window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685614302872-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685614302872-0'); });

Viral Video Kawasaki Ninja ZX-25R Ditilang di Dealer, Ternyata Alibi Buat Hindari Polisi

Ilham · 24 Jun, 2022 14:30

Viral Video Kawasaki Ninja ZX-25R Ditilang di Dealer, Ternyata Alibi Buat Hindari Polisi 01

Motor ditilang di dalam dealer

Pekan ini ada beberapa kasus tilang yang menjadi viral di sosial media. Mulai dari tilang elektronik (ETLE) di jalanan persawahan hingga yang terbaru, tilang motor di depan dealer.

Yup, kasus tilang motor di depan dealer diunggah oleh akun TikTok Fendi Mobile yang kemudian disebar di Instagram via Video_Medsos (23/6/2022). Kasus tersebut sendiri terjadi di Bandar Lampung.

Dalam caption di akun tersebut dikatakan jika Kawasaki Ninja ZX-25R tersebut baru saja dibeli dan keluar dealer. Spontan hal tersebut pun mendapat beragam respon dari netizen.

Baca Juga: Modifikasi Simpel Kawasaki Ninja ZX-25R, Asyik Dibikin Warna-Warni

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613563107-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613563107-0'); });

Tuai Pro dan Kontra

Di media sosial TikTok, video tersebut sudah ditonton lebih dari 260 ribu dengan 26 ribu lebih komentar. Sedangkan hasil reupload di Instagram sudah lebih dari 10.000 like.

Viral Video Kawasaki Ninja ZX-25R Ditilang di Dealer, Ternyata Alibi Buat Hindari Polisi 01

Video jadi viral

Banyak yang menyayangkan tindakan polisi karena posisi motor bukan di jalan raya. Sehingga penilangan tersebut terlihat aneh dan agak memaksakan.

Di sisi lain, banyak yang berkomentar jika pemilik motor sebenarnya hanya ingin menghindari tilang dengan masuk ke dealer. Sebab kondisi motor terbilang ganjil untuk sebuah Kawasaki Ninja ZX-25R yang baru keluar dealer.

Seperti penggunaan knalpot yang sudah tidak standar, lalu spion yang dilepas. Peleknya pun sudah dicat berkelir emas dan terpasang peranti lever guard, dan tak ada pelat nomor depan termasuk dudukannya.

Baca Juga: Viral Motoran ke Sawah Kena Tilang ELTE di Sukoharjo, Kok Bisa?

Sempat Adu Mulut Dengan Petugas

Dalam video tersebut, pengguna motor terlihat beradu mulut dengan polisi. "Posisinya masih di dealer pak, bukan di jalan," ucap pria motor tersebut.

Viral Video Kawasaki Ninja ZX-25R Ditilang di Dealer, Ternyata Alibi Buat Hindari Polisi 02

Terjadi adu mulut

Terdengar juga suara perempuan yang protes mengenai tindakan polisi. "Gak bisa dong, Pak," kata wanita dalam video tersebut.

Tanggapan Pihak Kepolisian

Meski viral karena dianggap kasus tilang yang janggal, namun fakta sebenarnya coba dijelaskan oleh pihak kepolisian dari Polresta Bandar Lampung. Di mana Kawasaki Ninja ZX-25R yang ditilang bukanlah motor yang benar-benar baru keluar dealer seperti disebutkan dalam video tersebut.

Viral Video Kawasaki Ninja ZX-25R Ditilang di Dealer, Ternyata Alibi Buat Hindari Polisi 03

Kawasaki Ninja ZX-25R standar

Saat berkendara, motor tersebut sudah terpantau dengan sederet pelanggaran lalu lintas. Seperti penggunaan knalpot brong, tak adanya spion dan pelat nomor depan.

Namun ketika akan dihentikan petugas kepolisian, pemilik motor masuk ke dealer Kawasaki. Selanjutnya, pengendara motor dan rekannya merekam video dan mengunggahnya ke TikTok.

Serta diimbuhi caption yang terbilang menyudutkan polisi, hingga kejadian itu pun viral. Kalau begini sih namanya elo yang salah elo yang galak ya?

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613589386-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613589386-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });