window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685614302872-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685614302872-0'); });

Susul Kesuksesan One, Alva Bakal Luncurkan Motor Listrik Baru 27 Mei Nanti!

Ilham · 11 Mei, 2023 17:00

Susul Kesuksesan One, Alva Bakal Luncurkan Motor Listrik Baru 27 Mei Nanti! 01

Teaser motor baru Alva
  • Alva baru miliki satu model saja.
  • Desainnya masih menyasar segmen premium.

PT Ilectra Motor Group (IMG) sebagai APM motor listrik Alva bersiap merilis produk baru bulan ini. Model terbaru ini merupakan model kedua setelah Alva One (Spesifikasi | Berita) debut di pameran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 lalu.

Bocoran akan kehadiran model baru tersebut diumumkan melalui akun Instagram resmi Alva pekan ini. Rencananya model tersebut dirilis pada 27 Mei mendatang. Spekulasi mengenai namanya yang kini beredar yakni Alva Two.

Dalam postingan mengenai bocoran model barunya Alva hanya menampilkan sosok siluet hitam dari motor tersebut. Namun bentuknya jelas memperlihatkan sosok skuter matic dengan kesan sporty lewat penggunaan sudut tajam.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613563107-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613563107-0'); });

Dilihat dari dimensinya pun Alva Two tetap gambot, mirip Alva One. Sehingga kesan premium yang dihadirkan masih ada. Cocok jika disandingkan dengan motor-motor elektrik dari pabrikan Jepang seperti Honda PCX Electric dan Yamaha E01.

Baca Juga: Penampakan Alva Concept Vehicle, Calon Lawan Honda PCX Electric Bersuspensi Ohlins!

Foto Penampakan Mulai Beredar

Selain dari postingan di Instagram resminya, beberapa foto penampakan dari Alva Two juga mulai tersebar di sosial media. Diantaranya ada beberapa unit yang kedapatan tengah diuji jalan.

Susul Kesuksesan One, Alva Bakal Luncurkan Motor Listrik Baru 27 Mei Nanti! 01

Sosok yang diduga motor baru Alva

Agar tersamar, unit-unit tersebut menggunakan kamuflase di sekujur bodi. Mulai dari tebeng, leg shield hingga ke bodi belakang. Namun pelek palang model Y dan desain headlamp mirip dengan yang ada di siluet Alva Two. 

Ada juga foto lain yang lebih jelas dalam memperlihatkan sosok Alva Two secara utuh. Dari foto tersebut, Alva Two ditampilkan dengan bodi berwarna hijau dengan aksen silver.

Susul Kesuksesan One, Alva Bakal Luncurkan Motor Listrik Baru 27 Mei Nanti! 02

Bentuknya sporty.

Panel silver bisa dilihat pada bagian sisi dek kaki dan behel. Sedangkan joknya tampak rata dan cover underbone yang terlihat tebal.

Baca Juga: Alva One Jadi Motor Listrik Viral, Ini 5 Fakta Menariknya!

Versi Konsepnya Ditampilkan di GIIAS 2022

Sebenarnya, kehadiran Alva Two sudah bisa diprediksi sejak tahun lalu. Pasalnya di ajang GIIAS 2022 versi konsep dari motor tersebut turut dipajang.

Susul Kesuksesan One, Alva Bakal Luncurkan Motor Listrik Baru 27 Mei Nanti! 03

Motor konsep Alva

Namun saat itu, motor konsep itu ada di dalam kotak kaca yang terkesan samar. Tak hanya itu, sejumlah peranti yang dipasang masih berupa komponen aftermarket. Seperti suspensi dari Ohlins dan setang model telanjang.

Seperti apa detailnya? Kita tunggu saja nanti...

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613589386-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613589386-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });