window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Rayakan Anniversary 75 Tahun Porsche, New Cayenne Meluncur di GIIAS 2023 Dengan Performa Lebih Buas

Enda · 13 Agu, 2023 11:30

New Porsche Cayenne

Porshce melalui Porsche Indonesia ikut memeriahkan gelaran GIIAS 2023. Kali ini, Porsche menghadirkan New Porsche Cayenne (Spesifikasi | Berita) yang diketahui merupakan generasi ketiganya.

"Tahun ini Porsche merayakan ulang tahun ke-75 mobil sportnya. Dengan itu juga kami menghadirkan New Cayenne sebagai jajaran model terbaru yang mengesankan ke GIIAS 2023," kata Hannes Ruoff, Chief Executive Officer Porsche Asia Pacific.

Alexander Riedel, General Manager Porsche Indonesia mengatakan, Cayenne baru mendapat peningkatan secara komprehensif yang menjadikan mobil sport 5-seater ini banyak ditunggu-tunggu.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

"Dengan rangkaian peningkatan yang mengesankan, termasuk konsep tampilan dan sistem kendali yang sangat terdigitalisasi, desain lebih tajam, teknologi sasis baru, dan fitur-fitur high-tech inovatif, kami yakin bahwa Cayenne baru kami akan menegaskan klaimnya sebagai salah satu pilihan paling sporty di segmen SUV," imbuhnya.

Baca juga: Giliran Porsche Siap Masuk Era Mobil Listrik, Sisakan 911

Sekilas Tentang New Porsche Cayenne

New Porsche Cayenne

New Porsche Cayenne meluncur di Tanah Air

Perubahan secara komprehensif pada New Porsche Cayenne terjadi pada desain, teknologi, serta mesin. Pada eksterior, SUV sport ini terlihat sangat ekspresif. Pada fascia, ujung bagian depan mendapat bentuk baru yang dikombinasikan bentuk sayap lebih melengkung. Selain itu juga memakai kap mesin baru serta lampu depan Matrix (HD-Matrix) yang memberi kesan lebar pada body.

Selain wajah, buritannya mobil ini mendapatkan stoplamp dengan rancangan tiga dimensi dengan memberikan tampilan lebih futuristis. Yang menarik dari New Cayenne, mobil ini hadir dengan tiga warna baru, serta pilihan velg mulai dari 20 hingga 22 inci yang dapat disesuaikan mengikuti selera pemilik.

Dengan menganut konsep Porsche Driver Experience baru, di bagian dalam mobil ini tidak hanya menampilkan kesan mewah namun juga ergomis guna menyuguhkan rasa berkendara lebih nyaman. Beberapa tombol pengaturan yang sering digunakan pengemudi diletakkan di sekitaran lingkar kemudi.

Untuk sistem pengoperasian diletakan dekat dengan kolom kemudi, sehingga memberi ruang pada konsol tengah sebagai kompartemen tempat penyimpanan barang. Tak hanya itu, pada area kokpit turut didesain ulang yang mencakup instrumen cluster berukuran 12,6 inci dengan desain melengkung dan opsi tampilan yang dapat diatur menyesuaikan keinginan.

Pusat informasi berkendara disematkan Porsche Communication Management (PCM) berukuran 12,3 inci yang terintegrasi dengan bentuk dasboadnya. Menariknya mobil ini sudah dilengkapi layar berukuran 10,9 inci baru tersedia sebagai pilihan untuk sisi penumpang yang disematkan lapisan film khusus supaya pengemudi tidak bisa melihat tampilan layar saat berkendara.

Baca juga: Viral, Lampu Depan Porsche Panamera Dicuri Cuma Butuh 14 Detik, Dijual Bisa Dapat Toyota Avanza Bekas

New Porsche Cayenne

Tampilan belakang New Cayenne

Mengenai performa, New Cayenne dibenamkan mesin turbo tiga liter V6 yang telah dioptimalkan. Di atas kertas tenaga yang dihasilkan sebesar 353 PS serta torsi 500 Nm. Tenaga serta torsi yang diperoleh lebih besar 13 PS dan 50 Nm daripada sebelumnya.

Selain itu juga mobil ini memiliki pilihan mesin lain yakni; biturbo V8 4.0 liter baru menggantikan mesin V6 sebelumnya. Di Cayenne S baru output yang dihasilkan sebsar 474 PS dan torsi 600 Nm, atau lebih besar 34 PS dan 50 Nm dari model terdahulunya. Dengan performa yang dimiliki, SUV ini dapat berakselerasi dari 0 hingga 100 km/jam hanya dalam 4.7 detik, serta kecepatan maksimal 273 km/jam.

Baca juga: Tidak Sampai 10 Unit, Porsche 911 Carrera S Edisi Cabai Diluncurkan di Tanah Air

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

Porsche Cayenne S Tiptronic S

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil