window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

SUV Baru Mitsubishi Diklaim Mirip 90 Persen dengan XFC Concept, Ini Harapan Calon Konsumennya

Prasetyo · 23 Jun, 2023 17:00

Mitsubishi XFC Concept

Mitsubishi Indonesia sudah menjadwalkan untuk rilis SUV baru di ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada Agustus 2023.

Walau belum ada namanya, namun SUV itu berdasarkan dari Mitsubishi XFC Concept yang sudah diperkenalkan di 6 kota besar di Indonesia.

Baca juga: Udah Kepincut Mitsubishi XFC Concept? Ini Biaya dan Cara Pesannya

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Mitsubishi XM Concept

XM Concept cikal bakal Mitsubishi Xpander

Teknik seperti ini sebenarnya juga tak asing dilakukan oleh Mitsubishi Indonesia.

Seperti kita ketahui, sebelum Xpander resmi hadir, PT Mitsubishi Motors Kraya Yudha Sales Indonesia MMKSI) juga melakukan road show untuk versi konsepnya yang saat itu dinamakan XM Concept.

Tujuannya adalah menghimpun informasi sebanyak mungkin tentang masukan dan kritik dari masyarakat khususnya konsumen setia Mitsubishi terhadap calon mobil baru itu.

Mitsubishi XFC Concept IIMS 2023

Tampil perdana di IIMS 2023

Tentunya beberapa masyarakat yang telah melihat wujud asli XFC Concept juga sudah menanti kehadiran mobil baru Mitsubishi ini.

Baca juga: Mitsubishi Tambah Dealer di Martaman untuk Sambut SUV Baru 

SUV Baru Itu Jangan Berubah Banyak dari Mitsubishi XFC Concept

Jika Xpander berhasil menghadirkan sesuatu model produksi yang tak jauh dari versi konsepnya, maka diharapkan ini juga terjadi pada XFC Concept.

Render Mitsubishi XFC Concept produksi

Render versi produksinya (Foto: Topgear.com.ph)

"Mobilnya macho banget dan sangat cocok buat eksekutif. Saya penasaran nantinya jadi seperti apa," kata Widodo, yang juga anggota komunitas Mitsubishi Xpander Indonesia Chapter Semarang melalui keterangan tertulisnya, Jumat (23/06/2023).

Kekaguman yang sama juga diutarakan Gatot saat melihat Mitsubishi XFC Concept di Surabaya, 27 Maret 2023 lalu.

"Overall penampilannya keren, cuma gak tahukan mobilnya masih belum produksi," ucap wiraswasta asal Kota Pahlawan itu.

Render Mitsubishi XFC Concept belakang

Apakah tampilan belakangnya akan seperti ini? (Foto: Topgear.com.ph)

Tingkat kemiripan antara XFC Concept dengan vesi produksinya nanti pun akhirnya dibocorkan Tetsuhiro Tsuchida, Director of Sales & Marketing Division MMKSI.

Menurut dia, kemiripan antara konsep dan unit yang diproduksi massalnya bisa diatas 80% atau bahkan menyentuh 90%.

"The New SUV Mitsubishi kelasnya adalah compact SUV. Ukurannya sedikit lebih besar. Kenyamannya jauh lebih baik, karena luas dan dashboard lebih futuristik. Itu yang ditawarkan dari segi eksterior, interior dan dari segi fungsi serta fitur-fiturnya," ucap dia.

Baca juga: Sosok Mobil Mirip Mitsubishi XFC Concept Muncul di DJKI, Pertanda Siap Produksi Massal?

Keunggulan yang Diharapkan dari SUV Terbaru Mitsubishi

Mitsubishi XFC Concept interior

Desain interiornya (Foto: Mitsubishi)

Selain dari segi fisik, beberapa orang juga mengharapkan ada "senjata" dari The New SUV Mitsubishi ini untuk melawan kompetitornya yang cukup ketat.

Sebab di segmen ini ada Hyundai Creta yang cukup dominan, Mazda CX-3, Nissan Kicks dengan teknologi e-Power, sampai ke Honda HR-V.

"Harapan saya kalau jadi nanti versi produksinya beneran ada panoramic atau sunroof, apalagi jika 90% tampangnya seperti ini, kalau ada rejeki pasti saya beli. Soalnya kalau dari segi mesin saya percaya sama Mitsubishi mobilnya kuat, soalnya saya sekarang pun pengguna Xpander," ucap Gatot.

"Kalau cocok saya pertimbangkan untuk beli. Buat nambah bukan untuk ditukar, karena saya percaya dan yakin dengan kualitas mobil-mobil buatan Mitsubishi," tambah Widodo.

@autofun.indonesia Gini Ternyata Daleman Mitsubishi XFC Concept! #mobilbaru #reviewmobil #xfcconcept #mitsubishi ♬ [Live Recording] Flute Jazz Bossa Nova

Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

Mitsubishi Outlander Sport GLX

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil