window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685614302872-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685614302872-0'); });

Beli Motor Listrik Alva Diskon Rp 7 Juta, Pengiriman Unit cuma 3 Hari

Ary · 20 Agu, 2023 11:00

Diskon Motor Listrik Alva

Brand motor listrik Alva hadir di GIIAS 2023.
  • PT Ilectra Motor Group (IMG) melanjutkan kembali program pembelian motor listrik Alva sebesar Rp 7 juta.
  • Waktu tunggu untuk konsumen singkat.

Kehadiran Alva Auto sebagai brand motor listrik baru, mendapatkan respons positif dari khalayak Tanah Air. Pemandangan demikian bahkan terlihat secara langsung melalui keikutsertaan mereka pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.

Bagaimana tidak, melalui pameran ini peminat motor listrik Alva langsung mendapatkan diskon sebesar Rp 7 Juta. Kebijakan tersebut tanpa syarat, di mana potongan harga langsung dikurangi dari harga motor.

Sekadar informasi, motor listrik Alva tersedia dalam dua model. Pertama adalah Alva One yang dibanderol Rp 36.490.000. Sementara Alva Cervo selaku produk terbaru diniagakan Rp 40.750.000 (versi dua baterai).

Dengan diskon tadi, Alva One kini dipatok Rp 29.490.000. Sedangkan untuk harga Alva Cervo menjadi Rp 33.750.000. Penetapan buat wilayah Jakarta ini tentu saja menarik lantaran tak terpaut jauh dengan motor berbahan bakar bensin.

Berkat program ini pihak PT Ilectra Motor Group (IMG) selaku produsen mengaku mendapatkan animo luar biasa dari masyarakat. Bahkan, sempat pula mereka menghentikannya lantaran kuota.

Diskon Motor Listrik Alva

Diskon juga berlaku untuk pembelian di luar GIIAS 2023.

Baca juga: Alva Tawarkan Program Trade In dan Diskon Untuk Motor Listrik Selama GIIAS 2023

Akan tetapi, promo diskon Rp 7 juta tersebut kembali dilanjutkan. "Karena banyaknya permintaan, maka kami memutuskan untuk memperpanjang promo diskon 7 juta bahkan berlaku di semua lokasi penjualan resmi Alva di luar GIIAS. Sehingga bisa lebih banyak konsumen yang bisa mendapatkan manfaat serupa meskipun tidak hadir di GIIAS," kata Putu Yudha, Chief Marketing Officer Alva, Sabtu (19/8/2023).

Dikatakan pula olehnya, penjualan motor Alva sejak pertama kali GIIAS dibuka (10 Agustus 2023) cukup tinggi meski tak menyebut jumlah SPK (surat pemesanan kendaraan).

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613563107-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613563107-0'); });

"Penjualan Alva dari awal GIIAS sampai hari ini cukup tinggi, sesuai ekspektasi kami dan ternyata besar sekali yang antusias dari konsumen dan pengunjung booth terhadap promo-promo yang kami hadirkan di booth Alva," ujar Putu Yudha lagi.

Pengiriman Unit

Melihat pemandangan di GIIAS pula muncul pertanyaan paling umum. Kapan pembeli bisa mendapatkan unitnya setelah SPK nanti.

Inden Alva Motor Listrik

PIhak IMG menjanjikan pengiriman unit berlangsung dalam 3 hari.

Baca juga:  Motor Listrik Alva One Akhirnya Dapat Subsidi, TKDN Jadi 44%

Menaggapi hal ini, Putu Yudha menjanjikan pengiriman unit milik konsumen akan dilakukan sesingkat mungkin. "Alva berkomitmen agar konsumen mendapatkan unit 3 hari setelah prosedur pembelian diselesaikan," terangnya.

Mengenai Varian Motor Listrik Alva

Sebagaimana diinformasikan sebelumnya, Alva Auto memiliki dua varian motor listrik untuk market Indonesia. Meski bergenre skutik, baik Alva One maupun Alva Cervo memiliki rancang bangun berbeda.

Alva One dibuat dengan konsep selayaknya maxi scooter yang jamak di jalanan Indonesia. Dari sisi fitur, motor listrik pertama Alva Auto ini dibekali konektivitas gawai.

Pasca terhubung dengan smartphone, pemilik Alva One bisa memantau beragam status dari motor hanya melalui aplikasi pada smartphone.

Di situ terdapat beberapa meni yang bisa dimanfaatkan. Seperti bike sharing access, GPS locator & tracker, Alva Roadside Assistance, Alva Experience Center Locator, charging station locator, battery monitoring hingga bisa melihat Monthly Saving Estimator.

Baca juga: Pabrik Selesai, Motor Listrik ALVA One Bisa Diproduksi 100.000 Unit Per Tahun!

Pada sektor penghasil output, Alva One mengandalkan baterai berkapasitas 60v 46 Ah beserta hub. Menukil dari data teknis, torsi diraihnya mencapai 46,5 Nm.

Bekalan itu mampu membuatnya melaju sejauh 70 km dan kecepatan maksimal 90 km/jam. Sementara untuk lamanya waktu pengisian ulang baterai berlangsung selama 4 jam.

Lain lagi dengan Alva Cervo, terutama opsi dengan dua baterai. Penghasil daya berkapasitas 73,8V 24 Ah (1.8 kWh) sanggup membawanya Alva menjelajah sejauh 125 km. Bahkan untuk isi ulang dua baterainya, setara dengan Alva One yang notabene memakai satu baterai.

Jelas bahwa di sini pihak IMG melakukan pengembangan, termasuk halnya ihwal bobot baterai di mana cuma memiliki berat 12 kg saja. Penempatan baterainya pun terbilang cermat lantaran tidak memangkas kapasitas bagasi.

Diferensiasi juga tampak penyalur output. Penggerak roda belakang Alva Cervo sudah menggunakan tipe mid drive. Keluaran tenaga 13,3 PS dan torsi puncak 53,5 Nm.

Pada sisi fitur pun kedapatan pembeda. Selain punya tiga riding mode (Eco, Urban dan Sport), Alva Cervo punya tombol Boost untuk mendongkrak akselerasi selayaknya NOS pada mobil drag race.

Namun, fitur ini hanya bisa digunakan ketika mode Sport. Pada level ini top speed bisa menyentuh 103 km/jam. Sedang untuk mode ECO adalah 60 km/jam lalu Urban 90 km/jam.

Lainnya, Alva Cervo mendapat bekal tambahan berupa gigi mundur dan konektivitas lebih komplit. Setelah terhubung dengan aplikasi My Alva, pemilik motor dapat manfaat berupa Theft Prevention (pencegah pencurian), Fall Down Alert (pemberitahuan motor terjatuh) hinga Geofancing Alarm (berfungsi di atas jarak 50 meter).

Untuk tambahan, IMG memberikan garansi baterai selama 3 tahun atau 25.000 km. Ada pula penawaran menarik lain berupa servis gratis dan garansi spare parts selama 2 tahun atau ketika jarak tempuh mencapai 20.000 km.

Ary

Reporter

Mengulas apapun tentang sepeda motor lalu menerjemahkannya ke dalam tulisan, mungkin hanya secuil sarana untuk berbagi informasi - tanpa maksud menggurui. Karena sejatinya Anda dan Saya punya kesenangan yang sama yaitu mengendarai sepeda motor!

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613589386-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613589386-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });