window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Mazda CX-60 Melantai di Indonesia, SUV Jepang Lawan Berat BMW X3

Enda · 26 Jul, 2023 16:00

Mazda CX-60

Pabrikan otomotif asal Jepang, Mazda, melalui PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) secara resmi meluncurkan All-New Mazda CX-60, Rabu (26/7). Kehadiran SUV terbarunya tersebut melengkapi line-up Mazda yang fokus terhadap pasar mobil premium di Tanah Air.

Membawa filosofi Jinba-Ittai yang lebih disempurnakan lagi oleh para engineer Mazda, The Perfect Jinba-Ittai, CX-60 dihadirkan dalam dua edisi, yakni Kuro Edition dan Elite Edition. Jinba-Ittai sendiri merupakan bagian dari perjalanan panjang Mazda dalam pengembangan berbagai model kendaraan, terutama dalam aspek keselamatan dan kenyamanan.

Mazda CX-60

Mazda CX-60 Kuro Edition

“Desain All-New Mazda CX-60, sarat dengan cerminan budaya dan lahir dari filosofi estetika Jepang yang unik. Filosofi Jinba-Ittai yang lebih disempurnakan lagi oleh para engineer Mazda, menjadikan mobil ini sebagai mobil dengan ideologi The Perfect Jinba-Ittai, hubungan tanpa batas antara mobil dan pengemudi, terutama hubungan dalam aspek keselamatan dan kenyamanan,” kata Ricky Thio, Managing Director PT Eurokars Motor Indonesia.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Mazda CX-60

Mazda CX-60 Elite Edition

Lebih lanjut Ricky menambahkan, CX-60 bukan hanya menampilkan estetika, namun juga membawa DNA Mazda yang berakar pada harmonisasi berkendara, kemanusiaan, dan alam sekitar.

“Mazda melihat pengalaman berkendara sebagai hubungan simbiosis dengan lingkungan sekitar. Seperti kita mengapresiasi sebuah karya dari seorang seniman yang berpengalaman, Mazda dibuat oleh para Takumi, yang menjadikan Mazda sebagai ‘Japanese Mastery Car’,” imbuhnya.

Baca juga: Produksi Mobil Listrik Mazda Dikebut, Basisnya SUV

All-New Mazda CX-60 Dijual Lebih dari Rp1,1 Miliar

Mazda CX-60

CX-60 meluncur di Indonesia

Mempertahankan gaya bahasa desain KODO-Soul of Motion sebagai ikoniknya, CX-60 hadir dengan bentuk yang  elegan, premium dan juga futuristis pada bagian ekstriornya. Terinspirasi dari elemen organik dan juga gerakan kaligrafi Jepang, lekukan body yang diterima mobil ini dibuat dengan halus dari bawah hingga ke atas.

Selain desain Kodo khas Mazda, mobil ini turut membawa konsep Noble Toughness. Pada fasadnya untuk fender depan terdapat side signature. Sistem pencahayaannya mobil ini mengaplikasikan lampu LED model memanjang yang seolah terhubung dengan grill-nya, serta stoplamp LED dengan bentuk khas mobil Mazda zaman sekarang.

Mazda CX-60

Intierior Mazda CX-60 Kuro Edition

Beranjak ke bagian dalam, desain elegan lainnya terlihat dari jahitan Kakenui hingga trim kulit nappa yang diaplikasikan pada bangkunya. Guna mempertegas kesan premium sekaligus kenyaman dalam berkendara, interiornya dibungkus dengan material premium seperti tekstil tenun dan kayu maple dalam desain kabin kontemporer.

Untuk pengaturan fiturnya mobil ini diletakan di bagian tengah dengan menyajikan konsep ergonomis sehingga memudahkan penggunanya ketika berkendara. Bicara mengenai harga, CX-60 baik Kuro Edition dan Elite Edition dijual Rp1.188.800.000 on the road Jakarta.

Baca juga: Ini Dia Perbedaan Mesin Rotary Khas Mazda dengan Mesin Konvensional

Usung Teknologi Mild Hybrid, CX-60 Perkasa Tapi Irit Bahan Bakar

Mazda CX-60

Mesin 3.3L CX-60

CX-60 Kuro Edition dan Elite Edition sama-sama dibekali mesin 3.3L 6-silinder segaris, e-Skyactiv-G, Turbocharged yang diletakan secara longitudinal atau sejajar dengan mobil.

Dipadukan teknologi M-Hybrid Boost (Mild Hybrid System), jantung pacunya sanggup meletupkan tenaga 280 Hp dan torsi 450 Nm. Menghasilkan performa maksimal namun irit dalam hal penggunaan bahan bakar, untuk membuatnya berjalan putaran yang dihasilkan ditranslasi ke semua roda (AWD).

Sebelum diarahkan ke semua roda, puataran mesinnya diatur menggunakan transmisi 8-speed automatic without torque converter terbaru yang menjanjikan kenyamanan sekaligus akselerasi cepat.

Mazda CX-60

Transmisi 8-speed automatic without torque converter

Oh iya, sistem penggerak All Wheel Drive (AWD) nya dilengkapi setelan i-Activ yang secara primer mendukung pergerakan seluruh roda saat bergerak. Tidak berhenti sampai di situ, mobil ini memiliki fitur Mazda Intelligent Drive Select (Mi-Drive) yaitu sistem yang mengganti mode berkendara tergantung pada kondisi mengemudi, kondisi jalan, dan kondisi kendaraan.

Mode tersebut dapat dialihkan dari Normal ke Sport hingga Off-road yang dapat dipilih pengendara sesuai dengan kebutuhannya. Mazda juga menyematkan Kinematic Posture Control (KPC) yang akan memberikan pengendaraan yang stabil serta meningkatkan kenyamanan selama berkendara.

Baca juga: Siapa Sangka, Mazda Ternyata Terinspirasi Joki Kuda Ketika Bikin Mobil

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

Honda Brio Satya S M/T 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil
Electric Cars Indonesia