Wuling Mini EV Resmi Diperkenalkan Pada Publik Indonesia, Dijual Tahun Depan Pakai Nama Wuling GSEV 2022?

Yongki Sanjaya · 11 Nov, 2021 17:30

Wuling Mini EV Resmi Diperkenalkan Pada Publik Indonesia, Dijual Tahun Depan Pakai Nama Wuling GSEV 2022? 01

Indonesia selangkah lagi masuk era elektrifikasi kendaraan bermotor. Hal ini ditandai dengan semakin banyaknya pabrikan mobil yang meluncurkan mobil listrik di Indonesia. Wuling Motors salah satunya, merek asal China ini memperkenalkan sosok Wuling Global Small Electric Vehicle (GSEV) 

Sosok mobil imut Wuling GSEV ini menjadi warna tersendiri di ajang pembukaan GIIAS 2021. Mobil yang memiliki nama asli sebagai Wuling Mini EV diklaim menjadi mobil listrik (Battery Electric Vehicle) terlaris, dengan penjualan lebih dari 650 ribu unit di China dan telah dijual di 70 negara. 

"Wuling GSEV memiliki ukuran yang compact dengan luas kabin nyaman, cocok untuk penggunaan sehari-hari. Lebih dari sekedar mobilitas, Wuling GSEV merupakan produk yang menunjukkan karakteristik ramah lingkungan," ucap Han Dehong, Vice President Wuling Motors. 

Wuling Mini EV Resmi Diperkenalkan Pada Publik Indonesia, Dijual Tahun Depan Pakai Nama Wuling GSEV 2022? 01

Sejauh ini, Wuling Motors menjadi pabrikan yang cukup banyak membawa inovasi di jagat otomotif Indonesia. Mulai dari Wuling Command (WIND), Wuling Interconnected Smart Ecosystem (WISE), hingga Wuling IoV. Hadirnya Wuling Mini EV atau GSEV menjadi upaya mendukung percepatan program elektrifikasi yang diinisiasikan Pemerintah Indonesia.

"Sebagai brand otomotif global dan produsen otomotif di Indonesia, kami mendukung program pemerintah untuk mempercepat elektrifikasi kendaraan dan mengambil peran dalam ekosistem kendaraan listrik. Kami dengan senang hati mengumumkan bahwa generasi selanjutnya dari platform GSEV ini akan meluncur di Indonesia pada 2022," beber Dehong.

Wuling GSEV di GIIAS 2021 Cuma Mobil Display, Tidak Dijual

Wuling Mini EV Resmi Diperkenalkan Pada Publik Indonesia, Dijual Tahun Depan Pakai Nama Wuling GSEV 2022? 02

Ajang GIIAS 2021 hanya dimanfaatkan oleh Wuling Motors untuk pamer teknologi dan keunggulan yang dimiliki GSEV. Unit yang dipamerkan pun dibawa langsung dari China memakai setir kiri dengan tombol bertuliskan huruf Kanji China. 

Untuk versi Indonesia, nantinya bakal pakai setir kanan dan tulisan di tombolnya memakai huruf Latin berbahasa Inggris. Untuk harga jual versi Indonesia pun belum dirilis oleh pihak Wuling Motors.

Wuling Mini EV Resmi Diperkenalkan Pada Publik Indonesia, Dijual Tahun Depan Pakai Nama Wuling GSEV 2022? 03

Di negara asalnya mobil ini dibanderol Rp80 jutaan sampai Rp90 jutaan. Semoga saja, saat GSEV sudah diproduksi secara lokal harganya bisa sama atau lebih terjangkau karena adanya ekosistem pengisian daya yang semakin meluas.

"Kami juga menyambut seluruh mitra untuk membangun ekosistem pengisian daya yang lebih baik bersama dengan Wuling," sebutnya. 

Yongki Sanjaya

Editor

Berpengalaman di beberapa media online. Bermula menjadi reporter otomotif di situs yang lain hingga kini menjadi Editor di Autofun Indonesia. Penghobi mobil lawas dan anak 90-an banget. FB:Yongki Sanjaya Putra

Komentar

20% lebih tinggi dari harga jual rata-rata

2021 Wuling Mini EV Upcoming Version

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Mobil Terbaru