window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Promo Menarik Bikin Penjualan Mobil Hybrid Suzuki Terus Melejit

Prasetyo · 14 Okt, 2023 12:03

penjualan suzuki hybrid 2023

Penjualan Suzuki 2023 semakin hari semakin didominasi model-model hybrid, seperti Ertiga, Grand Vitara, dan XL7.

Respon tersebut dapat dilihat dari catatan penjualan kendaraan roda empat Suzuki pada September 2023 di kategori mobil penumpang yang 42% diantaranya merupakan varian hybrid.

@autofun.indonesia Lima Hal Menarik New Suzuki Baleno! #reviewmobil #baleno #suzukibaleno #mobilbaru ♬ Smooth jazz with a nice groove(935050) - tosuya

Pencapaian positif ini menjadi bukti nyata bertambahnya kepercayaan masyarakat terhadap teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS).

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

"Efisiensi konsumsi bahan bakar menjadi salah satu pertimbangan konsumen sebelum membeli mobil, dan banyak masyarakat yang tertarik dengan cara kerja dari teknologi SHVS untuk menopang aktivitas sehari-hari mereka dalam menekan konsumsi BBM," tutur Randy R. Murdoko, Asst. to Dept. Head 4W Sales PT Szuki Indomobil Sales (SIS) melalui keterangan tertulisnya, Jumat (13/10/2023).

Baca juga: Ratusan Unit Suzuki XL7 Hybrid Buatan Indonesia Dikirim ke Luar Negeri, Teknologi SHVS Makin Mendunia

Suzuki XL7 Hybrid Paling Banyak Dilirik

suzuki xl7 hybrid

Varian hybrid paling mendominasi penjualan XL7

Randy menuturkan, data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor (Gaikindo) mencatat bahwa di kategori mobil penumpang Suzuki menyumbang 50% dari total penjualan ritel bulan September 2023. 

Dari total penjualan model Suzuki yang saat ini dimiliki SIS, ada tiga yang memiliki varian hybrid, yaitu Ertiga, XL7 dan Grand Vitara.

Untuk All New Ertiga, varian hybrid mampu berkontribusi sebesar 59%, disusul New XL7 Hybrid sebesar 61% dari seluruh penjualan New XL7, dan Grand Vitara yang semuanya sudah bertipe hybrid.

Baca juga: 5 Hal Menarik Suzuki S-Presso, Harga Murah Fitur Makin Melimpah

Promo Suzuki Oktober 2023

suzuki ertiga hybid

Suzuki Ertiga Hybrid

Kesuksesan penjualan Suzuki 2023 juga didukung berbagai promo mobil Suzuki yang menarik.

Terbaru untuk periode Oktober 2023, SIS memberikan promo untuk pelanggan yang hendak membeli Suzuki Grand Vitara, XL7 Hybrid, S-Presso dan Carry Pick Up.

Tentunya promo ini untuk memberikan kemudahan memiliki mobil baru Suzuki dengan proses pembiayaan yang ringan.

"Kualitas kendaraan tentu menjadi fokus utama, di sisi lain Suzuki juga menaruh perhatian pada kemudahan pelanggan dalam membeli produk," kata Randy.

Baca juga: Harga Murah Ternyata Konsumen Suzuki S-Presso Malah dari Kalangan Berduit

Ada Tenor Kredit Sampai 7 Tahun

Suzuki Grand Vitara

Suzuki Grand Vitara

Demi mempermudah calon pelanggan dalam menentukan keputusan pembelian mobil, Suzuki Indonesia konsisten memberikan berbagai program promo dan cicilan yang menguntungkan pelanggan. 

Di Oktober 2023, Suzuki menawarkan program uang muka dan cicilan mudah dengan tenor hingga 7 tahun, serta banyak promo menarik lainnya di lini kendaraan penumpang.

Jajaran model SUV hingga city car Suzuki mendapat penawaran khusus berupa uang muka serta cicilan yang ringan dengan tenor hingga 7 tahun. 

Pelanggan yang berminat membeli unit Grand Vitara, New XL7 dan S-Presso dapat mempertimbangkan untuk memanfaatkan rangkaian promo Suzuki bulan Oktober ini.

Suzuki Carry Pick Up

Suzuki Carry Pick Up

Selain kendaraan penumpang, pembelian kendaraan komersial New Carry Pick Up juga mendapat promo selama bulan ini.

Antara lain ada diskon uang muka (DP), cicilan ringan, dan hadiah langsung yang menguntungkan para pelaku usaha tanah air. 

Selain memiliki kapasitas yang besar dengan daya angkut mencapai 1 ton, New Carry juga mempunyai biaya kepemilikan yang terjangkau sehingga tidak menyulitkan para pelaku usaha dalam merawat kendaraan niaganya.

"Suzuki berharap promo bulan Oktober dan biaya perawatan jangka panjang yang kami tawarkan bisa menjadi poin tambah dalam pertimbangan membeli kendaraan impiannya. Untuk mendapatkan promo ini juga sangat mudah, cukup datang ke diler resmi Suzuki terdekat yang tersebar di seluruh Indonesia," tutup Randy.

Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

Suzuki Ertiga GA MT 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil
Electric Cars Indonesia