Pengen Beli Mitsubishi Pajero Sport 2021, Ketahui Perbedaaan dengan Generasi Sebelumnya

Enda · 19 Feb 2021 12:28

Mitsubishi Pajero Sport 2021 vs Mitsubishi Pajero Sport pra facelift

Setelah sekian lama dinanti-nanti, pada akhirnya PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) meluncurkan varian teranyar SUV andalannya yakni, Mitsubishi Pajero Sport 2021.

Sama seperti Mitsubishi Pajero Sport 2021 yang lebih dulu melantai dibeberapa negara tetangga, SUV jenama Mitsubishi ini tidak hanya mendapat tampilan yang lebih fresh. Menyoal fitur unggulan, pihaknya memberikan tambahan fitur guna menyuguhkan kenyamanan lebih maksimal terhadap penggunanya.

Oh iya, bicara soal harga barunya saat ini, Mitsubishi Pajero Sport 2021 dibandrol lebih mahal Rp5 juta sampai dengan Rp25 juta dari generasi pra faceliftnya. Dimana menurut resminya, SUV pesaing Toyota Fortuner ini ditawarkan Rp502,8 juta hingga Rp733,7 juta.

Penasaran apa saja perbedaan antara Mitsubishi Pajero Sport 2021 dengan generasi sebelumnya? Berikut ulasaannya.

Tampilan Luar Mitsubishi Pajero Sport 2021 Lebih Sporty dengan Wajah Mirip Xpander dan Triton

Tampilan depan Mitubishi Pajero Sport 2021

Tampilan paling mencolok sekaligus sebagai ikonik Mitubishi Pajero Sport 2021 ada pada bagian fascianya. SUV tulang punggung Mitsubishi ini mendapatkan wajah layaknya Xpander dan Triton, yang menganut gaya bahasa desain Dynamic Shield.

Pada sistem pencahayaannya Pajero Sport terbaru kini menganut LED Active Cornering Lamp, dan LED foglamp. Agar memperlihatkan tampilan yang lebih mewah, maka bagian tengahnya dipadukan grille berlapiskan krom terbentang secara horizontal yang membuat kedua lampu berdesain pipih lebih terintegrasi.

Melihat bagian sampingnya tak ada yang spesial, hanya saja velgnya kini memiliki bentuk lebih sporty yang dilabur dengan dua warna.

Ketika bergeser ke bagian belakang, terlihat ubahan yang diberikan tidak terlalu banyak. Bumper pada buritannya kini terkesan lebih berotot berkat under guard yang didesain ulang dan ukuran stop lampnya yang kini lebih pendek.

Tampilan depan Mitubishi Pajero Sport pra facelift

Bicara mengenai generasi Pajero Sport sebelumnya, SUV tersebut berhasil disematkan sistem pencahayaan dengan Daytime Running Light, Front Fog Lamp dan LED Headlamp with Autoleveling Function. Pada bagian depannya, Pajero Sport generasi ini memiliki bumper yang terlihat lebih membulat, lampu utama dengan housing lebih besar, serta rumah foglamp yang terkesan menyambung di antara kedua sisinya.

Begitu juga bagian belakangnya, bumpernya terlihat lebih kalem dari generasi pra facelift yang baru saja diluncurkan.

Meski Terlihat Sama, Interior Mitsubishi Pajero Sport 2021 Terasa Lebih Nyaman dengan Tambahan Fitur

Interior Mitsubishi Pajero Sport 2021

Mencoba melihat bagian dalamnya, tampilan Pajero Sport terbaru ini terlihat sama dengan generasi sebelumnya. Hanya saja Mitsubishi Pajero Sport 2021 menawarkan kemewahan dan kenyamanan dengan menambahkan New Head Unit 8” dengan Smartphone-Link Display Audio (SDA), New LCD Meter Cluster 8”, Multi Around View Monitor, New Design Dual Zone Climate Control AC, New Auto Dimming Rear-view Mirror, New Hand Free Steering Switch, New Floor Console, New AC Power Outlet dan Electric Parking Brake with Brake Auto-Hold.

Tidak hanya itu, SUV flagship Mitsubishi ini juga dilengkapi dengan fitur Remote Control Connected with smartphone, Super Select 4WD-II, mode off-road, dan Paddle Shifters.

Interior Mitsubishi Pajero Sport pra facelift

Sedangkan generasi sebelum facelift hanya mendapatkan fitur Passenger Row Headlining Air Outlet, High Contrast Meters with Multi Information Display, Audio Steering Switch, New Steering Wheel Design with Tilt Telescopic, Power Seat Adjuster, Dual Zone Automatic AC dan Premium Entertainment Systems with Navigation.

Beragam Fitur Keselamatan Ditambahkan Pada Mitsubishi Pajero Sport 2021

Fitur keselamatan Mitsubishi Pajero Sport pra facelift

Pada generasi sebelum facelift, Pajero Sport berhasil disematkan fitur keselamatan yang terbilang cukup lengkap. Dimana Pajero Sport produksi 2016-2020 tersebut telah ditanamkan Blind Spot Warning, Active Stability & Traction Control, Ultrasonic Mis-Acceleration Mitigation System, Forward Collision Mitigation System, Adaptive Cruise Control, Hill Descent Control, ABS+EBD, Reinforced Impact Safety Evolution Body, Electric Parking Brake, Hill Start Assist, Front SRS Airbags, Passenger Airbags dan Trailer Stability Assist.

Fitur Hill Descent Control

Sebenarnya untuk SUV sekelasnya, fitur yang ada di generasi sebelum facelift sudah lebih dari cukup. Hanya saja demi memberika perlindungan lebih aman terhadap penggunannya, Mitsubishi Pajero Sport 2021 berhasil ditambahkan Forward Collision Mitigation (FCM), Ultrasonic Miss-acceleration Mitigation System (UMS), Blind Spot Warning – Lane Change Assist (BSW-LCA), Rear Cross Traffic Alert (RCTA), Electric Parking Brake (EPB), Brake Auto Hold (BAH)2. Tidak hanya itu fitur keamanan seperti 7 SRS Air Bags, Active Stability & Traction Control (ASTC), Anti-lock Braking System, Electronic Brake Distribution, Brake Assist, telah disematkan juga didukung oleh teknologi RISE (Reinforced Impact Safety Evolution) body, dan Rigid Lightweight body.

Membuka Bagasi Mitsubishi Pajero Sport 2021 Kini Semakin Mudah

Power Tail Gate Mitsubishi Pajero Sport 2021

Mitsubishi Pajero Sport 2021 diketahui mendapatkan fitur Power Tail Gate dengan Kick sensor. Jadi, membuka pintu belakang tidak perlu repot. Cukup menggoyangkan kaki di bawah bumper belakang, dengan sendirinya pintu bagasi dapat terbuka secara otomatis.

Ini adalah fitur yang sangat baru untuk SUV generasi teranyarnya. Pesaingnya, Toyota Fortuner juga berhasil ditanami fitur yang sepadan.

Harga Baru Mitsubishi Pajero Sport 2021 Lebih Mahal Rp5-Rp25 Juta

Tampilan belakang Mitsubishi Pajero Sport 2021

Meski kedatangan generasi terbaru, stok lama Mitsubishi Pajero Sport masih bisa kalian temukan dibeberapa diler resmi Mitsubishi dipenjuru Tanah Air.

Berikut perbandingan harga Mitsubishi Pajero Sport 2021 dengan generasi pra facelift.

Harga Mitsubishi Pajero Sport 2021 dan Mitsubishi Pajero Sport pra facelift
Tipe Harga terbaru Mitsubishi Pajero Sport 2021 Harga terbaru Mitsubishi Pajero Sport pra facelift
Exceed 4x2 MT  Rp502,800,000 Rp497,900,000
Exceed 4x2 AT Rp517,800,000 Rp512,900,000
GLX 4x4 MT Rp567,800,000 Rp555,000,000
Dakar 4x2 AT Rp575,700,000 Rp556,000,000
Dakar Ultimate 4x2 AT Rp624,700,000 Rp600,200,000
Dakar Ultimate 4x4 AT Rp733,700,000 Rp708,900,000

Kesimpulan

Mitsubishi Pajero Sport 2021 secara remsi melantai di Tanah Air belum lama ini. Sebagai salah satu tulang punggung penjualan Mitsubishi, Pajero Sport kini dihadirkan dengan tampilan yang lebih dinamis, atraktif dan sporty.

Tidak hanya itu, SUV ini juga mendapatkan fitur lebih lengkap dari generasi sebelumnya untuk menunjang kenyamanan dan keselamatan berkendara.

Akan tetapi, bila kalian memiliki budget terbatas, tak ada salahnya untuk memilih generasi sebelumnya. Mengingat akan ada tambahan diskon untuk menghabiskan stok lamanya.

Komentar

Mobil Terbaru