window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Subaru Impreza Black Accent Edition Dijual Terbatas, Harga Setara Toyota Veloz 2022

Prasetyo · 20 Des, 2021 09:33

Subaru Impreza Black Accent Edition Dijual Terbatas, Harga Setara Toyota Veloz 2022 01

Belum lama ini Indonesia kedatangan Honda CR-V Black Edition. Tampilannya serba hitam mulai dari eksterior hingga interior. Nah sekarang muncul lagi nih edisi hitam dari model lain. Tapi bukan Honda, melainkan Subaru Impreza Black Accent Edition.

Mobil ini dihadirkan dalam rangka memperingati ulang tahun ke-30 Subaru Impreza. Ada dua model yang ditawarkan, yakni Subaru Impreza hatchback dan Impreza sedan. Tapi yang unik, beda dengan CR-V Black Edition, Subaru Impreza Black Accent Edition malah hair dengan warna terang bukan hitam.

Subaru Impreza Black Accent Edition Dijual Terbatas, Harga Setara Toyota Veloz 2022 02

Ada model hatchback dan sedan

Loh kok begitu? Mari kita ulas.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Baca juga : Generasi Selanjutnya Subaru Forester Bakal Pakai Teknologi Baterai Hybrid Toyota

Subaru Impreza yang Pakai Aksen Hitam

Subaru Impreza Black Accent Edition Dijual Terbatas, Harga Setara Toyota Veloz 2022 01

Grilnya hitam

Edisi khusus ini menggunakan basis Subaru Impreza yang saat ini masih dijual secara global. Namun karena namanya Black Accent Edition, maka ada beberapa aksen di eksterior yang kini menggunakan warna hitam.

Antara lain pada gril depan, cover spion luar, spoiler belakang, velg 17 inci yang terpasang di keempat rodanya, serta antena sirip hiu yang ditempel pada bagian atap belakang. 

Subaru Impreza Black Accent Edition Dijual Terbatas, Harga Setara Toyota Veloz 2022 02

Spoiler dan shark fin antenna juga hitam

Sementara untuk kelir eksteriorrnya sendiri bukan warna hitm. Melainkan ada dua opsi, yaitu Lagoon Blue Pearl yang selama ini jadi ciri khas Subaru, serta Cool Gray Khaki. Untuk warna pertama tersedia di varian Advance, sementara warna Khaki cuma ada di varian STI Sport. 

Interior Subaru Impreza Edisi Khusus Ini Serba Hitam

Subaru Impreza Black Accent Edition Dijual Terbatas, Harga Setara Toyota Veloz 2022 03

Interior kombinasi hitam dan abu-abu

Kalau ekteriornya cuma pakai aksen hitam, maka interior Subaru Impreza Black Accent Edition ini full hitam. Kalau pun ada beberapa ornamen yang sebelumnya silver atau warna aluminium, kini diganti gray.

Mulai dari jok, dasbor, trim pintu, semuanya hitam. Kemudian di bagian-bagian ini juga dibubuhi aksen Piano Black. Satu-satunya warna lain dari kabin mobil ini adalah pedal set yang masih pakai warna aluminium.

Khusus Buat Pasar Jepang

Subaru Impreza Black Accent Edition Dijual Terbatas, Harga Setara Toyota Veloz 2022 04

Di Jepang harganya cukup menarik

Baca juga : Yuk Lihat Mobil-mobil Bersejarah Subaru di Plaza Subaru Alam Sutera, Mulai dari Leone 1400 Sampai Impreza WRC

Subaru Impreza Black Accent Edition cuma tersedia dengan mesin 1.6-liter naturally aspirated (N/A). Mesin ini di atas kertas mampu menghasilkan tenaga 115 PS dengan torsi 148 Nm. Daya tersebut disalurkan serentak ke keempat rodanya menggunakan transmisi Subaru Lineatronic CVT.

Edisi ekslusif Subaru Impresa tersebut juga cuma hadir untuk pasar Jepang, sehingga jika ada yang berminat harus membawanya keluar dari Negeri Sakura itu. Karena Subaru tak berniat memasarkannya di negara lain. Varian yang disediakan ada Advance dan STI Sport.

Subaru Impreza Black Accent Edition Dijual Terbatas, Harga Setara Toyota Veloz 2022 05

Velg juga hitam

Oh ya semua varian tipe ini juga terpasang fitur ADAS. Sementara harganya mulai dari 2,19 juta Yen atau kira-kira setara Rp277 jutaan. Murah ya, coba kalau masuk Indonesia banderolnya langsung 3 kali lipat nih!

Baca juga : Bocoran 6 Mobil Subaru yang Bakal Hadir di Indonesia 2022, dari XV, Forester, Levorg hingga BRZ!

Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

Subaru WRX MT 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil