window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685614302872-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685614302872-0'); });

Viral Pria Pakai Mio Knalpot Racing Terobos Rombongan Jokowi di Makassar

Harry · 31 Mar, 2023 12:00

Viral Pria Pakai Mio Knalpot Racing Terobos Rombongan Jokowi di Makassar 01

Aksi pemotor terobos rombongan mobil presiden.
  • Kejadian Rabu di Makassar.
  • Pemotor pakai Mio dengan spek street race.
  • Jokowi minta pengendara itu tak diproses hukum.

Baru-baru ini viral video kunjungan presiden Joko Widodo ke Makassar, Sulawesi Selatan. Bukan soal iring-iringannya, melainkan adanya pengendara Yamaha Mio yang menerobos konvoi kendaraan kepresidenan.

Banyaknya masyarakat yang mengabadikan konvoi presiden, membuat peristiwa tersebut terekam banyak kamera. Apalagi, pria tersebut menerobos tepat di depan mobil kepresidenan.

Peristiwa yang terjadi pada Rabu (29/3/2023) sore itu terjadi saat Jokowi tiba di Pasar Terong, Makassar. Jokowi sendiri tak ada di dalam mobil, karena sedang berkunjung ke dalam pasar.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613563107-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613563107-0'); });

Di saat yang sama, rangkaian kendaraan presiden yang telah kosong, ada pemotor yang menerobos dan melintas di depan iring-iringan," terang Bey Machmudin, Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden.

Baca juga : Makin Marak, Aksi Viral Ugal-Ugalan Remaja Belasan Tahun Berujung Kecelakaan Maut

Tak pakai lama, pengendara Yamaha Mio tersebut langsung diamankan pihak kepolisian. Lengkap dengan motor yang sudah dimodifikasi bergaya street racing.

Jokowi Minta Pelaku Tak Ditahan

Pria yang diketahui bernama Darul Azwar (18) itu, mengakui tak tahu rombongan yang melintas adalah rombongan Jokowi. Dirinya pun menggeber-geber motornya saat melintas di depan mobil RI 1.

Viral Pria Pakai Mio Knalpot Racing Terobos Rombongan Jokowi di Makassar 01

Motor pelaku.

Beruntung Jokowi yang mengetahui hal tersebut, tak mau memusingkannya. Dirinya pun meminta jika Darul tak perlu sampai diproses hukum atas tindakannya tersebut.

"Saya minta maaf kepada bapak presiden, TNI-Polri atas video saya yang viral dan terima kasih atas bapak presiden dan Polri untuk tidak menindak secara hukum. Saya tidak tahu itu rombongan presiden," ungkap Darul.

Baca juga : Pertamina Siap Buka Posko Lesehan Enduro Saat Arus Mudik, Ada Fasilitas Pijat!

Viral Pria Pakai Mio Knalpot Racing Terobos Rombongan Jokowi di Makassar 02

Pelaku akan dibina.

"Bapak Presiden menginginkan untuk perkara ini tidak diproses hukum. Namun, kita akan lakukan pembinaan," sambung Budhi Haryanto, Kapolrestabes Makassar saat rilis bersama pelaku di halaman kantor Polres setempat, Kamis (30/3/2023).

Duh, ada-ada saja kelakukan.

Harry

Senior Reporter

Mulai menyukai dunia otomotif sejak masih duduk di bangku SMA. Kecintaannya dimulai dengan mengoprek sepeda motor yang diberikan orangtuanya, dan terus mencintai dunia otomotif khususnya roda dua. Kecintaannya membuat dirinya berkecimpung dalam industri media otomotif sampai saat ini. Facebook : Ainto Harry Budiawan Instagram : harrykriwil

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613589386-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613589386-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });