window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Toyota Urban Cruiser Hyryder 2022 Resmi Debut, Rival Honda HRV Bermesin Hybrid dan AWD

Prasetyo · 1 Jul, 2022 15:27

Toyota Urban Cruiser Hyryder 2022 Resmi Debut, Rival Honda HRV Bermesin Hybrid dan AWD 01

  • Toyota Urban Cruiser Hyryder 2022 resmi lakukan debut global.
  • Inilah rival terbaru Honda HR-V, Hyundai Creta, dan Kia Seltos.
  • SUV terbaru Toyota ini menggunakan teknologi hybrid dan sistem penggerak AWD.

Toyota Urban Cruiser Hyryder 2022 akhirnya resmi diperkenalkan untuk pertama kalinya setelah beberapa kali menggoda dalam bentuk teaser. Ini adalah SUV hybrid terbaru Toyota yang berbagi platform dengan Maruti Suzuki.

Masuk dalam segmen SUV C+ dan D, rival Toyota Urban Cruiser Hyryder 2022 yakni Hyundai Creta, Kia Seltos dan juga sesama pabrikan Jepang, Honda HR-V. Namun Toyota menawarkan beberapa keunggulan, antara lain mesin hybrid dan sistem penggerak roda All Wheel Drive (AWD).

Toyota Urban Cruiser Hyryder 2022 Resmi Debut, Rival Honda HRV Bermesin Hybrid dan AWD 02

Debut global di India (foto: Motorbeam)

Sayangnya untuk harga Toyota Urban Cruiser Hyryder 2022 baru akan diumumkan Agustus atau September 2022. Meski begitu jika konsumen berminat sudah bisa melakukan pemesanan dari sekarang.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Baca juga : Toyota - Suzuki Siapkan SUV Baru Buat Tandingi HR-V dan Creta

Tampilan Depan Cukup Agresif

Toyota Urban Cruiser Hyryder 2022 Resmi Debut, Rival Honda HRV Bermesin Hybrid dan AWD 01

Tampilan depan Toyota Urban Cruiser Hyryder (foto: Motorbeam)

Secara tampilan, fascia depan Urban Cruiser Hyryder tak jauh beda dari teaser yang disebar sebelumnya. Antara lain keberadaan LED DRL ganda model bertumpuk serta bagian gril yang tertutup dengan plat bermotif karbon yang ditambah aksen krom.

Sementara lampu utamanya ada di bagian bemper dengan onamen sekelilingnya yang terlihat agresif. Sementara itu dibagian tengah bemper depan ada kisi-kisi udara dengan ukuran cukup besar. Di bawahnya ditambahkan aksen silver yang berfungsi juga sebagai skid plate.

Pakai Atap Hitam

Toyota Urban Cruiser Hyryder 2022 Resmi Debut, Rival Honda HRV Bermesin Hybrid dan AWD 02

Tampak samping Toyota Urban Cruiser Hyryder (foto: Indiacarnews)

Dari samping, Urban Cruiser Hyryder memiliki tarikan garis bodi yang cukup kuat. Tidak melandai tapi juga tidak terlalu menyiku. Khas SUV modern perkotaan. Dikutip dari Motorbeam, Jumat (01/07/2022) terlihat ada opsi yang menggunakan warna eksterior two tone dengan atap hitam. 

Sedangkan di bagian bawah terdapat clading hitam yang menjalar mulai dari fender depan sampai ke belakang. Desain velg juga terlihat cukup agresif. Oh ya satu lagi, di bawah spion kiri dan kanan terdapat emblem HYBRID untuk menjadi identitas kalau SUV ini bermesin ganda.

Baca juga : Honda Rilis HR-V Listrik Versi Ekstrim, Fitur Lebih Canggih Harganya Juga Menggoda

Sudah Pakai Sunroof

Toyota Urban Cruiser Hyryder 2022 Resmi Debut, Rival Honda HRV Bermesin Hybrid dan AWD 03

Tampilan interior Toyota Urban Cruiser Hyryder

Dibagian dalam, SUV ini memiliki tampilan kabin mirip Toyota Glanza yang tak lain adalah Suzuki Baleno. Hal tersebut terlihat dari penggunaan sistem infotainment 9 inci yang berdiri tegak di bagian tengah dasbor. Perangkat ini sudah dibekali fitur Apple CarPlay, Android Auto, kamera 360, Bluetooth Telephone, jam, hingga catatan konsumsi bahan bakar.

Fitur unggulan lainnya adalah keberadaan atap panoramic sunroof, Hill Hold Control, Hill Desent Control, 6 Airbags, dan kursi depan berventilasi. Selain itu jok juga sudah dilapis bahan kulit hingga ke bagian trim pintu.

Pakai Mesin Suzuki dan Toyota

Toyota Urban Cruiser Hyryder 2022 Resmi Debut, Rival Honda HRV Bermesin Hybrid dan AWD 04

Mulai dijual bulan depan (foto: Indiacarnews)

Toyota Urban Cruiser Hyryder 2022 ditawarkan dalam dua pilihan mesin. Pertama mesin K Seris Suzuki berkapasitas 1.5-liter dengan teknologi mild-hybrid. Serta mesin Toyota 1.5L TNGA yang pakai sistem full hybrid.

Untuk mesin pertama mampu menghasilkan daya puncak 103 PS dengan torsi 137 Nm yang menggunakan teknologi mild hybrid. Mesin berkode K15C ini sama dengan yang dipakai di Suzuki Ertiga Hybrid versi India. Sementara opsi transmisinya ada manual 6 percepatan dan otomatis dengan fitur Suzuki All-Wheel Drive System.

Di mesin kedua Urban Cruiser Hyryder mampu menghasilkan tenaga puncak 116 PS. Torehan ini diraih berkat bantuan sistem full hybrid dengan teknologi Self Charging Hybrid Electric Vehicle (SHEV). Sementara sistem transmisinya eCVT. Di versi mesin ini juga bisa berjalan dalam mode full EV hingga 80-100 km dengan kecepatan 23 km/liter. Versi mesin ini juga ada sistem AWD.

Baca juga : Mitsubishi Xpander Hybrid Diproduksi Mulai 2023, Rival Raize-Rocky Juga Disiapkan

Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

Honda Brio Satya S M/T 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil