window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Dicari! Mobil Modifikasi Unik Untuk Diubah Jadi Hot Wheels, di Ajang Hot Wheels Legends Tour Indonesia

Budi · 19 Jun, 2022 09:00

Dicari! Mobil Modifikasi Unik Untuk Diubah Jadi Hot Wheels, di Ajang Hot Wheels Legends Tour Indonesia 01

Ajang kontes modifikasi global bertajuk Hot Wheels Legend Tour kini hadir di Indonesia. Ini adalah program tahunan yang diadakan oleh merek mainan miniatur mobil terkemuka di dunia, Hot Wheels. Sebelum di Indonesia, ajang ini telah diadakan antara lain di Malaysia, Selandia Baru, Jerman, Brazil, Meksiko, Inggris, Jepang dan Amerika Serikat sejak 2018 lalu.

Dicari! Mobil Modifikasi Unik Untuk Diubah Jadi Hot Wheels, di Ajang Hot Wheels Legends Tour Indonesia 02

Hot Wheels Legends Tour merupakan ajang pencarian mobil modifikasi terunik dan terbaik di seluruh dunia. Pemenang dari kompetisi ini akan diabadikan sebagai miniatur mobil diecast Hot Wheels berskala 1:64 yang akan diproduksi dan dipasarkan ke seluruh dunia. Selama 3 bulan, mulai 1 Juni hingga 5 Agustus 2022, pendaftaran Hot Wheels Legends Tour Indonesia dibuka bagi para peminat modifikasi di Tanah Air.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Baca juga: Jadi Macho, Inspirasi Modifikasi Suzuki S-Presso 2022, SUV Mungil yang Lebih Kecil dari Karimun Wagon R

Hot Wheels Dukung Kemajuan Industri Otomotif

Gelaran ini disebutkan menjadi salah satu aksi nyata dari Hot Wheels untuk mendukung kemajuan industri otomotif, terutama dalam hal modifikasi. Tak hanya itu, Hot Wheels juga ingin memposisikan diri sebagai merek yang berkaitan erat dengan gaya hidup budaya otomotif di Indonesia. 

Dicari! Mobil Modifikasi Unik Untuk Diubah Jadi Hot Wheels, di Ajang Hot Wheels Legends Tour Indonesia 01

“Setelah empat tahun dan puluhan acara telah digelar, sungguh luar biasa melihat perkembangan Hot Wheels Legends Tour, baik di AS maupun di luar AS,” kata Ted Wu, Vice President, Global Head of Design for Vehicles, Mattel. “Kami melihat kompetisi (ini) telah bersatu dalam sebuah komunitas pegiat modifikasi global dengan (para) penggemar Hot Wheels. Kompetisi tahun ini dijamin menjadi yang terbaik, dan kami tidak sabar untuk melihat berbagai modifikasi luar biasa yang akan muncul selama Tour,” ungkapnya.

Hot Wheels Legends Tour Indonesia bekerja sama dengan komunitas modifikasi Tanah Air seperti The ELITE. Program pencarian karya modifikasi mobil terunik ini diharapkan dapat menarik sekitar 500 mobil modifikasi dari seluruh Indonesia. Pendaftaran dilakukan secara online melalui website www.hotwheelsindo.com

Dicari! Mobil Modifikasi Unik Untuk Diubah Jadi Hot Wheels, di Ajang Hot Wheels Legends Tour Indonesia 02

Dari seluruh pendaftar yang melakukan registrasi, akan diambil 50 mobil modifikasi terbaik yang telah memenuhi syarat untuk mengikuti langsung tahap penjurian berikutnya. Kelima puluh mobil tersebut kemudian akan dikumpulkan untuk dicari satu pemenang utama pada acara Indonesia Finals di bulan Agustus 2022.

Baca juga: Modifikasi Honda Integra DA5 yang Jadi Supergiveaway IMX 2021, Tampil Berkelas Pakai Produk Lokal

Kriteria Modifikasi Hot Wheels Legends Tour Indonesia

Berlaku di seluruh dunia, kriteria modifikasi yang diharapkan dari peserta Hot Wheels Legends Tour Indonesia terdiri dari 5 elemen. Yang pertama adalah Hot Wheels Story atau sedalam apa peserta terinspirasi dari mobil-mobil diecast Hot Wheels dalam memodifikasi mobil mereka. Kedua, adalah soal karakteristik desain yang dekat dengan diecast Hot Wheels yang mencengangkan. 

Dicari! Mobil Modifikasi Unik Untuk Diubah Jadi Hot Wheels, di Ajang Hot Wheels Legends Tour Indonesia 03

Yang ketiga adalah mengenai orisinalitas dari karya modifikasi, dan keempat adalah adanya semangat garasi (garage spirit). Hal ini dijelaskan layaknya tagline Hot Wheels, “It’s built not bought”, artinya elemen-elemen modifikasi penting dititikberatkan dari sisi pembuatannya, bukan modifikasi yang tinggal beli dan pasang. Dan yang kelima adalah performa dan keasyikan berkendara mobil modifikasi tersebut. Apakah mobilnya masih layak dan menyenangkan apabila dikendarai di jalanan.

Pemenang Hot Wheels Legends Tour Indonesia akan mendapat kesempatan maju ke level Asia Pacific Semifinal dan berlanjut ke Global Semifinal dimana kemudian pemenang akan diadu dengan seluruh pemenang dari negara lainnya. Ajang Global Semifinal akan dilakukan secara virtual pada bulan Oktober 2022.  

Dicari! Mobil Modifikasi Unik Untuk Diubah Jadi Hot Wheels, di Ajang Hot Wheels Legends Tour Indonesia 04

Dan akhirnya, akan diambil 10 semifinalis yang akan masuk dalam fase Global Grand Finals pada 12 November 2022. Pemenang pertama di ajang Global Grand Finals ini yang kemudian akan dijadikan bentuk miniaturnya dalam skala 1:64 Hot Wheels.

Pada ajang Hot Wheels Legends Tour Indonesia akan diperebutkan juga berbagai hadiah dengan total nilai puluhan juta rupiah, merchandise eksklusif dan sertifikat autentik dari Hot Wheels. Masih ada juga Hot Wheels edisi khusus kolektor Hot Wheels Legends Tour yang dapat menjadi kenang-kenangan langka dari ajang Hot Wheels Legends Tour Indonesia.

Baca juga: TOM's Sediakan Paket Modifikasi Toyota GR86, Bentuknya Jadi Mirip Lexus RC F 

Budi

Head of Content

Berpengalaman sebagai jurnalis otomotif sejak lebih dari 15 tahun, Ia telah mencicipi berada di beberapa sisi industri, PR, agency dan media, baik cetak maupun online. Kegemarannya berkendara membawa Ia mencoba berbagai jenis mobil, mulai single seater di lintasan sirkuit hingga off-road di lintasan salju bersuhu -15 derajat Celsius. Facebook: budityas Instagram: budityasbebe

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

Daihatsu Rocky hybrid 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil