window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Teknik Car Detailing Dari Scuto Academy, Tempat Pelatihan Car Detailing Para Detailer Scuto Indonesia

Enda · 29 Mar, 2022 08:00

Scuto Academy

Rekan media diajak mengetahui produk Scuto Nano Ceramic serta pengaplikasiannya

Berlokasi di Sedayu Bizpark DM16 No 98, Kalideres, Kota Jakarta Barat, Scuto Indonesia menggelar acara Scuto Academy bersama rekan media pada Senin, (28/03). Scuto Academy sendiri merupakan edukasi atau tempat training di dunia car detailing. Tak hanya itu, tempat ini sekaligus menjadi salah satu transfer edukasi yang selama ini dilakukan oleh Scuto Indonesia kepada calon teknisinya yang akan bekerja dalam industri detailing otomotif Tanah Air.

Kegiatan workshop bersama rekan media ini diisi dengan pengetahuan dasar mengenai produk Scuto Nano Ceramic, paket Scuto Nano Ceramic hingga harga paket Scuto Nano Ceramic. Setelahnya, rekan media dipersilahkan melihat secara langsung proses pengerjaan Scuto Laminating Nano Ceramic serta merasakan langsung kegiatan pengaplikasiannya terhadap mobil yang telah disediakan.

Scuto Academy

Persiapan sebelum mengerjakan Nano Ceramic

“Hadirnya Scuto Academy sendiri bertujuan mencetak SDM yang handal dan unggul khususnya dalam pelayanan detailing di industri otomotif yang sekaligus untuk memberikan informasi kepada masyarakat dan rekan jurnalis bagaimana mengerjakan Nano Ceramic pada kendaraan,” ujar Raymundus Arief selaku Chief Strategy Officer Scuto Indonesia.

Baca juga: Kenalkan Honda e:Ny1, HR-V Versi Listrik Calon Penantang Toyota bZ4X yang Siap Dijual

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Cuci Mobil Sebelum Pengaplikasian Scuto Laminanting Nano Ceramic

Scuto Academy

Membersihkan bagian mobil sebelum mengaplikasikan Scuto Laminating Nano Ceramic

Sebelum mengaplikasian Scuto Laminanting Nano Ceramic ke mobil, Muhammad Ichsan selaku perwakilan dari Scuto Academy Division menyampaikan beberapa materi serta diharuskan melakukan beberapa persiapan, salah satunya mencuci mobil terlebih dahulu.

“Ada beberapa persiapan saat akan mengaplikasian Scuto Laminanting Nano Ceramic hingga bagaimana cara menjaga kendaraan agar senantiasa tampil prima dan lebih personal. Salah satunya penggunaan peralatan saat membersihkan mobil sebelum pengaplikasian Scuto Laminanting Nano Ceramic. Dalam membersihkan serta mengeringkan mobil sebaiknya menggunakan kain lap microfiber bukan kanebo untuk menghindari baret halus,” ungkapnya.

Lebih lanjut Ichsan menyampaikan, dalam pencucian mobil bisa dilakukan dengan cara basah atau kering. Mobil yang kondisinya tidak terlalu kotor bisa menggunakan watermark remover. Alat ini sekaligus berfungsi menghilangkan kerak yang pada sela-sela body mobil.

Baca juga: Truk Listrik Fuso eCanter Segera Meluncur di Indonesia, Trayek Jakarta-Purwakarta Gak Perlu Ngecas Baterai

Materi berikutnya yakni chemical yang digunakan, baik chemical untuk penghilang jamur bodi dan kaca hingga chemical langkah berikutnya seperti finishing coumpound serta pengkilap cat mobil.

“Chemical juga dipakai untuk pembersihan bagian mesin mobil, pelek, vinyil dan fabric cleaner atau pembersih interior serta all purpose liquid. Di sini setiap bagian kendaraan memiliki formula khusus yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan,” tambah Ichsan.

Scuto Academy

Menghilangkan jamur pada kaca

Untuk chemical sendiri Scuto Indonesia mempunyai 2 tipe, yakni chemical yang dapat digunakan sendiri di rumah oleh pemilik mobil dengan paket Black Series serta profesional chemical yang khusus digunakan oleh teknisi professional.

Guna memberikan kepuasan terhadap konsumen, Scuto Indonesia juga memiliki produk glass coating, anti karat, black series dan one push disinfektan.

Scuto Academy

Setelah mendapatkan Scuto Laminating Nano Ceramic

“Saat ini Scuto Indonesia memiliki 125 cabang di 65 kota di seluruh Indonesia. Dengan memberikan Standar Operation Procedure (SOP) yang didukung adanya Scuto Academy memastikan kualitas yang terbaik diberikan kepada customer,” tutupnya.

Baca juga: Bukan Hoax, Harga Pertamax Sangat Mungkin Naik Jadi Rp16 Ribu per Liter

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

Daihatsu Rocky hybrid 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil