window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Mobil Listrik Neta V Facelift Buatan Indonesia Bakal Dirilis Sebentar Lagi!

Enda · 3 Apr, 2024 13:01

Neta V facelift

Mobil listrik Neta buatan Indonesia dikabarkan akan rilis pada Juni tahun ini, lantas apakah model yang diproduksi lokal merupakan Neta V facelift?

Seperti yang diinformasikan sebelumnya PT Neta Auto Indonesia (NETA) selaku agen pemegang merek mobil Neta di Tanah Air akan memulai perakitan mobil listriknya secara CKD (Completely Knocked Down) pada Mei 2024, yang berkerja sama dengan PT Handal Indonesia Motor (HIM).

Sebagai informasi, kapasitas produksi Neta di PT HIM sendiri sanggup memproduksi sebanyak 27 ribu unit per tahun.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Neta V facelift

Acara buka puasa bersama Neta dengan rekan media 

"Kita sedang fokus memulai perakitan secara lokal dengan TKDN 40%. Untuk produksi di awal Mei dan harapannya di Juni 2024 kita sudah bisa delivery,” ujar Fajrul Ilhami, Director of Product, Government Relation and External Affairs NETA di Jakarta, Selasa (2/4/2024).

Ia juga menjelaskan, tahun ini akan ada dua mobil listrik Neta yang diproduksi di Indonesia, pertama Small SUV yakni Neta V dan sat model lagi berjenis Medium SUV yang akan diluncurkan pada kuartal kedua 2024.

Diprediksi Neta V buatan Indonesia yang meluncur pada Juni mendatang merupakan Neta V facelift.

Mengingat model faceliftnya tersebut baru-baru ini meluncur secara resmi di Negeri Gajah Putih dengan sebutan Neta V-II.

Baca juga: Neta Gandeng Penyedia Baterai Gotion di Indonesia Supaya TKDN Tembus 40 Persen

Neta V Facelift Hadir Secara Minor Change

Neta V facelift

Tampilan depan Neta V-II di Thailand

Neta V facelift dengan sebutan Neta V-II yang meluncur di Thailand juga diproduksi secara lokal.

Di Thailand sendiri merupakan pabrik manufaktur kendaraan listrik pertama Neta di luar Tiongkok, dan pabrik manufaktur kendaraan listrik pertama yang berlokasi di kawasan industri di Bangkok.

Di sana Neta V-II ditawarkan dalam dua varian, yaitu Lite dengan bandrol 549.000 baht (Rp238,5 juta) dan Smart 569.000 baht (Rp247,2 juta).

Hadir dengan konsep "SMART & PLAY", Neta V-II telah menggunakan lampu depan berteknologikan LED, yang dipadukan dengan starlight galaxy grill di bagian bawah.

Neta V facelift

Peluncuran Neta V-II di Thailand

Jika model pre-facelift untuk bumpernya terlihat polos, pada versi penyegarannya memiliki aksen hitam di kedua sisi.

Pada bagian samping Neta V-II tetap mempertahankan velg multi-spoke 16 inci berkelir abu-abu metalik yang digunakan pada model sebelumnya.

Mengenai tampilan interior, versi facelift Neta V masih terlihat sama dengan model sebelumnya, yang mana pada center clusternya dibekali layar infotainment berupa head unit 14,6 inci yang mendukung konektivitas Apple CarPlay, serta layar informasi berkendara digital 12 inci dan sistem pengisian daya seluler nirkabel.

Baca juga: Ada Program Neta Siap Lebaran 2024, Mudik Pakai Mobil Listrik Lebih Nyaman

Neta V facelift

Tampilan belakang Neta V-II

Dari segi keselamatan berkendara, mobil ini berhasil diaplikasikan Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake Distribution (EBD), Brake Assist (BA), Traction Control, Electronic Stability Control (ESC), Cruise Control, Tire Pressure Monitoring System (TPMS) dan Hill Start Assist (HSA).

Ada pula Auto Vehicle Hold (AVH), Electronic Parking Brake (EPB), Hill Descent Control (HDC), HEPT 3.0 Battery Temprature Management System, dual SRS airbags, seatbelt reminder, sensor parkir dan kamera belakang.

Untuk keamanan berkendara mendapatkan immobilizer system, alarm system dan keyless entry.

Hanya saja pada versi improvement ini pabrikan melengkapinya dengan fitur keselamatan ADAS (Advanced Driver Assistance System) serta V2L (Vehicle to Load) yang bisa digunakan untuk menyuplai daya listrik ke perangkat elektronik dengan daya maksimal 3.300 watt.

Neta V-II tetap mengandalkan motor listrik tunggal yang diletakan di depan dengan menghasilkan tenaga 70 kW (95 PS) serta torsi 150 Nm.

Motor listriknya sendiri mendapat asupan daya dari baterai Lithium-ion (LFP) berkapasitas 36,1 kWh yang diklaim NEDC bisa menempuh jarak hingga 382 kilometer.

Seabagi informasi, Neta V yang ada Indonesia saat ini dibekali baterai Lithium-ion (LFP) berkapasitas 40,7 kWh, yang mana menurut CLTC dapat menempuh jarak 401 km.

Baca juga: Mobil Listrik Neta V Siap Dirakit di Bekasi, Harganya Bakal Lebih Murah?

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

Neta V

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil
Electric Cars Indonesia