window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Ratusan Unit Mobil Listrik BYD Sudah Dipesan Konsumen Meski Harganya Masih Rahasia

Herdi · 23 Jan, 2024 15:05

Ratusan Unit Mobil Listrik BYD Sudah Dipesan Konsumen Meski Harganya Masih Rahasia 01

Pabrikan mobil asal China, Build Your Dream (BYD) langsung tancap gas di pasar Indonesia dengan meluncurkan tiga produknya sekaligus yaitu BYD Dolphin, BYD Atto 3, dan BYD Seal. 

Hanya saja, meski sudah meluncur, BYD belum mau membocorkan berapa harga lini produknya secara langsung.

Lantas mengapa BYD belum turut mengumumkan harga ketiga modelnya, baik BYD Dolphin, BYD Atto 3, dan BYD Seal. 

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Baca jugaAdu Spesifikasi BYD Seal Vs Hyundai Ioniq 6, Pemain Baru Bisa Lebih Unggul

BYD Dolphin

BYD Dolphin di dealer BYD Tebet

Menurut Head of Marketing PT BYD Motor Indonesia Luther T Pandjaitan, saat ini BYD masih melihat bagaimana penerimaan pasar dan juga respon dari berbagai pihak termasuk awak media yang turut melakukan pengujian, setelah melihat performa dan desainnya. 

"Saya mengerti tipikal orang Indonesia, harga itu salah satu paling utama. Tapi saya sampaikan barangnya bagus, tapi cocok dulu nggak? Buat apa kalau belum cocok ngomongin harga, yang penting cocok dulu nggak," ungkap Luther saat ditemui di sela acara Test Drive BYD Dolphin.

Lebih lanjut, Luther menyampaikan bahwa untuk menentukan sebuah harga ada banyak pertimbangan, seperti melihat value for money, hingga berbagai kebijakan yang diterapkan di negara tujuan. 

Baca juga: Kulik Spesifikasi BYD Atto 3 di Indonesia, Sanggupkah Lawan Chery Omoda E5?

BYD Atto 3

BYD Atto 3

Seperti diketahui beberapa waktu lalu pemerintah sudah mengeluarkan revisi mengenai kebijakan kendaraan listrik yang pada intinya menguntungkan pemerintah dan investor. 

"Sebetulnya kita sudah on track apa yang goverment inginkan, terkait requirement tersebut, hanya memang ada satu hal lagi yang ditunggu aturan pelaksanaan teknisnya, karena ini lintas kementerian, mereka mungkin butuh waktu," jelas. 

Namun begitu, ada yang menyebutkan, harga mobil listrik BYD Dolphin, BYD Atto 3, dan BYD Seal akan diumumkan nanti bertepatan dengan ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023.

Baca juga: BYD Dolphin vs Neta V, Siapa yang Paling Menarik?

Mobil Listrik BYD Sudah Dipesan Ratusan Unit

BYD Seal

BYD Seal

Secara resmi, BYD memang baru meluncur kurang dari seminggu, namun begitu orang Indonesia ternyata sudah banyak kepincut pada produk yang dibawa, yaitu BYD Dolphin, BYD Atto 3, dan BYD Seal.

Bahkan Luther menyebutkan, saat BYD menggelar pameran di salah satu mall di Jakarta Utara, setidaknya ada 300 konsumen melakukan pemesanan. 

"Sampai tadi malam saya dapat quick report itu sedikit lagi 300.  Iya, pre-booking (untuk tiga model) artinya memang cukup tinggi kan," jelas Luther. 

BYD Dolphin

Mobil listrik BYD Dolphin 

Namun sayang, Luther enggan menyebutkan model mana saja yang banyak dipilih konsumen. 

Akan tetapi, jika calon konsumen rupanya tidak tertarik dengan mobil listriknya, maka mereka yang sudah melakukan tanda jadi dengan menyerahkan sejumlah uang bisa dikembalikan.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

Honda Brio Satya S M/T 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil
Electric Cars Indonesia