window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685614302872-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685614302872-0'); });

Ronin Adakan Gathering 2023, Jadi Komunitas ZX-25R yang Tak Terikat!

Fariz · 14 Feb, 2023 10:30

Ronin Adakan Gathering 2023, Jadi Komunitas ZX-25R yang Tak Terikat! 01

Pemberian plakat ke salah satu chapter dari Ronin
  • Bertujuan untuk mempererat tali silahturahmi para anggota dari berbagai daerah.
  • Melakukan ramah-tamah antar anggota hingga sunmori.

Sebuah komunitas selalu bisa menjadi wadah untuk bersilahturahmi dan melepas penat bagi para anggotanya. Suasana akan semakin menyenangkan ketika semuanya memiliki frekuensi yang sama, contohnya adalah Ronin.

Ronin adalah komunitas pengguna Kawasaki Ninja ZX-25R, tapi tidak memiliki kewajiban-kewajiban seperti komunitas pada umumnya. Seperti wajib untuk datang kopdar, bahkan Ronin sendiri tidak merekrut anggota.

“Siapa saja bisa jadi Ronin, tapi kami gak pernah mengajak. Dari ucapan langsung untuk bergabung itu kami bisa menangkap sedikit komitmen dan tanggung jawab secara moral untuk bertanggung jawab. Karena Ronin ini jiwa ya bukan komunitas, terinspirasi dari Ninja tak bertuan, kebetulan motor gua Ninja ya jadi buat lucu-lucuan dan seru-seruan.” 

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613563107-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613563107-0'); });

“Kami gak punya obsesi dan target harus ini harus itu, mengalir begitu saja. Gak ada keharusan sebagai Ronin itu, lebih ke arah kesenggangan waktu dan keikhlasan dia. Semua kan harus effort ya ada yang ninggalin istri, kerjaan. Jadi pekerjaan nomor 1, keluarga prioritas, dan motoran kalau senggang,” ujar SA Prayitno atau yang biasa disapa Prass sebagai perwakilan Ronin.

Gathering Awal Tahun 2023

Banyaknya chapter atau wilayah dari para Ronin, jadi salah satu alasan diadakannya gathering awal tahun yang diadakan di Tawangmangu, Jawa Tengah (27-29/01/2023). Para member menuju ke venue dengan berbagai cara, ada yang melakukan touring dan mobil.

Baca juga: Ragam Tipe Kawasaki KLX150 2024, Ada yang Pas Buat Motor Operasional!

Ronin Adakan Gathering 2023, Jadi Komunitas ZX-25R yang Tak Terikat! 01

Ragam motor dari anggota Ronin.

Ronin Jakarta melakukan towing kendaraannya dari Jakarta hingga Kebumen sekaligus bertemu dengan Ronin Sukabumi, dari sini baru melakukan riding bersama hingga ke Tawangmangu.

“Acara ini juga gak memaksa yang lain untuk wajib ikut, gak harus ada perwakilan setiap kota untuk datang. Jadi yang mau datang ya silahkan saja, ibaratnya hukumnya sunah, boleh dateng boleh juga engga, hahaaa…” tambahnya.

Silahturahmi Hingga Sunmori

Acara yang digelar di Pondok Asri, Tawangmangu ini dimulai dengan perkenalan para anggota dari berbagai macam wilayah dan dilanjutkan dengan chit-chat serta ramah-tamah seluruh anggota.

Ronin Adakan Gathering 2023, Jadi Komunitas ZX-25R yang Tak Terikat! 02

Ronin jadi komunitas yang tidak terikat

Sebelum melakukan perjalanan pulang, beberapa anggota yang masih stay melakuka sunmori alias Sunday morning ride ke sekitaran Cemoro Kandang yang memang menjadi destinasi sunmori para rider di sekitaran Jawa Tengah.

Baca juga: Kawasaki Ninja ZX-25R Makin Bertenaga, Upgrade 300 Cc Tenaga Tembus 54 Dk!

Ronin Adakan Gathering 2023, Jadi Komunitas ZX-25R yang Tak Terikat! 03

Melakukan Sunday morning ride di Cemoro Kandang

“Peserta gabungan dari Jakarta, Semarang, Jogja, Sukabumi, Solo, Magetan, Ngawi, Madium, dan Malang. Tujuan gathering ini supaya yang jauh bisa kenal satu sama lain. Paling engga bisa menciptakan kedekatan, gak hanya komunikasi tapi juga secara psikologis maupun mental. 

“Harapannya bisa menyampaikan atau memperlihatkan kalau ada loh sebuah kumpulan yang senang riding dan silahturahmi dengan kegiatan positif juga menyenangkan. Semoga bisa menjadi influent juga bagi para riders di luar sana yang gak suka dengan komunitas tapi mau punya banyak teman tapi juga gak bisa terikat.” tutupnya.

Keep solid!

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613589386-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613589386-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });