window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Sambut HUT Ke-33 dan Persiapan Lebaran, PO SAN Luncurkan 10 Unit Bus Mercedes-Benz Baru

Yongki Sanjaya · 15 Mar, 2023 10:30

Sambut HUT Ke-33 dan Persiapan Lebaran, PO SAN Luncurkan 10 Unit Bus Mercedes-Benz Baru 01

Bulan puasa tinggal menghitung hari dan setelahnya disusul hari raya Idul Fitri. Momen tersebut pasti dimanfaatkan sebagian besar masyarakat untuk mudik ke kampung halaman. Melihat tingginya animo masyarakat, PO Siliwangi Antar Nusa (SAN) menambah 10 unit bus Mercedes-Benz.

Peluncuran 10 unit bus Mercedes-Benz OH 1526 ini dilakukan bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) PO SAN ke-33. Kehadiran 10 bus terbaru ini melanjutkan kehadiran 6 bus baru lainnya pada 2022. Kehadiran bus baru ini sebagai bentuk komitmen PO. SAN dalam menyediakan armada yang aman dan nyaman sebagai angkutan Idul Fitri 2023.

Baca Juga: 

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Volvo Indonesia Luncurkan Bus B11R dan B8R Euro 5 Rakitan Dalam Negeri

PO Gunung Harta Tambah Satu Bus Double Decker Bersasis Volvo B11R, Ramaikan Line Malang-Jakarta PP

Jalan Tol Makin Panjang, Peminat Bus Tronton Makin Banyak Di Indonesia

“Kami bersyukur, di tengah kondisi pasar yang penuh tantangan, PO. SAN dapat terus mewujudkan komitmennya sebagai perusahaan otobus yang terus menjawab kebutuhan masyarakat akan angkutan darat yang aman dan nyaman,” kata Direktur Utama PO. SAN, Kurnia Lesani Adnan (Sani) saat peluncuran.

Adapun chassis bus Mercedes Benz OH 1526 ini disuplai oleh PT Citrakarya Pranata (CKP) Bandung, yang merupakan perusahaan jasa dibidang penjualan dan purna jual kendaraan Mercedes Benz termasuk Chassis dan truk. Sasis tersebut dibangun menjadi bus oleh karoseri Adi Putro dan Laksana.  Sejumlah 10 bus baru Mercedes Benz OH 1526 ini akan digunakan untuk melayani rute Dumai – Solo (lintas Timur Sumatra – full Tol Trans Jawa) di kelas AC bisnis sebagai bentuk peremajaan unit-unit lama yang sudah purna tugas. 

"Unit Mercedes Benz OH 1526 memiliki daya tahan terbaik di kelas Mercedes Benz dan biaya perawatannya juga sangat ekonomis serta konsumsi solar lebih irit. Hal ini seiring Mercedes Benz OH 1526 dilengkapi engine management system baru yakni pengaturan daya dan torsi yang sudah ditingkatkan," ucap Agustinus Hariyadi selaku President Director PT. Citrakarya Pranata  - Authorized Mercedes-Benz Commercial Vehicle Dealer. 

Chasis Mercedes benz OH 1526 bertipe ladder frame yang memang sudah dikenal kuat dan lentur. Untuk kaki kakinya masih menggunakan per daun di keempat rodanya, dan memiliki stabilizer dan shock absorbser sehingga bus tetap stabil ketika harus menikung di jalan.

Daya maksimum mesin berkode OM 906 LA adalah 194 kW (260 HP) pada 2.200 rpm. Torsinya besar yakni maksimumnya 950 Nm yang bisa dicapai pada 1.200-1.600 rpm.

Untuk mendukung primanya bus terbaru milik PO. SAN ini, begitu selesai dari karoseri, CKP langsung melakukan Pre Delivery Inspection, atau pemeriksaan kendaraan sebelum diserahkan ke PO. SAN. Kami juga setiap saat akan mendampingi dalam operasional unit-unit tersebut untuk memastikan layanan bus yang optimal,” kata Agustinus. 

Bus Mercedes-Benz Milik SAN Didukung Fasilitas Kekinian dan Layanan Tiket Online

Sambut HUT Ke-33 dan Persiapan Lebaran, PO SAN Luncurkan 10 Unit Bus Mercedes-Benz Baru 01

Manajemen PT. SAN Putra Sejahtera selaku perusahaan otobus telah menjalin kerja sama dengan beberapa pihak untuk membangun bus terbaru mereka. Kerja sama tersebut baik dengan pihak karoseri Adi Putro (Malang) dan Laksana (Semarang), pendingin SongZ, sistem telematika TransTrack.ID, bangku AMG (Malang) dan pihak pembiayaan Bank Syariah Indonesia. PO SAN juga menyediakan platform pemesanan tiket yang mempermudah penumpang yakni Buzzit. 

"Aplikasi Buzzit memberikan efisiensi bagi PO SAN dalam penerapan penjualan tiket karena bekerjasama dengan berbagai Online Travel Agent (OTA) juga. Selain itu, Buzzit ini juga sangat bermanfaat bagi pelanggan karena memberikan efisiensi waktu dan kepastian terutama dalam pemesanan tiket dimana penumpang dapat dengan leluasa menentukan bangku yang di inginkan sesuai ketersediaan," sebut Sani. 

Yongki Sanjaya

Editor

Berpengalaman di beberapa media online. Bermula menjadi reporter otomotif di situs yang lain hingga kini menjadi Editor di Autofun Indonesia. Penghobi mobil lawas dan anak 90-an banget. FB:Yongki Sanjaya Putra

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

2021 Toyota Raize 1.0T G MT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil