window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Siap-siap Meluncur, Mitsubishi XFC Concept Terus Digeber untuk Uji Coba

Herdi · 11 Mei, 2023 09:02

Siap-siap Meluncur, Mitsubishi XFC Concept Terus Digeber untuk Uji Coba 01

Kehadiran mobil paling baru bergaya Sport Utility Vehicle atau SUV Compact dari Mitsubishi semakin dekat. Ya, Mitsubishi XFC Concept dikabarkan bakal diperkenalkan dalam di Indonesia tahun ini juga.

Berbagai persiapan Mitsubishi tengah dilakukan. Bahkan beberapa waktu lalu, sosok mobil yang diduga XFC Concept masuk dalam daftar isi Berita Resmi Desain Industri Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Rapublik Indonesia (RI).

Baca juga: Sosok Mobil Mirip Mitsubishi XFC Concept Muncul di DJKI, Pertanda Siap Produksi Massal?

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Mitsubishi XFC Concept

Mobil yang diduga Mitsubishi XFC Concept sedang diuji coba

Selain mendaftarkan hak paten soal desain, melansir Wapcar, Kamis (11/05/2023) mobil yang diduga XFC Concept versi produksi massal juga tengah dilakukan uji coba di kawasan industri di Binh Duong, Vietnam, dimana kawasan tersebut dekat dengan pabrik Mitsubishi di negara tersebut.

Tampilan depan dan samping Mitsubishi XFC Concept

XFC Concept versi produksinya akan dirilis tahun ini

Ya, ini memang bukan pertama kalinya XFC Concept diuji coba. Namun perlu diketahui, salah satu alasan mobil tersebut di jajal di Vietnam, tak lepas dari saat pertama kali mobil tersebut ditampilkan secara global, yaitu di Vietnam Motor Show 2022.

Baca juga: Honda HR-V Dapat Lawan Berat, Mitsubishi XFC Concept Versi Produksi Harganya Rp400 Jutaan

Bocoran Desain Mitsubishi XFC Concept Versi Produksi

Tampilan Samping Mitsubishi XFC Concept

Proporsi tubuhnya SUV crossover

Menyoal XFC Concept yang terlihat di jalanan itu, dimensinya sekilas memang tak jauh berbeda dengan konsep yang pernah tampil di IIMS 2023. Hanya saja, dari jepretan foto yang beredar, mobil tersebut masih dibalut stiker kamuflase.

Meski masih terlihat samar-samar, namun dari penampilannya memang ada beberapa hal yang sama, seperti gril depan berbentuk trapesium berukuran besar, ditambah lampu LED DRL tips yang menyala.

Desain Samping Mitsubishi XFC Concept

Desain bagian sampingnya

Untuk bagian samping, kaki-kaki khususnya velg memiliki palang lima, lalu handle pintu ternyata tidak menempel di pilar C seperti HRV dan Nissan Juke. Selain itu, body mobil juga memiliki beberapa garis dari tegas yang mengalir dari depan sampai belakang. 

Untuk bagian belakang, mobil ini juga terlihat lampu LED berbentuk T, kemudian desain bumper yang sedikit membulat, lalu ada juga spoiler yang menggantung dan juga ada shark fin antenna. 

Kata Bos Mitsubishi Indonesia

Mitsubishi XFC Concept

Tampilan belakangnya

Sebalumnya, Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Atsushi Kurita yang baru menjadi puncuk pimpinan tertinggi Mitsubishi di Tanah Air, memastikan bahwa XFC Concept akan hadir di tahun fiskal 2023.

Baca juga: Mitsubishi Sudah Siapkan Nama untuk XFC Concept Versi Produksi, Resmi Dijual di GIIAS 2023? 

Mitsubishi XFC Concept

Akan melawan Honda HR-V dan Hyundai Creta

"Ini akan menjadi hal yang sangat menarik untuk memperkenalkan teman baru ini kepada pasar Indonesia karena saya pastikan model ini akan memiliki tampilan yang mirip dengan mobil konsepnya," ungkap Kurita kala itu. 

Usut punya usut XFC Concept digadang-gadang akan hadir dalam tepat pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.

Tampilan depan mobil diduga Mitsubishi XFC Concept

Tampilan depan mobil terlihat masih pakai Dynamic Shield

Sementara itu, Tetsuhiro Tsuchida, Director of Sales & Marketing Division MMKSI tak menampik, untuk model XFC Concept yang akan diperkenalkan di tahun ini untuk mass production akan menggunakan nama lain.

Wajah Mitsubishi XFC Concept

Wajah Mitsubishi XFC Concept

"Bentuknya nggak beda jauh, hampir menyerupai," ucap Tsuchida yang lancar berbahasa Indonesia.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

Honda Civic RS 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil