window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Pasang Dashcam Pintar Anti Maling, Jamin Mobil Anda Terpantau Meskipun di Parkiran

Wilko · 14 Agu, 2022 11:01

Pasang Dashcam Pintar Anti Maling, Jamin Mobil Anda Terpantau Meskipun di Parkiran 01

  • Dashcam mobil saat ini jadi perangkat tambahan yang cukup penting.
  • Bukan hanya bisa merekam setiap kejadian selama perjalanan.
  • Namun juga memantau situasi dan kondisi mobil pada saat ditinggal di parkiran.

Kamera pangawas pada mobil memang menjadi parangkat penting untuk memantau keamanan unit kendaraan Anda. Solusinya yaitu dengan memasang alat berupa dashcam yang penempatannya di kaca depan bagian atas dekat spion tengah.

Piranti seperti ini sanggup membuat pengguna mobil tak perlu khawatir lagi ketika berkendara di jalan raya. Sebab dashcam akan merekam semua momentum kejadian, sehingga ketika ada suatu treagedi tak diinginkan, Anda memiliki bukti kuat apa yang sebenarnya terjadi.

Pasang Dashcam Pintar Anti Maling, Jamin Mobil Anda Terpantau Meskipun di Parkiran 02

Dashcam Blackvue

Maraknya permintaan dashcam mobil belakang ini membuat salah satu produsen dashcamp asal Korea Selatan, Blackvue menawarkan perangkat pengawas mobil yang memiliki banyak fungsi. Terbaru Blackvue meluncurkan dashcamp DR900X-2CH DMS Plus dengan tiga channel kamera yang dapat merekam keadaan dalam dan luar kabin secara real time.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Baca juga : Mengenal Lane Keep Assist, Fitur Keselamatan yang Bikin Mobil Anti Oleng

Bisa Rekam Kondisi Luar dan Dalam Mobil

Tipe dashcamp dari Blackvue ini memberikan dapat perlindungan penuh terhadap kendaraan dengan dilengkapi oleh teknologi Cloud dan Kecerdasan Buatan (AI). Dashcam pintar ini memiliki 2 kamera, 1 kamera mengarah kedepan dan 1 lagi kamera interior yang mengarah ke kabin mobil.

Pasang Dashcam Pintar Anti Maling, Jamin Mobil Anda Terpantau Meskipun di Parkiran 01

Ada dua kamera

Kamera depan memiliki keunggulan kualitas 4K HDR Nightvision untuk memaksimalkan menangkap nomor pada plat nomor kendaraan. Selain itujuga dibekali teknologi kompresi tingkat tinggi H265. Sehingga walaupun kualitas videonya 4K namun penyimpanan di memorinya tetap kecil dan bisa menghemat penggunaan memori.

Kamera Interiornya bisa digunakan untuk memantau seluruh keadaan di dalam kabin kendaraan, dan sekaligus memantau pengemudi dan mengingatkan pengemudi apabila kurang fokus dalam mengemudikan kendaraan.

Baca juga : Adu Fitur Keselamatan Varian Termurah LMPV, Toyota Avanza 1.3 E Paling Bisa Diandalkan?

Dashcamp Pintar Blackvue Sebagai Pengawas Mobil

Dashcamp pintar ini juga menggunakan teknologi Cloud yang bisa memantau mobil dengan membuka video secara langsung dan melihat situasi di sekitar kendaraan. Selain itu, tipe ini juga dilengkapi dengan mode parkir yang cerdas yaitu Timelapse + Buffer ketika terjadi suatu kejadian.

"Misalnya mobil Anda ditabrak di area parkir, Blackvue akan merekam secara normal, dan memundurkan hasil rekaman 5 detik sebelum terjadinya tabrakan (Buffer), untuk melihat kejadian dengan lebih jelas dan menjaga agar bukti tabrakan tetap utuh dan tidak terpotong," terang Direktur Pemasaran Blackvue Indonesia, Rudy Ham ketika ditemui di GIIAS 2022.

Pasang Dashcam Pintar Anti Maling, Jamin Mobil Anda Terpantau Meskipun di Parkiran 02

Penjelasan dashcam Blackvue

Untuk kamera interiornya dilengkapi dengan lampu Infrared supaya mendapatkan hasil rekam yang maksimal baik siang maupun malam hari. Karena itu jika terjadi pembobolan mobil atau kejahatan lain bisa terekam dengan sempurna.

Untuk menambah kenyamanan penggunaan, tipe produk ini dilengkapi dengan WiFi berkecepatan tinggi 5GHz, sehingga melihat hasil rekaman menjadi lebih cepat. Dengan sistem pemantauan pengemudi berbasis AI dipadu dengan teknologi cloud.

Baca juga : Perbandingan Fitur Keselamatan di Toyota Fortuner 2.8 vs Wuling Almaz RS, Mobil China Bisa Lebih Royal

Bisa Peringati Pengemudi yang Lalai

Pengaplikasian teknologi artificial intelligence (AI) pada dashcam ini juga membuat perangkat dapat mamantau kondisi pengemudi. Saat pengemudi kecapaian atau tidak berkonsesntrasi maka akan ada pengingat seperti alarm.

Pasang Dashcam Pintar Anti Maling, Jamin Mobil Anda Terpantau Meskipun di Parkiran 03

Bisa dipantau via ponsel

"Ketika pengemudi mengantuk, tidak fokus, menelepon sambil mengemudi, berkendara melebihi batas kecepatan ataupun berbagai kebiasaan buruk lainnya, maka ada alarm pengingat. Tipe dashcamp Blackvue ini akan melaporkan kepada Anda jika mobil Anda beresiko dikarenakan kelalaian pengemudi dan menilai tingkat keselamatan mobil anda," kata Rudy

Pengguna pun bisa mengecek keadaan di sekeliling mobil melalui siaran video secara langsung. Jika ada yang mengganggu mobil anda di parkiran, saat itu juga smartphone anda akan berbunyi. Ketika terjadi tabrakan, rekaman akan secara otomatis tersimpan di Cloud sehingga bukti video anda tersimpan dengan aman.

Tidak hanya sampai disitu, kini mobil anda mendapatkan fungsi GPS Tracking, dimana anda bisa melihat kemana saja lokasi mobil anda sekaligus mengecek hasil video rekamannya. Blackvue menyempurkan fungsi GPS Tracking dengan menyimpan video dan lokasi sekaligus, sehingga anda bisa mengetahui posisi mobil sekaligus video rekaman situasi pada saat itu.

Dengan banyak keunggulan yang dimiliki dashcamp Blackvue DR900X-2CH DMS Plus mobil dijamin aman dari kejahatan. Dashcamp ini dibanderol dengan harga Rp 11.290.000. Blackvue memberikan garansi selama 18 bulan untuk perang cerdas mereka.

Baca juga : Membandingkan Fitur Keselamatan Xpander, Ertiga, Avanza dan Xenia. Mana yang Paling Pelit Fiturnya?

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

Honda Jazz MT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil