• Segmen Segmen D
  • Tipe bodi Wagon
  • Jenis penggerak -
  • Kapasitas mesin - L
  • Tenaga - PS
  • Tempat Duduk 5
window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/ID_Model_Middle_leaderboard', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1649908038623-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1649908038623-0'); });
  • Overview
  • Eksterior
  • Interior
  • Fitur
  • Mesin dan Performa
  • Kesimpulan
  • Overview


    Subaru Outback memiliki banyak daya tarik bagi siapa saja yang mencari kendaraan dengan keserbagunaan, ketangguhan, dan nilai. Outback berada di antara wagon dan SUV kompak. Ini memiliki desain eksterior yang berbeda yang menawarkan tampilan wagon tetapi juga memiliki ground clearance yang sangat baik dan kemampuan tingkat SUV yang banyak. 

    Subaru Outback dibangun di atas barisan panjang penawaran luar biasa selama beberapa dekade terakhir. Ini menawarkan keandalan yang luar biasa dan penggerak semua roda standar seperti pada banyak Outbacks sebelumnya. Ia menambahkan empat silinder turbocharged opsional untuk menambah kecakapan mengemudi dan juga menawarkan perlengkapan standar yang sangat baik dan teknologi yang baru-baru ini diperbarui untuk memaksimalkan kualitas kenyamanan dalam hal berkendara.

    Outback menjadi standar dengan banyak teknologi keselamatan, tetapi ada peningkatan opsional yang membawa Outback ke garis depan dalam bantuan pengemudi. Outback dapat dilengkapi dengan DriverFocus Distraction Mitigation System, Rear Brake Assist, kamera tampak depan 180 derajat, dan deteksi titik buta dengan bantuan perubahan jalur dll. Untuk harganya sendiri, harga Subaru Outback 2.5i CVT dibanderol sekitar Rp 560.000.000 dan untuk Subaru Outback 3.6R A/T adalah sekitar Rp 830.000.000.

  • Eksterior


    Tampilan Luar Subaru Outback yang Elegan

    Subaru Outback memilki dimensi panjang 4,775 mm, lebar 1,820 mm, dan tingginya 1,615 mm, kemudian jarak poros rodanya adalah 2,745 mm. Sebagai mobil berjenis SUV, Subaru Outback memiliki ukuran dimensi yang sangat ideal dan untuk bobotnya sendiri sekitar 1.569 kg. 

    Untuk bagian depannya mobil ini juga terpasang dengan bentuk lampu depan yang sangat tajam. Tampil di siang hari dan melihat dengan baik di malam hari dengan lampu depan bifungsional perataan otomatis. Steering Responsive Headlights (SRH) membantu melihat lebih baik di tikungan untuk mengemudi malam hari dengan lebih aman. 

    Indikator lampu sein disertakan dalam lampu posisi berbentuk C, menjaga lampu depan tetap ramping dan kompak. Untuk bagian tengahnya terdapat Grille dengan ful chrome sehingga itu tampak lebih sporty. Kemudian untuk bagian bumpernya juga tampak sangat simple dan sisi sampingnya juga terdapat sebuah foglamp yang didesain cukup tajam. Selain itu, terdapat pelindung bumper depan dan belakang yang memberikan rasa perlindungan yang ditingkatkan.

  • Interior


    Desain Interior Subaru Outback yang Tampak Berkualitas

    Untuk bagian dalamnya menampilkan desain yang menawan dan tampak sangat berkualitas, dan memiliki ruang lebih luas yang mampu disisi 5 penumpang. Untuk bagian ruang bagasinya juga tampak luas jadi tidak perlu khawatir bila bepergian membawa barang yang cukup banyak. 

    Dengan 32,5 kaki kubik ruang di belakang kursi baris kedua dan 75,7 kaki kubik dengan baris belakang dilipat rata, Anda akan memiliki banyak ruang untuk kargo di Outback. Liftgate hands-free tersedia di trim Premium dan standar di setiap trim tingkat yang lebih tinggi. 

    Selain itu, mobil Subaru Outback ini hadir dengan sistem infotainment Starlink yang mencakup dua layar sentuh 7 inci; layar sentuh 11,6 inci adalah standar dalam segala hal kecuali trim dasar. Secara umum, sistem ini mudah dioperasikan dan dilengkapi kenop fisik untuk mengontrol fungsi audio dan suhu dengan mudah.


  • Fitur


    Fitur Pendukung Performa Subaru Outback

    Mobil  Subaru Outback ini juga telah dilengkapi dengan berbagai fitur pendukung canggih yang cukup membantu dalam hal keselamatan ataupun kenyamanan selama berkendara. Seperti halnya: Bantuan pengemudi Subaru EyeSight sebagai standar di semua level trim Outback, menggabungkan cruise control jarak-pacing, pemusatan jalur otomatis, peringatan keberangkatan, pengereman sebelum tabrakan, dan pre-collision throttle management. 

    Selain iyu, juga tersedia pemantauan titik buta dengan bantuan perubahan jalur dan peringatan lalu lintas belakang tersedia dari level trim kedua ke atas, dan trim yang lebih tinggi menyediakan fitur bantuan pengemudi tambahan seperti pengereman otomatis belakang, kaca spion yang meredup otomatis, dan mitigasi gangguan DriverFocus. 

    Fitur penting lainnya yang tersedia pada Subaru Outback 2020 termasuk panoramic moonroof, heated and ventilated front seats, dan layar infotainment 11,6 inci dengan telemetri Subaru Starlink, Apple CarPlay, dan Android Auto.

  • Mesin dan Performa


    Performa Mesin Subaru Outback

    Mengenai dapur pacunya, mobil  Subaru Outback ini telah mengusung mesin bertipe Horizontally-Opposed, 4 cylinder, 4-stroke, SOHC 16-valve, dengan kapasitas silinder 2,457 cc dan kompresinya sebesar 10:1, tipe mesin ini juga telah mendapat dukungan dari fuel sytem berupa Multipoint Sequential Injection, dengan adanya itu maka pembakaran akan menjadi semakin responsif kinerja mesinnya. 

    Mesin yang diusung oleh pihak Subaru diklaim performanya sangat responsif dan juga bertenaga, mesin itu dapat mengeluarkan daya maxsimum yang mencapai 167 hp pada putaran mesin 5600 rpm, dan untuk torsi mampu mencapai 229 Nm pada putaran mesin 4000 rpm. Meskipun harga Subaru Outback berkisar sekitar 500-800 juta, tetapi mobil ini akan mampu menggunakan transmisi 5-Kecepatan Automatic, CVT. Kualitas kendaranya sangat baik, terkontrol dengan baik.

  • Kesimpulan

    Mobil S Subaru Outback ini menawarkan banyak kargo interior dan ruang penumpang dan juga memiliki fitur upgrade interior premium. Kursi belakang Outback menawarkan kemampuan berbaring manual untuk menambah kenyamanan kursi belakang dan beberapa opsi tambahan lainnya. Selain itu, memiliki tampilan desain yang stylish dengan didukung sebuah mesin yang memiliki performa yang mumpuni dan cukup irit bahan bakarnya. Kemudian juga dilengkapi fitur yang cukup lengkap dalam membantu memningkatkan kualitas tingkat keamanan dan kenyamanan pengendara.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/ID_Model_Bottom_leaderboard', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1649908138193-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1649908138193-0'); });
window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/ID_Model_Mrec1', [ 300, 250 ], 'div-gpt-ad-1649908222246-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1649908222246-0'); });
VS