window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Sambut 2023, Hyundai Hadirkan Layanan Purna Jual Terbaru di Indonesia

Enda · 12 Jan, 2023 15:30

Layanan purnajual Hyundai Hadir Untukmu

Sebagai anak perusahaan dan distributor resmi penjualan dari Hyundai Motor Company untuk kendaraan roda empat Hyundai di Tanah Air, sambut 2023 PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) memperkenalkan inovasi purnajual terbaru guna memberikan kepercayaan, kemudahan sekaligus kenyamanan terhadap pelanggan setianya.

Layanan purnajual yang dinamai Hyundai Hadir Untukmu sendiri meliputi Hyundai Owner Assurance Program dan Hyundai Service Hadir Untukmu yang mencakup berbagai program layanan purnajual lain seperti pelayanan pelanggan dan layanan darurat 24 jam. Tak hanya itu, didalamnya juga mencakup layanan seperti; Hyundai Datang ke Mana Saja, jaringan dealer resmi Hyundai, Service melalui aplikasi myHyundai, jaminan suku cadang, dan masih ada beberapa layanan lainnya yang akan memudahkan pelanggannya.

“Hyundai selalu memberikan pengalaman terbaik untuk pelanggan di sepanjang masa kepemilikan kendaraan mereka, termasuk bagi pengguna CRETA dan STARGAZER. Melalui inovasi purnajual terbaru Hyundai Hadir Untukmu yang meliputi layanan Hyundai Owner Assurance Program dan Hyundai Service Hadir Untukmu, kami yakin kedua program ini dapat semakin meningkatkan kepercayaan pelanggan terhadap Hyundai,” ujar Woo June Cha, President Director PT HMID, Rabu (11/1).

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Ia menambahkan, pembaruan layanan purnajual ini jadi wujud komitmen Hyundai untuk terus memberi pelayanan terbaik bagi pelanggan.

“Selain menyediakan produk terbaik, kami juga memastikan layanan purnajual dari HMID mampu menjawab kebutuhan, memberikan kenyamanan, dan mengoptimalkan kepuasan pelanggan,” imbuhnya. 

Perlu diketahui, HMID telah memperkenalkan layanan Hyundai Owner Assurance Program sejak pertama kali Hyundai Creta dihadirkan pada 2021. Kemudian juga saat diluncurkannya Stargazer tahun kemarin, Hyundai melengkapi layanan tersebut dengan sejumlah keuntungan tambahan untuk meningkatkan kenyamanan pelanggan. Kini, Hyundai kembali menambahkan manfaat perlindungan baru untuk semakin melengkapi layanan yang diberikan melalui Hyundai Owner Assurance Program. 

Baca juga: Hyundai Ioniq 6 2023 Jadi Mobil Listrik Terbaru Hyundai yang Bakal Diluncukan di Indonesia Tahun Ini

Manfaat Hyundai Owner Assurance Program

Layanan purnajual Hyundai Hadir Untukmu

Layanan Hyundai Owner Assurance Program di tahun 2023 setidaknya memiliki 5 manfaat yang bisa didapatkan oleh pengguna setia Creta dan Stargazer, seperti; Car Replacement Guarantee, Resale Value Guarantee, Customer Protection Program, Payment Protection Program, dan Tire Protection Program.

Car Replacement Guarantee: Layanan ini memberikan jaminan penggantian mobil baru dengan tipe, warna, dan spesifikasi yang sama apabila Creta dan Stargazer mengalami tingkat kerusakan minimal 65%. Tentu dengan adanya layanan lebih memudahkan pelanggan karena sebelumnya tingkat kerusakan yang ditetapkan minimal 75%. Program ini berlaku hingga satu tahun pemakaian sejak serah terima kendaraan. 

  • Resale Value Guarantee: Layanan penting yang ditawarkan Hyundai Owner Assurance Program. Manfaat ini memberikan jaminan harga jual kembali untuk Creta dan Stargazer senilai 70% dari harga pembelian apabila pemilik hendak melakukan trade-in dengan mobil Hyundai apa pun di tahun ketiga kepemilikan.
  • Customer Protection: Program ini merupakan layanan yang menyediakan jaminan biaya perawatan medis bagi pengemudi dan penumpang jika terjadi kecelakaan.
  • Payment Protection Program: Pelanggan akan mendapatkan jaminan pelunasan sisa angsuran unit ke mitra pembiayaan Hyundai Finance bila terjadi kecelakaan.
  • Tire Protection Program: Jaminan penggantian biaya pembelian ban baru dengan tipe dan ukuran yang sama bagi pelanggan. Manfaat ini berlaku selama 1 tahun setelah serah terima kendaraan dan diberikan bila ban yang rusak sebelumnya sudah tidak dapat digunakan lagi.

Baca juga: Akhirnya Hyundai Creta Pun Akan Berubah Jadi Mobil Listrik

Program Hyundai Service Hadir Untukmu yang Menyeluruh

Layanan purnajual Hyundai Hadir Untukmu

Seperti yang disampaikan sebelumnya, selain layanan Hyundai Owner Assurance Program HMID juga memberikan layanan purnajual Hyundai Service Hadir Untukmu di tahun ini. Program berupa pelayanan pelanggan 24 Jam yang diberikan bisa diakses melalui Hyundai Call Center, Hyundai WhatsApp, dan Hyundai Bluelink.

Selain itu juga terdapat Layanan Darurat 24 Jam yang meliputi Hyundai Roadside Assistance, Hyundai Mobile Charging, dan Hyundai Take Me Home.

Semakin komplit, program ini turut dilengkapi layanan Hyundai Datang ke Mana Saja yang mencakup Hyundai Mobile Service dan Hyundai Pick-Up Delivery Service. Tersedia juga layanan Jaringan Bengkel Resmi Hyundai yang memberi fasilitas Hyundai Authorized Workshop dan Hyundai Body & Paint.

Untuk diketahui, Hyundai Service Hadir Untukmu juga memberikan Jaminan Suku Cadang hingga 20.000 km atau 1 tahun.

HMID juga memberikan kenyamanan lebih bagi pelanggan melalui garansi Hyundai, termasuk di antaranya adalah garansi dasar 3 tahun atau 100.000 km untuk Ioniq 5, garansi dasar 3+1 tahun  atau 100.000 km untuk Santa FE CKD, Creta, Stargazer, New Palisade, Staria 2023, serta garansi baterai kendaraan listrik 8 tahun atau 160.000 KM.

Adapun HMID juga menyediakan layanan gratis servis berkala yang mencakup gratis biaya jasa perawatan selama 5 tahun atau 75.000 km (untuk seluruh produk Hyundai), gratis suku cadang selama 3 tahun atau 45.000 km (untuk Santa FE CKD, Staria, dan Ioniq 5), serta gratis suku cadang selama 3+1 tahun atau 60.000 km (untuk Creta dan Stargazer).

Selain itu hadir pula inovasi layanan Hyundai yang tersedia di aplikasi MyHyundai Service guna memberikan pelayanan terpadu untuk mendukung rutinitas harian pelanggan.

Baca juga: Walikota Bandung Mulai Pakai Hyundai IONIQ 5 Jadi Mobil Dinas, Pejabat Lain Menyusul?

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

Honda Jazz MT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil