window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Punya 3 Varian Berbeda, Ini Perbedaan Chery Tiggo 7 Pro Pada Setiap Tipenya

Enda · 4 Sep, 2022 12:00

Perbedaan varian Chery Tiggo 7 Pro

SUV kompak premium asal Negeri Tiongkok berkapasitas daya angkut lima orang pesaing dari Honda HR-V RS, Chery Tiggo 7 Pro untuk pasar Tanah Air ditawarkan dalam tiga varian, yakni; Comfort, Luxury dan Premium.

Sebagai informasi, PT Chery Sales Indonesia sendiri telah membuka kran pemesanan Tiggo 7 Pro lewat GIIAS 2022 yang mana untuk tipe Comfort nya dibandrol dengan harga Rp370 juta, Luxury Rp400 juta dan terakhir Premium Rp430 juta. Ditawarkan dengan harga yang beragam, simak beberapa perbedaan dari tiga varian yang dijajakan melalui parameter di bawah ini.

Baca juga: Chery Tiggo 7 Tampil dalam Versi PHEV, Torsinya Menyeramkan!

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Perbedaan Fitur Unggulan Chery Tiggo 7 Untuk Setiap Varian

Eksterior

Perbedaan varian Chery Tiggo 7 Pro

Tampilan luar Chery Tiggo 7 Pro

Mengetahui spesifikasi Chery Tiggo 7 Pro untuk setiap variannya, pada tampilan eksterior ketiganya berhasil tersematkan lampu LED dengan teknologi follow me home, LED automatic headlamp, DRL LED dan foglamp yang terlihat modern sekaligus atraktif.

Pada sisi sampingnya, semua varian juga tersematkan roof rail pada atap, spion elektrik dengan auto fold, serta illuminated welcome pedal saat pintu dibuka. Sebagai pembeda tipe Luxury dan Premium diaplikasikan velg alloy 18 inci, sedangkan tipe terendahnya dipadukan lingkar roda berukuran 16 inci. 

Guna memberikan kemudahan dalam membuka pintu bagasi serta meningkatkan visibilitas serta gaya berkendara, khusus tipe Premium Chery Tiggo 7 Pro telah dilengkapi power sensitive tailgate dan panoramic sunroof.

Baca juga: Angsuran Sampai 7 Tahun, Segini Cicilan Kredit Chery Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro Setiap Bulannya

Interior

Perbedaan varian Chery Tiggo 7 Pro

Interior Chery Tiggo 7 Pro

Untuk pasar lokal, khusus tipe Luxury dan Premium Chery Tiggo 7 Pro mendapatkan multi-color ambient light, intelligent voice assistant, pengisian daya nirkabel, dan jok pengaturan elektrik 6 arah di sisi pengemudi. Khusus varian teratasnya, mobil ini memperoleh tambahan jok elektrik dengan pengaturan 4 arah untuk penumpang depan yang terasa ergonomis.

Meski memiliki sejumlah perbedaan, ketiganya telah tersematkan AC digital dengan dual-zone automatic, tilt & telescopic, tombol start/stop engine, dan keyless.

Untuk sistem hiburannya semua varian juga dilengkapi head unit layar sentuh berukuran 10.25-inch model floating support kemera 360 derajat, Car Play or Android Auto, GPS, Bluetooth serta 6 buah speaker (Luxury & Premium), dan 4 speaker (Comfort). Tak hanya itu, pada lingkar kemudinya turut dilengkapi switch control yang dimana dapat terknokeksi langsung dengan sistem hiburan, serta pusat informasi kendaraan untuk mengatur serta menjalankan fitur yang ada.

Pusat infomasi berkendara, ketiga varian juga dilengkapi TFT meter cluster digital berukuran 7 inch dengan tampilan yang sangat informatif sekaligus user friendly. Oh iya, di baris pertama baik Comfort, Luxury maupun Premium berhasil dibenamkan 2 port USB dan 1 port USB di belakang yang bisa dimanfaatkan untuk menambahkan daya pada gawai.

Fitur Keselamatan Chery Tiggo 7 Pro Comfort, Luxury dan Premium

Perbedaan varian Chery Tiggo 7 Pro

Chery Tiggo 7 Pro Premium memperoleh 6 airbags

Bicara akan fitur keselamatan, ketiganya sama-sama memperoleh Electronic Parking Brake (EPB), with autohold, rem cakram di semua roda, pre-tensioner & load limiter SRS seat belt, mechanical child safety lock, engine electronic anti-theft, 4 airbags (Comfort & Luxury) dan 6 airbags (Premium) sebagai keselamatan standar.

Bukan cuma itu, pada semua varian yang dijajakan pabrikan juga melengkapinya dengan rear view camera, rear parking sensor, ABS + EBD + BAS, Electronic Stability Program (ESP), Hill-start Assist Control (HAC), Hill Descent Control (HDC), serta Tyre Pressure Monitoring System (TPMS) yang dapat memberikan perlindungan secara lebih.

Perlu kalian ketahui tipe Luxury dan Premium Chery Tiggo 7 Pro berhasil mendapatkan fitur keselamatan pintar berupa ADAS (Advanced Driver Assistance System). Khusus varian Luxury hanya memperoleh BSD (Blind Spot Detection), DOW (Door Open Warning), RAT (Reverse Tendancy Alert), dan 360 derajat HD Panoramic Camera.

Berbeda dengan Luxury, tipe Premium nya ditambahkan LDW (Lane Departure Warning), ACC (Adaptive Cruise Control), FCW (Forward Collision Warning), dan terakhir AEB (Automatic Emergency Braking).

Chery Tiggo 7 Pro Andalkan Mesin 1.5L Turbo

Perbedaan varian Chery Tiggo 7 Pro

Mesin 1.5L turbo Chery Tiggo 7 Pro

Saat ini Chery Tiggo 7 Pro yang dipasarkan di Indonesia hadir dengan mesin 1.5L TCI (Euro 5 +). Di atas kertas SUV berpenggerak roda depan (FWD) ini mampu melecutkan tenaga sebesar 155 Hp dengan torsi puncak mencapai 230 Nm. Untuk tingkat percepatannya semua varian dipadukan transmisi CVT with ECO Mode.

Baca juga: Chery Jadi Mobil China Pertama di Indonesia yang Kasih Garansi Mesin Hingga 10 Tahun!

 

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

Chery Tiggo 7 Pro Comfort 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil