window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685614302872-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685614302872-0'); });

Rangka Asimetris Yamaha Grand Filano dan Live Report IIMS Masuk Artikel Favorit

Harry · 20 Feb, 2023 16:30

Rangka Asimetris Yamaha Grand Filano dan Live Report IIMS Masuk Artikel Favorit 01

Yamaha Grand Filano ditelanjangi.
  • Rangka asimetris untuk distribusi bobot.
  • Ada skuter retro yang lebih cakep dari Suzuki Saluto.
  • Cek tanda kampas rem minta ganti.

Informasi mengenai produk motor baru sealu menarik, termasuk bedah teknologinya. Tak heran banyak yang penasaran ketika mengetahui rangka Yamaha Grand Filano ternyata asimetris.

Hal ini membuatnya masuk pada artikel favorit kanal motor Autofun.co.id sepanjang pekan lalu. Yang tak ketinggalan tentu saja berita update dari pameran otomotif Indonesia International Motor Show atau IIMS 2023.

Pameran itu sendiri berlangsung sampai 26 Februari mendatang di di JIEXpo Kemayoran. Dan berikut daftar lima artikel motor favorit sepanjang pekan lalu.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613563107-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613563107-0'); });

1. GPX Tuscany 150

Thailand memiliki produsen motor lokal yang terus eksis dan berkembang yakni GPX. Bahkan mereka belum lama ini merilis sebuah skuter retro modern bernama GPX Tuscany 150.

Rangka Asimetris Yamaha Grand Filano dan Live Report IIMS Masuk Artikel Favorit 01

GPX Tuscany 150.

Desain khas Eropa memang tercium kuat pada sosok motor tersebut. Bodi belakang ala-ala skuter Eropa, besar tapi memiliki lekuk yang melengkung manis. Menariknya cuma dilepas Rp 20 jutaan saja.

2. Live Report IIMS 2023, Honda Rilis CRF250L

Pengunjung booth PT Astra Honda Motor (AHM) di IIMS 2023 menjadi saksi peluncuran produk terbaru, Honda CRF250L. Tunggangan ini mengusung desain yang terinspirasi dari motor off-road sejati. 

Rangka Asimetris Yamaha Grand Filano dan Live Report IIMS Masuk Artikel Favorit 02

Honda CRF250L.

Mengusung mesin 250cc dengan Assist & Slipper Clutch. Di area kaki-kaki, adopsi Inverted Front Suspension, Swing Arm aluminium, serta pelek jari-jari dibalut ban untuk offroad. AHM membanderolnya Rp79,9 juta on the road Jakarta.

3. Tanda Kampas Rem Motor Minta Diganti

Salah satu instrumen yang berpengaruh pada handling motor adalah pengereman. Fungsinya membuat pengendara wajib melakukan pemeriksaan secara berkala, utamanya kampas rem. Kampas rem berfungsi mengurangi laju roda. 

Dengan bergesekan terus menerus, ditambah kotoran yang menempel, ada kemungkinan pengerasan permukaan kampas rem yang berimbas pada kinerja rem. Nah seperti apa tanda kampas rem yang minta diganti?

4. Yamaha Byson Pakai Traction Control

Rangka Asimetris Yamaha Grand Filano dan Live Report IIMS Masuk Artikel Favorit 03

Yamaha Byson FI terbaru.

Yamaha Byson FI sudah sejak 2020 hengkang dari pasar Indonesia. Padahal di berbagai tempat, seperti wilayah Amerika Latin dan India, motor ini masih eksis.

Bahkan di India, sosok terbaru dari Yamaha Byson FI hadir pekan ini. Sosoknya jadi jauh berbeda dari edisi terakhir yang dijual di sini. Semakin canggih karena dilengkapi fitur Traction Control segala lho!

5. Rangka Asimetris Yamaha Grand Filano

Rangka Asimetris Yamaha Grand Filano dan Live Report IIMS Masuk Artikel Favorit 04

Rangka utama berbelok ke kanan.

Ada yang unik kala menelanjangi Yamaha Grand Filano 2023, pasalnya rangka motor ini asimetris dan berbelok-belok. Ya bentuknya tak sama antara bagian kiri dan kanan.

Alasan utama kenapa rangka Yamaha Grang Filano banyak lekukan dan berbeda ukurannya, karena mengejar distribusi bobot motor. Dan apakah memberi efek negatif pada pengendaliannya?

Harry

Senior Reporter

Mulai menyukai dunia otomotif sejak masih duduk di bangku SMA. Kecintaannya dimulai dengan mengoprek sepeda motor yang diberikan orangtuanya, dan terus mencintai dunia otomotif khususnya roda dua. Kecintaannya membuat dirinya berkecimpung dalam industri media otomotif sampai saat ini. Facebook : Ainto Harry Budiawan Instagram : harrykriwil

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613589386-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613589386-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });