window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

MG Rilis Platform MGVerse, Bisa Test Drive atau Main Game Virtual Pakai VR

Ilham · 13 Jun, 2022 13:04

MG Rilis Platform MGVerse, Bisa Test Drive atau Main Game Virtual Pakai VR 01

  • Metaverse membuat dunia digital seolah nyata.
  • Terhubung dengan lima Experience Center.
  • MGVerse baru tersedia di India.

Sejak pendiri Facebook, Mark Zuckenberg mengenalkan perusahaan Meta dan dunia digital Metaverse, makin banyak industri yang memanfaatkan teknologi tersebut. Satu diantaranya pabrikan mobil MG (Morris Garage) di India.

Dilansir dari Motoroids, MG India belum lama ini merilis dunia Metaverse dalam industri otomotif dengan julukan MGVerse. Di platform virtual tersebut MG coba mengajak konsumen dan penggemarnya dari kalangan umum untuk berinteraksi.

Baca Juga: Usia Baru 2 Bulan, HR-V Langsung Jadi Mobil Terlaris Honda Setelah Brio Satya

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

MGVerse Incar Penggemar dari Gen Z

Dalam pengembangan ini, MG berusaha untuk memberikan pengalaman mendalam kepada pelanggan disetiap titik kontak. Selain itu, MGVerse adalah visi mereka dalam menciptakan Metaverse yang secara konsisten meningkatkan pengalaman pelanggan di masa depan.

MG Rilis Platform MGVerse, Bisa Test Drive atau Main Game Virtual Pakai VR 01

Ilustrasi Metaverse

"Teknologi digital telah maju lebih cepat daripada inovasi lainnya dalam sejarah manusia. MGverse adalah langkah maju di mana pengguna dapat berinteraksi dengan data yang divisualisasikan, seperti di dunia nyata," kata Gaurav Gupta, Chief Commercial Officer, MG Motor India.

Gaurav juga menambahkan, “Inisiatif ini akan membantu kami lebih memperkuat hubungan kami dengan GenZ dan Gen Alpha. Dengan MGverse, kami akan membangun konten pengalaman pelanggan virtual kami untuk membiasakan generasi masa depan dengan pengalaman merek yang inovatif,” urainya.

Ada Lima Experience Center

Dalam MGVerse, pengunjung bisa membuat kreasi avatarnya sendiri, lalu berinteraksi dan berkolaborasi dengan pengguna MGVerse lainnya. Ada lima Experience Center yang ditawarkan dengan pengalaman berbeda.

MG Rilis Platform MGVerse, Bisa Test Drive atau Main Game Virtual Pakai VR 02

Bagian dalam MGVerse

Explore & Creator Center: Di bagian ini, adalah tempat di mana Anda bisa berkreasi dengan mobil MG. Anda dapat menambah decals, stiker, dll dan pengguna lain akan dapat melihat kreasi Anda.

Selain itu, pengguna juga dapat melakukan test drive virtual mobil MG di jalan-jalan terkenal dan indah di seluruh dunia.

NFT Gallery: Bagian ini jadi platform virtual di mana koleksi seni digital MG akan ditampilkan dan akan dibuka untuk dijual. Tidak hanya itu, pengguna juga dapat membuat seni digital mereka sendiri dan menjual NFT mereka di platform.

MG Car Club: Didirikan pada tahun 1930, ini adalah salah satu klub mobil tertua di dunia. Dikenal sebagai MGCC, MG Car Club adalah platform tempat pengguna dapat terhubung dan terlibat melalui acara khusus anggota. Pengguna juga dapat menggunakan platform ini untuk membeli merchandise MG.

Gaming Arena: Anda juga dapat memilih untuk membalap mobil MG secara virtual di trek balap pilihan Anda. Pengguna juga dapat bersaing satu sama lain dan bertempur habis-habisan untuk tetap berada di papan pemimpin.

MG Knowledge Centre: Pusat pengetahuan adalah bank pengetahuan untuk semua karyawan, dealer, dan mitra MG. Platform ini akan digunakan untuk meningkatkan keterampilan dan menghadiri sesi pelatihan virtual, konferensi, rapat, dll.

Platform ini akan dapat diakses di ponsel serta browser web lainnya untuk melibatkan GenZ dan GenAlpha. MG bermaksud untuk membuat pengalaman serupa untuk headset VR (Virtual Reality) yang bisa menambah kesan realistik.

Baca juga : MG Pamer Mobil Listrik Baru, Desain Keren Akselerasi 0-100 Kpj Hanya 4 Detik

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

2021 Toyota Raize 1.0T G MT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil