window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Mitsubishi Ngebet Jual Truk Listrik Fuso eCanter di Indonesia

Ilham · 16 Agu, 2022 19:02

Mitsubishi Ngebet Jual Truk Listrik Fuso eCanter di Indonesia 01

  • Truk listrik Mitsubishi Fuso eCanter masih dipelajari untuk hadir di Indonesia.
  • Punya bermacam tipe bus di pasar Jepang.
  • Bisa menjadi truk listrik pertama yang dijual di Indonesia.

Pasca pandemi corona, pasar kendaraan niaga di Indonesia tumbuh kembali. Hal ini disokong industri pariwisata yang pulih kembali dan transportasi barang makin gencar berkat bisnis e-commerce. 

Meski demikian sederet tantangan pun menanti, seperti kebijakan emisi yang makin tinggi dan persaingan antar pabrikan ketat. Membuat pabrikan harus lebih jeli dalam menentukan strategi ke depannya.

Mitsubishi Ngebet Jual Truk Listrik Fuso eCanter di Indonesia 02

Bus Bagong di GIIAS 2022

Hal ini disikapi produsen kendaraan niaga di Tanah Air dengan meluncurkan produk baru. Serta mempelajari kemungkinan memasuki segmen baru. Termasuk Mitsubishi Fuso yang menyatakan tengah mempelajari kehadiran truk listrik eCanter dan bus-bus baru di Indonesia.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Baca Juga: Teknologi Kendaraan Elektrifikasi Toyota Tunjukkan Komitmen Pada Masa Depan Indonesia Yang Lebih Baik

Mitsubishi Fuso eCanter Masih Butuh Masukan

Sejak beberapa tahun terakhir, Mitsubishi Fuso gencar memamerkan truk listrik mereka, eCanter di berbagai pameran otomotif nasional. Dan kini di ajang GIIAS 2022, produk tersebut juga hadir di booth mereka. Lalu kapan dijual secara massal di indonesia? 

Mitsubishi Ngebet Jual Truk Listrik Fuso eCanter di Indonesia 01

Fuso eCanter sering ikut pameran di Indonesia

Pihak PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku distributor resmi Mitsubishi Fuso di Indonesia menyebutkan jika produk ini masih dalam tahap feasibility study. Dalam hal ini, pihaknya masih butuh masukan dan dukungan untuk menjual truk listrik mereka.

"Pada intinya kami masih mempelajari market secara detail dan aktual di GIIAS 2022. Diharapkan ada input untuk pengembangannya. Kami juga masih berkordinasi ke pemerintah, mengenai infrastruktur dan regulasi, termasuk insentif dan sebagainya. Kalau lolos bisa dijual," ucap Bayu Aprizal, GM of Product Strategy PT KTB, Selasa (16/8/2022).

Baca Juga: Punya Armada UD Trucks Nggak Perlu Pusing Layanan Aftersales, Komplet Kok!

Mitsubishi Fuso Siapkan Bus di Berbagai Segmen

Sementara menanggapi pesatnya perkembangan industri pariwisata di Indonesia, pihak KTB pun menyatakan jika pihaknya tetap mempelajari pasar tersebut. Sehingga kedepannya, selain produk Mitsubishi Fuso Canter FE 84GBC pabrikan asal Jepang ini menyatakan bakal hadirkan bus baru. "Bus juga masuk radar study kita, mohon ditunggu" kata Bayu.

Mitsubishi Ngebet Jual Truk Listrik Fuso eCanter di Indonesia 02

Fuso Aeroqueen

Duljatmono, Direktur Marketing KTB menambahkan jika di segmen bus kelas medium, pihaknya masih menjadi market leader. Di mana segmen ini menyumbang 70 persen total niaga dan kami market share sudah 55 persen. 

"Khusus bus 6 ban, trend penjualanya positif. Kami akan terus kembangkan tipe 6 ban ini," paparnya.

Seperti diketahui, di segmen bus, Mitsubishi Fuso memiliki bermacam tipe di segala segmen. Seperti segmen big bus yang diisi oleh tipe Aeroqueen/Aero Ace dan kelas ringan seperti Mitsubishi Fuso Rosa.

Baca juga : Truk Listrik Mitsubishi Fuso eCanter Sudah Bisa Dijajal Langsung di GIIAS 2022

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

Honda Civic RS 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil
Electric Cars Indonesia