window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685614302872-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685614302872-0'); });

Dainese Kembali Hadir Di Indonesia, Dibanderol Mulai Rp 1 Jutaan Aja

Fariz · 28 Des, 2022 15:00

Dainese Kembali Hadir Di Indonesia, Dibanderol Mulai Rp 1 Jutaan Aja 01

Riding gear Dainese kembali menyapa Indonesian Riders
  • Hadir dengan beragam produk baru dengan harga jual mulai Rp 1 jutaan
  • Ada sarung tangan balap replika yang digunakan Valentino Rossi

Berkendara sepeda motor tidak melulu soal motor apa yang digunakan, tapi juga bersangkutan dengan apa yang digunakan oleh sang pengendara. Tentunya ini berhubungan dengan unsur safety pengendaranya selama perjalanan.

Apparel berkendara yang ada di Indonesia banyak sekali macamnya, bahkan sudah terbagi menjadi beberapa tingkatan. Mulai dari apparel untuk kelas medium-low hingga medium-high.

Untuk kelas medium-low umumnya dikuasai dengan apparel merek lokal, harganya beragam dan harga tersebut menentukan kualitas dari bahan yang digunakan pada pembuatannya.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613563107-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613563107-0'); });

Di kelas medium-high tentu lebih premium, ada beberapa merek lokal namun sebagian besar tentu merek-merek import. Seperti Dainese, riding gear asal Italia yang kembali hadir di Indonesia.

Riding Gear Asal Italia

Bisa dikatakan kalau Dainese merupakan riding gear asal Italia yang punya kualitas tinggi, itu juga cukup berpengaruh terhadap harga dari riding gear ini. Apalagi Dainese juga cukup terkenal di ajang balap dan digunakan oleh legenda MotoGP, Valentino Rossi.

Baca juga: Cek Jaket Anyar Rabbit and Wheels Seharga Rp 1,8 Juta Ini, Edisi Terbatas yang Pas Touring

Dainese Kembali Hadir Di Indonesia, Dibanderol Mulai Rp 1 Jutaan Aja 01

Punya banyak pilihan tipe dengan bahan berbeda serta protector pundak berbahan titanium

Pernah hadir di Indonesia namun kehadiran Dainese di Indonesia sempat vakum selama kurang lebih 5 atau 6 tahun. Namun kali ini kembali menyapa rider Indonesia yang dipegang langsung oleh RC Motogarage.

“Baru pegang Dainese ini kurang lebih 4 bulan lah. Karena memang ngeliat ada peluang bagus Dainese di Indonesia ini, karena siapa yang gak tau gitu kan dengan Dainese. Cuma PR-nya karena merek ini di Indonesia sempat mati suri, jadi mesti ngidupin lagi brand ini,” ujar Antonius Rangga dari RC Motogarage.

Dibanderol Mulai Rp 1 Jutaan

Meski sudah menjadi merek besar dan terkenal akan kualitas serta harga yang tinggi, tapi ternyata Dainese juga punya beberapa produk dengan harga yang terjangkau karena mulai Rp 1 jutaan.

Baca juga: Tinggalkan Jaket Gratisan Dealer, Mudik Motoran Harus Perhatikan Kualitas Apparel!

Dainese Kembali Hadir Di Indonesia, Dibanderol Mulai Rp 1 Jutaan Aja 02

Sarung tangan Dainese paling murah Rp 1 jutaan

Di harga tersebut bisa ditemukan sarung tangan dengan beberapa pilihan model. Tapi memang, di rentang harga segini bisa dikatakan menjadi tipe basic, jadi tidak banyak protector pada sarung tangan tersebut.

“Sarung tangan dijual mulai Rp 1-8 jutaan, sepatu mulai dari Rp 2-4 jutaan, dan jaket mulai Rp3-10 jutaan. Kami juga bisa sediakan racing suit atau wearpack Dainese, tapi berdasarkan pesanan aja,” tambah Moong panggilan akrabnya.

Windproof & Waterproof

Sebagai riding gear atau apparel berkendara sepeda motor, tentu ada beberapa faktor penting yang perlu dimiliki. Yang utama tentu saja protector untuk melindungi pengendara ketika mengalami kecelakaan.

Baca juga: Kebiasaan Keliru Bikers, Cantelin Helm di Spion dan Simpan Jaket di Helm

Dainese Kembali Hadir Di Indonesia, Dibanderol Mulai Rp 1 Jutaan Aja 03

Inner D-Dry berfungsi untuk windproof dan waterproof

Dainese sendiri memiliki protector yang beragam tergantung dari tipenya. Untuk jaket umumnya ada protector untuk kedua sikut, protector dada, dan protector tulang punggung.

“Yang jadi ciri dari merek ini adalah safety is number one, baik dari bahan maupun dari jahitannya. Contoh untuk detail jahitan, mereka gak ada jahitan yang ketemu dengan bahan berlubang untuk ventilasi karena dikhawatirkan mudah sobek ketika accident,” tunjuknya.

Bahan yang digunakan Dainese untuk jaket cukup beragam, bisa menyesuaikan untuk peruntukannya. Ada kombinasi fabric dengan mesh, lalu mesh dengan kulit, hingga full kulit.

Kelebihan bahan mesh yang berlubang tentu saja untuk memberikan ruang ventilasi yang lebih besar bagi badan pengendara. Dengan begitu berkendara lama di kondisi cuaca panas tidak akan membuat badan mudah berkeringat dan letih.

Baca juga: Sarung Tangan Alpinestars Ditarik dari Pasaran, Oksidasinya Bisa Picu Penyakit Berbahaya!

Dainese Kembali Hadir Di Indonesia, Dibanderol Mulai Rp 1 Jutaan Aja 04

Sepatu Dainese dengan model yang lebih casual.

“Untuk jaket Dainese tipe high end yang mulai Rp 4 jutaan sudah dilengkapi dengan D-Dry, terutama di tipe mesh. Fungsi D-Dry ini untuk windproof dan waterproof, kalau emang gak mau dipakai bisa dilepas,” sambung Moong saat ditemui di RC Motogarage yang ada di  Jl. H. Nawi Raya No.45B, Gandaria Utara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Edisi Valentino Rossi

Tidak hanya membuat riding gear yang tampak serius untuk mengendarai sepeda motor, Dainese juga membuat riding gear dengan tampak yang lebih casual sehingga tetap kece saat digunakan untuk berjalan-jalan.

Seperti yang kita tahu kalau Valentino Rossi menjadi brand ambassador dari Dainese, dirinya juga menggunakan Dainese saat masih aktif balap. Karena dari itu Dainese juga membuat beberapa riding gear edisi VR46.

Dainese Kembali Hadir Di Indonesia, Dibanderol Mulai Rp 1 Jutaan Aja 05

Jaket Dainese edisi Valentino Rossi

Seperti ada replika sarung tangan balap VR46 yang digunakan saat balap, sarung tangan daily dengan label VR46, dan ada jaket bertuliskan VRFORTYSIX yang cukup besar.

Keren!

RC Motogarage: 0813-8672-7078⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613589386-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613589386-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });