window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685614302872-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685614302872-0'); });

BeAT Street Kalah Telak, Skuter Honda Satu Ini Sudah Pakai Listrik dan Bisa Diajak Blusukan

Harry · 28 Jun, 2022 16:00

BeAT Street Kalah Telak, Skuter Honda Satu Ini Sudah Pakai Listrik dan Bisa Diajak Blusukan 01

Honda U-Be Cross cuma Rp 11 jutaan.
  • Motor listrik tapi bisa buat blusukan.
  • Daya tempuhnya mencapai 85 km.
  • Harga jual cuma Rp 11 jutaan.

Honda BeAT Street 2022 merupakan salah satu model andalan untuk sejumlah negara di kawasan Asean, termasuk Indonesia. Motor matic entry level ini dibuat berbeda secara desain dari Honda BeAT versi reguler.

Tampilannya dibuat ala-ala motor petualang, dengan setang lebar tanpa terbungkus cover. Tampilannya pun terlihat lebih gagah. Tapi ada matic baru yang bikin Honda BeAT Street kalah telak.

Ini karena motor tersebut sudah bertenaga listrik, tapi bisa dipakai untuk blusukan melewati medan off road. Ini adalah Honda U-Be Cross di Cina sana, yang merupakan produk dari Pinnacle Honda.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613563107-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613563107-0'); });

Baca juga : Bakal Jalani Pengetesan Setahun, Motor Listrik Yamaha E01 Siap Uji Coba Tak Lama Lagi

Tampilannya ringkas dan hanya bisa dikendarai sendiri saja, itu karena memang joknya kecil, juga tak ada bodi belakang yang memanjang. Di balik joknya adalah tempat untuk baterai dan motor penggeraknya.

BeAT Street Kalah Telak, Skuter Honda Satu Ini Sudah Pakai Listrik dan Bisa Diajak Blusukan 01

Ban pakai tapak kasar.

Deknya pun model rata, dan terdapat pijakan kaki yang bisa dipakai berdiri saat sedang lewat medan off road, sekaligus untuk mengayuh motor. Yup, ternyata bisa dikayuh seperti halnya sepeda lho.

Sementara bodi depannya minim lekukan, dan berisi lampu LED projector dan LED DRL. Sebagai pemanis, sepakbor depan pun bergaya ala-ala motorcross yang punya ukuran lumayan panjang.

BeAT Street Kalah Telak, Skuter Honda Satu Ini Sudah Pakai Listrik dan Bisa Diajak Blusukan 02

Panel meter sudah full digital.

Untuk memudahkan pengendalian, setang tanpa cover layaknya Honda BeAT Street pun digunakan. Setang ini memiliki lekukan yang membuat posisi setang jadi lebih tinggi, agar memudahkan saat pengendara berdiri.

Baca juga : Alasan Kawasaki Boyong Motor Listrik Mungil ke Indonesia, Incar Segmen Non Matic

Mendukung blusukan, Honda U-Be Cross dibekali suspensi depan teleskopik dan diberi karet pelindung agar tak mudah rusak. Kemudian untuk suspensi belakangnya pakai model ganda.

BeAT Street Kalah Telak, Skuter Honda Satu Ini Sudah Pakai Listrik dan Bisa Diajak Blusukan 03

Handal dipakai blusukan lewat jalan rusak.

Bobotnya pun terhitung ringan, cuma 54 kg saja jadi ringan dan mudah dikendarai. Sumber penggeraknya adalah baterai lithium ion 24 Ah, 48 Volt dan motor penggerak berdaya 350W. Jarak yang bisa ditempuh mencapai 85 km.

Selain lebih canggih dan lebih asyik dipakai blusukan dibandingkan Honda BeAT Street, harganya pun jauh lebih terjangkau. Dilepas 5.090 yuan atau sekitar Rp 11 jutaan saja.

Wah murah banget!

Harry

Senior Reporter

Mulai menyukai dunia otomotif sejak masih duduk di bangku SMA. Kecintaannya dimulai dengan mengoprek sepeda motor yang diberikan orangtuanya, dan terus mencintai dunia otomotif khususnya roda dua. Kecintaannya membuat dirinya berkecimpung dalam industri media otomotif sampai saat ini. Facebook : Ainto Harry Budiawan Instagram : harrykriwil

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613589386-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613589386-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });