window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Pengen Cepet Bisa Nyetir Mobil? Perhatikan Hal Berikut Ini

Enda · 28 Jun, 2021 08:30

Pengen Cepet Bisa Nyetir Mobil? Perhatikan Hal Berikut Ini 01

Supaya bisa menyetir mobil dengan cepat dan mahir, kalian bisa mengajak pelatih atau kerabat yang sudah lebih berpengalaman 

Sebagian besar orang pasti memiliki keinginan untuk bisa menyetir mobil. Agar mahir mengemudi, banyak cara yang bisa kalian lakukan. Salah satunya mengajak orang yang dapat dipercaya untuk mengawasi ataupun mengajarkan mengendarai mobil.

Sebelum mengemudi mobil, sebaiknya lakukan beberapa persiapan. Hal ini wajib dilakukan karena menyangkut keselamatan berkendara baik diri sendiri maupun orang lain.

Berikut adalah persiapan yang harus kalian lakukan sebelum belajar menyetir mobil agar dengan cepat bisa mengendarai mobil versi Auto2000.

Baca juga: Tidak Hanya Murah, Ini Alasan Kenapa Ban ‘Eco’ Cocok Digunakan LCGC

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

1. Cari Pelatih atau Kerabat yang Mahir Mengemudi

Sangat penting mencari pelatih atau instruktur pengemudi yang sudah sangat mahir dan memiliki SIM A tentunya. Selain mengajari sampai bisa, kerabat atau pelatih yang Anda mintai tolong untuk mengajari mengemudi juga perlu memberi semacam motivasi agar Anda cepat berhasil.

Hindari pengemudi pemula maupun yang tidak mahir dalam mengemudi untuk menjadi instruktur. Pilih kerabat yang memiliki kesediaan waktu dan menguasai berbagai mobil dan transmisi, baik manual maupun matic.

Baca juga: Begini yang Akan Terjadi Kalau Meninggalkan Anak di Dalam Mobil, Gak Sampai 30 Menit Tewas!

2. Pilih Lokasi yang Aman untuk Belajar Mengemudi Mobil

Pengen Cepet Bisa Nyetir Mobil? Perhatikan Hal Berikut Ini 01

Cari tempat yang luas untuk belajar mengemudi mobil

Jika Anda tidak memiliki izin dari pihak berwajib, maka jangan belajar mengemudi di jalan raya. Pilih area yang aman dan sepi dari keramaian untuk sebagai lokasi belajar mengemudi. 

Lokasi seperti lapangan parkir, halaman perkantoran di hari libur, maupun lapangan bola yang kosong bisa menjadi pilihan yang bagus. Belajar mengemudi di ara yang ramai lalulintas maupun pejalan kaki selain menyulitkan proses belajar namun juga menimbulkan potensi bahya bagi orang lain.

3. Memahami Fungsi dan Fitur Mobil Sebelum Mulai Mengemudi

Sebelum mulai mengemudi, wajib untuk mengenali fungsi dan kegunaan setiap fitur maupun kelengkapan di mobil. Pahami juga cara pengoperasiannya. 

Contohnya adalah fitur AC, paddle shift, rem parkir hingga transmisi, semuanya perlu Anda pahami sebelum jalan. Ingant, tidak semua mobil memiliki fitur dan kelengkapan yang sama, demikian juga pengoperasiannya.

Setelah cukup lancar mengemudi jangan lupa untuk segera membuat SIM A dan barulah Anda legal untuk mengemudi di jalan raya.

Baca juga: Siapa Sangka, Boneka untuk Uji Tabrakan Mobil Ternyata Awalnya Pakai Mayat Manusia Lho!

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

Honda Jazz MT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil