, bisa dipastikan mobil dapat terjual dengan cepat.

10. Jual di Carsome!

Pengen Jual Mobil Bekas Biar Cepat Laku? Begini Caranya! 06

Jual mobil di Carsome

Supaya memiliki referensi saat melakukan penawaran, maka ada baiknya cek terlebih dahulu harga pasaran mobil bekasmu. Di Carsome, sudah pasti memberikan harga yang objektif sesuai dengan kapasitas dan kesehatan mesin mobil Anda. Untuk itu, Carsome selalu melakukan inspeksi mobil terlebih dahulu, agar Anda bisa mendapat harga yang sesuai.

Carsome sudah melakukan Kegiatan jual beli mobil bekas sejak tahun 2016, dan sudah ada banyak sekali melakukan transaksi. Penipuan sering kali terjadi dikarenakan Anda tidak memastikan pasaran harga. Anda ingin hasil yang instan tanpa ribet, namun kebanyakan petugas lalai memastikan bahwa mobil secara fisik dan mesin memang masih dalam kondisi yang berkualitas.

Untuk itu Carsome hadir menjadi solusi bagi Anda yang ingin menjual mobil Anda dengan cepat dan nilai yang berkualitas. Inspektor Carsome sudah dibekali dengan berbagai ilmu dan teknis dalam melakukan bedah 175 titik inspeksi pada kendaraan mobil Anda.

Sehingga mobil yang terjual di Carsome tentunya terpercaya dari segi mesin dan kualitas fisik. Terlebih lagi proses menjual mobil di Carsome berlangsung transparan.

Carsome memperkenalkan Anda pada cara baru membeli dan menjual mobil dengan mudah dan nyaman. Carsome juga berkomitmen dalam industri otomotif ini untuk memastikan jual beli mobil bekas berlangsung terpercaya melalui proses inspeksi hingga proses bertransaksi secara transparan dan cepat.

 

Penjualan secara keseluruhan selalu diawasi oleh pihak Carsome, sehingga Anda tidak dibiarkan bertransaksi sendiri, inspektor kami akan selalu siap dan responsif membantu Anda dalam proses jual dan beli mobil bekas!

Cara jual mobil bekas cepat laku mudah bukan? Siapa bilang susah? Ingat sebagai pemilik mobil, perawatan mobil adalah hal yang tidak bisa dilewatkan. Untuk itu jangan sampai melewatkan service berkala mobil Anda, ya! Jadikan mobilmu menjadi aset yang bernilai di kemudian hari bersama Carsome!

Baca juga: Bagi yang Belum Tahu, Kenali Fitur Audio Steering Switch di Mobil Masa Kini

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

2021 Toyota Raize 1.0T G MT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil