window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Lebih Garang, Berapa Konsumsi BBM Mitsubishi Pajero Sport Rockford Fostgate Black Edition?

Bent Aulia · 13 Sep, 2020 12:00

Lebih Garang, Berapa Konsumsi BBM Mitsubishi Pajero Sport Rockford Fostgate Black Edition? 01

Mitsubishi kembali membawa versi spesial dari Pajero Sport di tahun 2020 ini. Layaknya model yang diperkenalkan tahun lalu, harga Mitsubishi Pajero Sport Rockford Fosgate Black Edition 2020 mulai dari Rp572 jutaan, ekskusif dengan tampilan yang lebih garang. Sedang konsumsi bahan bakarnya ternyata tak banyak berubah.

Mesin Rockford Fosgate Black Edition

Meskipun ada banyak perubahan yang ditawarkan pada edisi khusus Mitsubishi Pajero Sport Rockford Fosgate Black Edition, namun sebagian besar hanya berupa ubahan tampilan. Sedangkan versi teknis maupun fitur yang digunakan tak banyak berubah.

Apalagi dalam hal mesin Mitsubishi Pajero Sport 2020. Masih setia dengan mesin 4N15 2.4L MIVEC 4-silinder dengan teknologi turbocharged dan intercooled bertenaga diesel, sistem bahan bakarnya masih mengandalkan injeksi langsung untuk memberikan konsumsi bahan bakar yang lebih efisien.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Lebih Garang, Berapa Konsumsi BBM Mitsubishi Pajero Sport Rockford Fostgate Black Edition? 01

Tenaganya mencapai 181 PS pada putaran 3.500 rpm dengan torsi maksimal mencapai 430 Nm pada putaran 2.500 rpm. Tenaga disalurkan ke roda belakang menggunakan model transmisi otomatis 8-percepatan berteknologi INVECS yang khusus dikembangkan Mitsubishi.

Dengan gigi transmisi yang lebih banyak dibandingkan pesaingnya, seperti Toyota Fortuner maupun Nissan Terra, Pajero Sport menawarkan perpindahan yang lebih mulus di jalanan. Tentu saja menghadirkan konsumsi bbm yang cukup efisien.

Transmisi yang digunakan juga menghadirkan fitur Super Select 4WD II yang berfungsi untuk mempermudah penggantian sistem penggerak roda. Hanya dengan memutar selektor di dalam kabin, ada mode 2H, 4H, 4H Lc, dan 4L Lc yang bisa digunakan.

Lebih Garang, Berapa Konsumsi BBM Mitsubishi Pajero Sport Rockford Fostgate Black Edition? 02

Tanpa revisi yang diberikan Mitsubishi pada mesin, mobil Rockford Fosgate Black Edition yang baru diperkenalkan tahun ini tak terlalu banyak berbeda. Keluaran tenaga hingga konsumsi bahan bakarnya tak jauh berbeda dibandingkan model yang dikeluarkan tahun sebelumnya.

Rasa berkendara Rockford Fosgate Black Edition

Pajero Sport mendapatkan sistem setir dengan audio switch dan paddle shift yang mempermudah pengendaraan. Dibantu teknologi tilt dan teleskopik yang ditanamkan mampu menjadikan posisi berkendara semakin nyaman sesuai dengan keinginan pengemudi.

Lebih Garang, Berapa Konsumsi BBM Mitsubishi Pajero Sport Rockford Fostgate Black Edition? 03

Ada pula sistem cruise control yang membantu kestabilan berkendara di jalanan perkotaan. Dan ketika dibawa berbelok, setir Pajero Sport sudah dilengkapi sistem Rack & Pinion with Power Steering yang membuat berbelok menjadi lebih nyaman.

Kenyamanannya tidak hanya dalam fitur yang ditawarkan, tapi juga sistem suspensi dan pengereman di dalam kendaraan. Edisi spesial Pajero Sport menggunakan Double Wishbone Type coil spring di depan dan 3-link Type Rigid Axle coil spring, dan twin tube shock absorber di belakang.

Lebih Garang, Berapa Konsumsi BBM Mitsubishi Pajero Sport Rockford Fostgate Black Edition? 04

Sesuai dengan pengendaraan bergaya macho yang ditawarkan, Mitsubishi Pajero Sport khusus tangguh dibawa ke berbagai medan. Ditambah dengan ground clearance yang tinggi, mencapai 215 mm, membuatnya aman menghadang jalur perbukitan yang terjal.

Fitur lainnya yang juga cukup mempengaruhi konsumsi bahan bakarnya. Selain Mitsubishi Mitigation System, ada pula sistem pengereman Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brakeforce Distribution (EBD), dan Brake Assist guna membuat pengendaraan lebih stabil ketika mengerem. 

Konsumsi BBM Rockford Fosgate Black Edition

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, Mitsubishi Pajero Sport terbaru yang dipasarkan di Indonesia sudah lama tanpa perubahan. Namun mesin 4N15 yang digunakan dipercaya lebih irit bahan bakar 5% dibandingkan edisi sebelumnya yang digunakan Pajero Sport.

Lebih Garang, Berapa Konsumsi BBM Mitsubishi Pajero Sport Rockford Fostgate Black Edition? 05

Pihak Mitsubishi sendiri menyebutkan konsumsi bahan bakar, khusus untuk sistem penggerak dua roda yang digunakan pada Rockford Fosgate Black Edition mampu menghadirkan konsumsi bahan bakar rata-rata 8.0L per 100 km, atau 12,5 km/L.

Konsumsi ini lebih baik dibandingkan Pajero Sport yang menggunakan penggerak semua roda. Walaupun perbedaanya tidak terlalu signifikan. Penggerak empat roda memiliki konsumsi 8,1L per 100 km atau jika dikonversikan menjadi 12,3 km/L.

Lebih Garang, Berapa Konsumsi BBM Mitsubishi Pajero Sport Rockford Fostgate Black Edition? 06

Namun ketika masuk ke jalan tol, Pajero Sport dengan tenaga diesel mampu memberikan konsumsi yang cukup rendah. Konsumsi bbm Mitsubishi Pajero Sport Rockford Fosgate Black Edition bisa mencapai hingga 14-15 km/L secara rata-rata.

Kesimpulan

Bagi yang menginginkan model yang lebih sporty, Rockford Fosgate Black Edition adalah pilihan yang eksklusif bagi konsumen Mitsubishi di Indonesia. Tapi konsumsi bahan bakarnya masih tetap efisien tanpa banyak perubahan dibandingkan edisi ekskusif yang diperkenalkan tahun lalu.

Bent Aulia

Penyuka sejarah dan film, di belakang laptop sebagai penulis baru di ranah otomotif.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4x2 AT 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil