window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Mitsubishi Xforce Ultimate Bikin Konsumen Pajero Sport Jadi Galau?

Herdi · 27 Agu, 2023 12:04

Mitsubishi Xforce

Mitsubishi Xforce jadi lini produk terbaru PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia untuk pasar otomotif nasional, yang menyasar segmen Sport Utility Vehicle (SUV) crossover. 

Diluncurkan bertepatan dengan gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2023, 10 Agustus lalu, mobil ini langsung terpesan lebih dari 1.000 unit. 

Dari ribuan mobil yang terpesan, 80 persen konsumen memilih Xforce tipe Ultimate yang jadi varian tertinggi dibanderol Rp412.900.000. Sedangkan tipe di bawahnya Exceed Rp379.900.000 hanya 20 persen.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Baca juga: Setelah GIIAS 2023, Mitsubishi Xforce Mulai Diarak Keliling Indonesia

Mitsubishi Pajero Sport

Mitsubishi Pajero Sport

Nah, dengan munculnya Xforce terlebih tipe Ultimate yang dilengkapi berbagai fitur canggih, apakah hal ini akan mengganggu gairah calon konsumen Mitsubishi Pajero Sport jadi memilih Xforce?

Director of Marketing and Sales Division PT MMKSI Irwan Kuncoro, menanggapi santai. Dia menyatakan, bahwa target customer Xforce pada dasarnya memiliki kemampuan untuk membeli Pajero Sport atau sebaliknya. 

"Karena target Xforce itu konsumen yang memiliki mobil lebih dari dua atau tiga, mereka beli mobil kedua atau pengganti.

Kemampuan (konsumen membeli) Pajero juga bisa Xforce, dari Xforce juga bisa beli Pajero Sport. Jadi sebetulnya mungkin ada konsumen yang perlu menambah mobil, atau perlu pengganti mobil," ungkap Irwan saat ditemui di acara Mitsubishi Motors Auto Show (MMAS) di Trans Studio Mall Bandung, Jawa Barat. 

Baca juga: Ini Alasannya Mitsubishi Xforce Tak ada Varian Transmisi Manual

Mitsubishi Xforce

Resmi diluncurkan di GIIAS 2023

Kata Irwan, bukan hal yang aneh jika ada konsumen yang jadi beralih untuk menentukan sebuah mobil impian. 

Terlebih, lanjut dia, Xforce sendiri memiliki banyak fitur yang bisa menarik hati konsumen. 

"Tapi tidak ada alasan spesifik mereka pindah dari Pajero Sport ke Xforce, atau dari Xforce ke Pajero Sport. Secara natural saja, mereka butuh mobil tambahan," jelasnya.

Baca juga: Mitsubishi Xforce Resmi Menantang Honda HR-V Cs, Apa Hebatnya?

Mitsubishi Xforce Exceed Ikut Digenjot

Mitsubishi Xforce

Penampilan Mitsubishi Xforce

Seperti disebutkan di atas, tipe Ultimate dengan fitur paling lengkap jadi paling laris. Sedangkan tipe Exceed yang tak kalah menarik ternyata masih sedikit yang tertarik.

Menurut Irwan, varian top atau tertinggi jadi lebih banyak dipilih konsumen merupakan fenomena biasa dan sering dialami produk-produk Mitsubishi. 

"Bagaimana untuk varian di bawahnya? Tentu mungkin di dalam satu segmen itu ada yang masuk di segmen atas, dan ada sedikit ke bawah," ujarnya.

Maka dari itu, Irwan mengatakan, untuk menggenjot penjualan Xforce Exceed, Mitsubishi bersama pembiayaan akan terus mensupport melalui berbagai program menarik yang akan ditawarkan kepada konsumen. 

Mitsubishi Xforce

Seorang Wiraniaga sedang menawarkan Mitsubishi Xforce kepada konsumen

Irwan juga menuturkan, program untuk menarik hati konsumen tidak hanya dilakukan pada model baru saja, melainkan untuk semua produk.

"Sebetulnya waktu di GIIAS 2023, masing-masing model kita ada target secara internal, dan memang karena Xforce produk baru kita secara natural kita targetkan relatif cukup tinggi," terangnya.  

"Baik Xforce, Pajero Sport, Xpander di GIIAS 2023, kami bisa mencapai target penjualan secara internal. Jadi sebetulnya line up produk kita yang lain punya target konsumen sendiri dan diterima dengan baik," sambungnya.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4x2 AT 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil