window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685614302872-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685614302872-0'); });

Usai Tembus TKDN 40%, Alva Buka Dealer Pertamanya di Bali

Ilham · 11 Apr, 2023 10:30

Usai Tembus TKDN 40%, Alva Buka Dealer Pertamanya di Bali 01

Motor listrik Alva hadir di Bali
  • Bali dianggap sudah siapkan infrastruktur motor listrik.
  • Sempat dipakai di Bali saat KTT G20.

Usai menembus TKDN (tingkat kandungan dalam negeri) sebesar 40%, ekspansi pasar kembali dilakukan oleh pabrikan motor listrik Alva. Salah satunya dengan membuka dealer baru mereka yang kini merambah Bali akhir pekan lalu (8/4/2023).

Kehadirannya di Bali sebagai wujud komitmen dalam mengembangkan ekosistem kendaraan listrik roda dua di sana. Peluncuran dealer ditandai dengan fun ride bersama komunitas motor dan Kepala Dinas Perhubungan Bali, Samsi Gunarta. Alva mengincar Bali karena terkenal sebagai wilayah yang sudah siap menerima motor listrik.

Selain itu, Bali juga semakin masif menuju wilayah dengan ruang hijau dan penggunaan energi yang lebih ramah lingkungan. Hal ini sejalan dengan dikeluarkannya sederet peraturan.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613563107-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613563107-0'); });

Diantaranya Peraturan Gubernur Bali No. 45 Tahun 2019 tentang Energi Bersih dan Peraturan Gubernur No. 48 Tahun 2019 tentang Penggunaan Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai yang bertujuan untuk menjaga kesucian dan keharmonisan alam Bali.

"Kami harap, Alva One (Spesifikasi | Berita) dapat memberikan pengalaman yang berbeda bagi para pengendara motor di Bali. Dalam tujuan yang lebih luas, Alva berkomitmen secara penuh untuk menyukseskan roadmap Indonesia menuju Net Zero Emission melalui industri otomotif” ucap Purbaja Pantja, selaku President Director PT Ilectra Motor Group, yang menaungi merek Alva.

Baca Juga: Incar Segmen Lifestyle, Alva One Gencar Kolaborasi Bareng Brand Lokal

Dibuka Dengan Kegiatan Fun Ride

Dalam kegiatan fun ride ini dihadirkan puluhan unit Alva One, yang dikendarai oleh anggota berbagai komunitas motor Bali. Rombongan dilepas dan mengaspal di jalanan mulai dari Mal Bali Galeria dan menuju Taman Hutan Raya Ngurah Rai.

Usai Tembus TKDN 40%, Alva Buka Dealer Pertamanya di Bali 01

Seremonial peluncuran dealer ALVA

“Dengan fun ride ini,kami secara resmi hadir di Bali dan siap melayani masyarakat untuk bertransformasi dalam gaya hidup modern dan berkelanjutan melalui fitur-fitur Alva One yang sangat beragam dan dilengkapi dengan desain futuristik.
Baca Juga: Motor Listrik Alva One Akhirnya Dapat Subsidi, TKDN Jadi 44%

Sempat Jadi Armada KTT G20 Bali

Sebelum masuk sebagai produk yang dijual massal di Bali, di sana Alva juga telah sukses berkontribusi dalam penyelenggaraan KTT G-20 pada bulan November 2022 lalu. Dengan menyediakan puluhan unit untuk menjadi kendaraan operasional. 

Usai Tembus TKDN 40%, Alva Buka Dealer Pertamanya di Bali 02

Alva One.

Pada kegiatan tersebut, antusiasme dan ketertarikan masyarakat, selaras dengan infrastruktur kendaraan listrik di Bali yang sudah mulai berkembang.

“Masyarakat Bali sudah sangat siap bertransformasi menggunakan motor listrik. Kami sangat mengapresiasi dukungan Pemerintah Provinsi Bali dalam pengembangan infrastruktur di Bali, oleh karenanya Alva memilih Bali sebagai daerah yang diprioritaskan untuk mendukung perkembangan ekosistem motor listrik,” tutup Purbaja. 

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613589386-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613589386-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });