window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Truk Listrik Mitsubishi Fuso eCanter Juga Ikutan KTT G20 Bali, Tempuh Perjalanan Ratusan Kilometer

Prasetyo · 14 Nov, 2022 10:06

mitsubishi-fuso-ecanter

  • Mitsubish Fuso eCanter ikut mendukung kegiatan KTT G20 di Bali.
  • Mitsubishi e-Canter merupakan truk listrik bertenaga 182 PS dengan torsi 390 Nm.
  • Truk listrik ini juga sudah diuji coba oleh beberapa perusahaan.

Truk listrik Mitsubishi Fuso eCanter rupanya juga ikut mendukung kegiatan KTT G20 di Bali. Karena itulah pihak PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan niaga Mitsubishi Fuso mengirimkan truk tersebut.

Secara simbolis pada 7 November 2022, dari Monumen Nasional (Monas) Jakarta Pusat, truk yang digerakkan sepenuhnya oleh motor dan baterai elektrik itu akan menuju Bali. Kemudian truk pun sudah tiba di Art Nusa Dua, Bali pada 11 November 2022.

Truk Listrik Mitsubishi Fuso eCanter Juga Ikutan KTT G20 Bali, Tempuh Perjalanan Ratusan Kilometer 02

Seremoni pelepasan dari Jakarta menuju Bali

"Kami bangga Mitsubishi Fuso bersama eCanter dapat berpartisipasi dan menjadi bagian dari acara bergengsi ini. Di bawah kepemimpinan Pemerintah Indonesia yang kuat, kami akan terus mendukung kegiatan pemerintah untuk mengurangi emisi," tulis Shun Yatsugi, Direktur Product Strategy KTB melalui pernyataan resminya.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Baca juga: Truk Listrik Terbaru Mitsubishi Fuso eCanter 2023 Resmi Diperkenalkan di Jepang, Apakah Bakal Masuk Indonesia?

Dalam Rangka Uji Jalan Mitsubishi Fuso eCanter

Lebih lanjut Yatsugi menjelaskan, keikutsertaan truk listrik Mitsubishi itu masih dalam rnagkaian uji coba di Indonesia. Sebab nantinya truk tanpa BBM tersebut akan dipasarkan kepada konsumen fleet sebagaimana Mitsubishi Fuso lain.

Truk Listrik Mitsubishi Fuso eCanter Juga Ikutan KTT G20 Bali, Tempuh Perjalanan Ratusan Kilometer 01

Siap dukung suksesnya KTT G20 Bali

"Sebagai benchmark di industri ini, Mitsubishi Fuso melanjutkan uji coba untuk mendapatkan opini konsumen yang beragam dan jujur," lanjut Yatsugi.

Sebelumnya KTB juga telah melakukan uji coba eCanter dengan salah satu perusahaan transportasi logistik terbesar di Indonesia yakni PT. Trimitra Trans Persada (B-Log).

Truk Listrik Mitsubishi Fuso eCanter Juga Ikutan KTT G20 Bali, Tempuh Perjalanan Ratusan Kilometer 02

Lakukan perjalanan darat dari Jakarta ke Bali

Mitsubishi melakukan uji coba Fuso eCanter ke dalam aktivitas logistik harian dengan menggunakan rute operasional harian di Tangerang dan Balaraja.

Baca juga: Mitsubishi Fuso eCanter Lakukan Uji Coba Jadi Mobil Paket, Truk Listrik Ringan Pertama di Indonesia Mulai Disiksa

Bisa Tempuh 100 Km Sekali Cas

Soal spesifkasi yang dimiliki, Fuso eCanter dibekali dengan motor listrik yang mampu memeras tenaga sebesar 135 kW (182 PS) serta torsi puncak hingga 390 Nm.

mitsubishi-fuso-ecanter

Truk tanpa BBM

Mengenai jarak tempuh yang dihasilkan, dalam kondisi baterai terisi penuh truk ringannya tersebut dapat menempuh jarak hingga 100 km. Untuk penyimpanan daya listriknya, truk ini menggendong 6 baterai pak dengan kapasitas total 82,8 kWh.

Mengenai kecepatan maksimal yang diperoleh, untuk saat ini Fuso eCanter hanya dapat berjalan 80 km/jam guna menghasilkan kinerja baterai yang optimal. Port pengecasan dayanya eCanter mengunakan model CHAdeMO dengan pengisian daya cepat hanya memerlukan waktu 1,5 jam.

Baca juga: Mitsubishi Ngebet Jual Truk Listrik Fuso eCanter di Indonesia

Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

Honda Brio Satya S M/T 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil
Electric Cars Indonesia