window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Wuling Air EV 2022 Sudah Bisa Dipesan dengan Bandrol Paling Mahal Rp300 Jutaan

Enda · 11 Jul, 2022 18:15

Harga Wuling Air Ev 2022

Dalam perayaan ulang tahun yang kelima, Wuling Motors Indonesia secara resmi mengumumkan Wuling Air Ev 2022 sebagai nama mobil listrik pertamanya di Tanah Air. Diketahui sebelumnya Air Ev berbasis GSEV yang diproduksi di pabrik Wuling yang berlokasi di Cikarang, Jawa Barat tersebut sudah lebih dulu diperkenalkan tampilan eksteriornya pada awal Juni kemarin.

Bersamaan dengan perayaan ulang tahunnya yang kelima, Senin 11 Juli 2022, Wuling juga menginformasikan bila mobil listrik ini pun sudah dapat dipesan melalui tiga cara, yakni diler resmi Wuling, secara online via Wuling.id, atau exclusive e-commerce partner, Blibli.com.

Harga Wuling Air Ev 2022

Estimasi harga Wuling Air Ev 2022 dibandrol mulai dari Rp250 jutaan

“Per hari ini kita melakukan prebook Wuling Air Ev berketapatan dengan ulang tahun Wuling Indonesia yang kelima. Untuk estimasi harga varian Standard Range berada di angka Rp250 jutaan dan Long Range di Rp300 jutaan,” ujar Dian Asmahani, Brand & Marketing Director Wuling Motors.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Lebih lanjut Dian menyampaikan, Wuling Air Ev memiliki keunggulan pada struktur rangka yang kokoh dan dibalut dengan desain eksterior future-tech yang memadukan unsur teknologi serta futuristis. Selain itu, pengisian daya mobil ini juga terbilang mudah karena dapat dilakukan di rumah dengan kWh yang tidak terlalu besar.

Baca juga: Wuling EV Kepergok Sedang Syuting Iklan di Jakarta, Bakal Dijual di GIIAS 2022?

IoV Pada Wuling Air EV Memiliki Banyak Manfaat Penting

Harga Wuling Air Ev 2022

Wuling Air Ev memperoleh fitur IoV

“Salah satu fitur pintar yang disematkan pada Wuling Air Ev adalah IoV (Internet of Vehicles). Untuk diketahui IoV sendiri sudah lebih dulu hadir di Almaz, kemudian Cortez,” ucap Danang Wiratmoko, selaku Product Planning Wuling Motors Indonesia.

Perlu diketahui IoV menjadi sebuah platform dari sistem sensor dalam mobil yang tugasnya untuk menyerap berbagai informasi yang berasal dari lingkungan, pengemudi dan kendaraan yang lain. IoV akan membuat sistem navigasi berkendara menjadi lebih aman, sehingga manajemen lalu lintas bisa semakin lancar.

Baca juga: Kembaran Wuling EV dari MG Bakal Hadir Tahun Depan, Pakai Nama yang Sama?

Tak hanya itu, IoV juga bisa dimanfaatkan untuk membuka dan mengunci mobil yang bisa dikontrol dari jarak jauh melalui smartphone yang sudah terkoneksi internet. Inilah yang dinamakan bluetooth key. Selain itu, pemilik mobil juga dapat menyalakan untuk memanaskan mobil terlebih dahulu melalui smartphone.

Pada sistem navigasi, IoV sendiri membantu mengarahkan navigasi ke head unit mobil.  Kalian dapat melakukan navigasi dengan menentukan tujuan lokasi melalui aplikasi pada smartphone dengan mengkoneksikan ke head unit. Otomatis navigasi tujuan lokasi terkoneksi ke head unit mobil dan kalian bisa mengarahkan mobil menuju lokasi yang ditentukan.

Hebatnya, IoV juga dapat membantu mencari tahu posisi lokasi dimana mobil terparkir melalui fitur vehicle positioning jika suatu saat lupa memarkirkannya. Selain itu, IoV juga memberikan informasi sisa bahan bakar mobil tanpa harus mengecek ke dalam mobil.

Harga Wuling Air Ev 2022

Wuling Air Ev memiliki desain future-tech

“Tidak berhenti sampai di situ, Wuling pun akan segera mewujudkan inovasi terbarunya pada tahun ini melalui kendaraan listrik. Mobil berdimensi compact yang memiliki desain future-tech tersebut diharapkan dapat berkontribusi untuk mendukung program percepatan elektrifikasi kendaraan di Indonesia dalam rangka merealisasikan mobilitas ramah lingkungan yang berkelanjutan,” tambah Dian.

Dalam perayaan HUT Wuling yang kelima, pihaknya bukan cuma menghadirkan layanan prebook Wuling Air Ev, tapi juga memberikan Exclusive Emblem kepada konsumen yang melakukan pemesanan serta insentif emisi Non CO2 selama 6 bulan.

"Wuling Air Ev ini akan kami umumkan harga resminya sebelum Q4. Itu artinya akan diluncurkan secara resmi dalam waktu dekat," tutupnya.


Baca juga: DFSK Mini EV Bakal Jadi Pesaing Wuling EV, Gimana Spesifikasi dan Harganya?

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

2021 Wuling Mini EV Upcoming Version

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil