window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Neta Buka Dealer Bukan Cuma di Kelapa Gading, Serius Jualan Mobil Listrik di Indonesia

Enda · 31 Jul, 2023 12:30

Dealer Neta

Brand otomotif asal Negeri Tiongkok, Neta, akan meluncur secara resmi di Tanah Air tepatnya di ajang GIIAS 2023. Salah satu persiapan yang dilakukan pabrikan mobil listrik ini yaitu pembangunan jaringan dealer di daerah Kelapa Gading, Jakata Utara, tepatnya bekas dealer Mazda di Jl. Boulevard Raya dekat mall Bella Terra.

Hingga berita ini diturunkan, terpantau dealer masih dalam tahap pengerjaan dengan tingkat keselesaian 70%. Jay, salah satu wiraniaga saat ditemui oleh tim Autofun Indonesia di delaer Neta menuturkan bahwa nantinya di Kelapa Gading merupakan dealer pusat.

Dealer Neta

Dealer Neta Kelapa Gading, Jakarta Utara

“Di sini infonya dealer pusat. Untuk layanan seperti apa saja yang ditawarkan pastinya belum tahu, tapi pasti lengkap,” katanya.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Dealer Neta

Lebih lanjut Jay mengatakan, selain di Kelapa Gading terdapat dealer Neta lainnya yang saat ini juga sedang tahap pengerjaan. “Infonya ada lagi di BSD, Serpong. Kemudian ada beberapa lagi lainnya tapi saya belum tahu persisnya di daerah mana,” imbuhnya.  

Baca juga: Mobil Listrik Neta Sudah Siap Mejeng di GIIAS 2023, Mau Langsung Dijual?

Dealer Neta

Layanan service center

Selain Neta, sebenarnya terdapat empat brand otomotif China lainnya yang secara perdana juga turut tampil di GIIAS nanti, yaitu Maxus, GWM Tank, Haval dan Ora. Sekedar informasi, Neta merupakan merek di bawah naungan Hozon Auto dengan kantor pusat di Zhejiang, China, yang berfokus pada kendaraan elektrifikasi.

Neta V Jadi Salah Satu Calon Mobil Listrik Termurah di Indonesia

Dealer Neta

Neta V

Barada di bawah naungan Hozon Auto, Neta merupakan salah satu brand mobil istrik yang bukan cuma diminati di tanah kelahirannya, namun juga beberapa negara. Gosip yang berdar melalui GIIAS nanti, Neta Indonesia akan membawa lima produk yang diantaranya; Neta V, Neta S, Neta N01, Neta GT, dan Neta U. 

Baca juga: Salah Satu Mobil Listrik Termurah, Intip Spesifikasi Neta V yang Bakal Tampil Perdana di GIIAS 2023

Dealer Neta

Tampilan belakang Neta V

Bicara Neta V, mobil yang masuk dalam kategori crossover kompak ini memiliki harga terjangkau. Lebih dulu diluncurkan di Malaysia pada Mei 2023, di Negeri Jiran Neta V dibandrol RM 99.800 atau sekitar Rp330 jutaan setelah dikonversikan. Jika nantinya harga Neta V di Tanah Air tidak jauh berbeda dengan di Malaysia, maka Neta V masuk sebagai salah satu mobil listrik termurah di Indonesia.

Sedikit mengetahui Neta V, mobil ini dibekali baterai berjeniskan lithium-ion-type nickel manganese cobalt (NMC) berkapasitas 38,5 kWh. Berdasarkan hasil hitung pengujian di NEDC, Neta V dapat menempuh jarak 384 kilometer dalam kondisi baterai terisi penuh.

Dealer Neta

Interior Neta V

Untuk lama waktu pengecasan dari kondisi 30% hingga 80% hanya membutuhkan 30 menit memakai soket fast charging DC melalui port CCS2 dengan daya hingga 100 kW. Meski begitu, mobil listrik ini juga dapat dilakukan pengecasan dengan menggunakan arus AC berdaya 6,6 kW.

Menggunakan motor listrik tunggal, secara performa Neta V sanggup menghasilkan daya puncak sebesar 95 PS dengan torsi 150 Nm. Dari segi keselamatan berkendara, mobil ini berhasil dilengkapi dengan dual Airbags, Tire Pressure Monitoring System (TPMS), Electric Parking Brake, Auto Hold, ABS, EBD, dan ESC.

Baca juga: Bikin Malas Ngecharge, Mobil Listrik China Neta S 2024 Dapat Berjalan Hingga 1.075 Kilometer!

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

Daihatsu Rocky hybrid 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil
Electric Cars Indonesia