window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685614302872-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685614302872-0'); });

Telisik Spesifikasi Motor Listrik Gesits, Karya Anak Bangsa Yang Mulai Mendunia

Raka · 30 Jun, 2021 19:30

Nama Gesits dikenal sebagai brand motor listrik anak bangsa yang sudah lama direncanakan hadir untuk mengisi pasar sepeda motor di Indonesia. Sama - sama kita ketahui brand gesits merupakan kolaborasi dari perusahaan plat merah di Indonesia.

Telisik Spesifikasi Motor Listrik Gesits, Karya Anak Bangsa Yang Mulai Mendunia 01

Motor listrik Gesit yang memilliki tiga pilihan warna

Ditahun 2019 Motor Listrik Gesits diperkenalkan kepada masyarakat lewat salah satu ajang pameran otomotif. Ini bukanlah hal yang mudah bagi Gesits dalam memasarkan motor listrik di negara sendiri. 

Baca juga : Bakal Jadi Armada Ojek Online, Ratusan Motor Listrik Gesits Dikirim ke Senegal

Pasalnya belasan merk motor listrik kini telah bermunculan di kolom pencarian kalian. Tampilan, kapasitas baterai dan harga tentunya menjadi point yang pertama di pertanyakan oleh konsumen dalam memilih motor listrik.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613563107-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613563107-0'); });

Gesits pun mulai mencatatkan capaian positif dengan menembus pasar global dengan diekspor menuju Senegal. Tapi seperti apa sih skutik listrik asli Indonesia ini?

Desain Gesits

Telisik Spesifikasi Motor Listrik Gesits, Karya Anak Bangsa Yang Mulai Mendunia 01

Motor listrik Gesit yang mirip dengan Honda Vario.

Secara tampilan pasar Indonesia sudah melekat dengan tampilan ala skutik Jepang. Bahkan sekilas motor listrik Gesits mirip dengan Honda Vario. Mulai dari tarikan garis pada bagian depan hingga bagian bodi belakang.

Baca juga : Piaggio One Muncul di Beijing, Motor Listrik Imut Bisa Ngebut Sampai 100 Km/jam!

Yang cukup mengejutkan bukan hanya dari sisi tampilan saja. Diatas kertas motor listrik Gesits memiliki dimensi yang tidak jauh berbeda dengan skutik Jepang . Dan tentunya ini menjadi keuntungan bagi Anda untuk mempercepat beradaptasi.

Dimensi  P 1.947mm X L 674mm, T 1.135mm.
Wheelbase  1.290 mm
Berat kotor  244 kg
Berat bersih  94,5 kg
Daya Tampung  150 kg
Sasis  Steel Chasis with Electro Deposition Painting

Spesifikasi Gesits

Telisik Spesifikasi Motor Listrik Gesits, Karya Anak Bangsa Yang Mulai Mendunia 02

Motor Listrik Gesits saat dibuka bodi dan jok nya

Gesits dilengkapi motor listrik dengan tenaga puncak 5 kW dan menggunakan baterai Lithium NCM berkapasitas 3 kWh. Gesits mengklaim untuk mencapai 50 km/jam hanya butuh waktu lima detik.

Menariknya Gesits sudah menyematkan teknologi Ride By Wire beserta Electric Throttle. Teknologi ini membuat tarikan jadi lebih halus dan meminimalisir hentakan saat gas diputar. 

Baca juga : Berkenalan Dengan Spacebar Quatro-P, Motor Listrik Lokal Nan Unik Seharga Rp 65 Juta

Sementara itu dengan menggunakan motor listrik Permanent Magnet Sunschronous, kapasitas baterainya bisa mengajak motor listrik ini berjalan hingga 50 km untuk satu kali pengisian daya. Waktu pengisian daya antara 3 hingga 4 jam.

Motor Listrik Permanent Magnet Synchronus - BLDC Motor
Sistem Pendingin Air Cooled System
Transmisi CVT menggunakan Pulley Belt
Baterai 2000W (setara dengan 110 CC) dengan baterai Li-NCM 72 Volt 20 Ah
Tenaga Maksimal 6,8 PS
Torsi Maksimal 30 Nm

Fitur Gesits

Telisik Spesifikasi Motor Listrik Gesits, Karya Anak Bangsa Yang Mulai Mendunia 03

Indikator digital dashboard yang dapat terkoneksi dengan ponsel.

Dalam memberikan kenyamanan dan keamanan saat berkendara Gesits memiliki fitur double disk brake, transmisi pulley, suspensi belakang monosok.

Selain itu untuk memberikan penerangan saat langit gelap, LED Daytime Running Lights dan HID Projector headlamp hadir pada lampu depan. Fitur yang cukup membuat Gesits sedikit lebih unggul adalah indikator digital dashboard yang dapat terkoneksi dengan ponsel.

Baca juga : Catat! Mulai 2040, Indonesia hanya Jual Motor Listrik!

Harga Gesits

Tepat dibulan Juni 2021 motor listrik Gesit mengalami lonjakan harga. Dari yang awalnya Rp 27,5 juta kini mencapai Rp 28,7 juta on the road Jakarta. Ada tiga pilihan warna yang bisa dipilih mulai dari merah, hitam dan putih.

Baca juga : Nyentriknya Motor Listrik Asal Italia, Bobotnya Setara Honda Beat loh!

Kesimpulan 

Gesits saat ini terus mengembangkan jaringan penjualannya dibanyak daerah di Indonesia. Harapannya semakin banyak masyarakat yang membeli motor listrik produksi lokal tersebut.

Telisik Spesifikasi Motor Listrik Gesits, Karya Anak Bangsa Yang Mulai Mendunia 04

Bagasi motor Gesit bisa di isi dua baterai.

Terlebih menggunakan motor listrik selain lebih ramah lingkungan, juga bisa menghemat pengeluaran, untuk pembelian bahan bakar dan juga perawatan berkala, jika Anda menggunakan motor konvensional.

Sayangnya rata-rata motor listrik saat ini, termasuk Gesits, memiliki jarak tempuh yang terbatas. Belum lagi kecepatan yang bisa diraih pun masih belum begitu tinggi. Hal inilah yang menjadi ganjalan orang untuk membeli motor listrik.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613589386-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613589386-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });