window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

4 Rencana Tesla di Malaysia, Ternyata Bukan Sekedar Jualan Mobil

Herdi · 24 Jul, 2023 17:00

4 Rencana Tesla di Malaysia, Ternyata Bukan Sekedar Jualan Mobil 01

Ekspansi Tesla di Malaysia akhirnya dilakukan tepat pada Kamis, 20 Juli 2023, perusahaan mobil listrik tersebut turut meluncurkan Tesla Model Y. 

Ya, kehadiran Tesla di Negeri Jiran ini memang sebagian dari strategi mereka yang ingin memperluas pasar mobil listrik di Asia Tenggara, setelah sebelumnya di Thailand dan Singapura.

Tesla punya road map dalam berinvestasi di Malaysia

Tesla punya road map dalam berinvestasi di Malaysia

Baca juga: Harga Tesla Model Y di Malaysia Bisa Lebih Murah 3 Kali Lipat dari Indonesia

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Maka dari untuk melebarkan sayap bisnisnya, Tesla langsung mengumumkan road map atau rencana kedepan mereka di Malaysia. 

Melansir Wapcar, road map Tesla di Malaysia fokus pada empat hal, yaitu:

1. Impor Mobil

Tesla Model Y mendarat di Malaysia

Harga di Malaysia lebih murah 3 kali lipat dibandingkan Indonesia

Untuk pasar Malaysia, Tesla menjanjikan menghadirkan lebih banyak lagi mobil listrik di masa depan.

Hanya saja untuk tahap awal mereka menawarkan Model 3 dan Model Y terlebih dahulu.

Warga Malaysia bisa memesan mobil listrik melalui situs resmi Tesla Malaysia, dimana untuk mendapatkan Tesla Model Y harganya mulai dari 199.000 ringgit. 

Kendati keseriusan melebarkan pasar, belum diketahui, dari mobil Tesla akan diproduksi apakah Amerika atau China. 

Baca juga: Tesla Akhirnya Pilih Investasi di Malaysia, Rayuan Luhut Ambyar 

2. Bangun Jaringan Supercharger

Tesla akan bangun supercharer

Tesla akan bangun supercharger

Selain melakukan penjualan sebanyak-banyaknya, Tesla juga berjanji untuk berinvestasi dalam membangun jaringan supercharger atau stasiun pengisian cepat dan reguler di beberapa lokasi strategi di Malaysia.

Hal ini bertujuan untuk memberikan pengalaman untuk melakukan pengisian daya yang mulus dan nyaman, sehingga dapat mempromosikan adopsi kendaraan listrik secara luas di Malaysia.

3. Bikin Kantor Pusat dan Layanan Purna Jual

Tesla juga akn membangun kantor pusat dan pelayanan

Juga akan membangun kantor pusat dan pelayanan di Malaysia

Tesla juga berjanji untuk mendirikan kantor pusat dan pusat layanan canggih yang bertempat di Cyberjaya, Selangor.

Menurut Tesla, kedua lokasi ini jadi tempat untuk bertanggung jawab atas semua operasi perusahaan, pemasaran, pelatihan, dukungan pelanggan, dan layanan kendaraan. 

Semua perlengkapan yang tersedia di tempat tersebut juga akan dilengkapi dengan alat diagnostik mutakhir dan dikelola oleh teknisi Tesla yang sangat terlatih.

Selain itu, pusat pelayanan Tesla dijanjikan bajak melakukan pelayanan purna jual yang cepat dan andal.

4. Ada Pusat Pengalaman Interaktif

Tesla akan memanjakan konsumen di Malaysia

Tesla akan memanjakan konsumen di Malaysia

Terakhir, Tesla juga berencana untuk mendirikan pusat pengalaman interaktif atau Interactive Experience Centres di wilayah metropolitan utama di seluruh Malaysia.

Tempat ini akan memberikan kesempatan kepada pembeli potensial untuk mengeksplorasi dan mengalami model EV terbaru secara langsung. 

Di tempat ini juga akan ada perwakilan penjualan Tesla yang berpengetahuan luas, sehingga siap menawarkan bantuan yang dipersonalisasi dan menunjukkan manfaat mobilitas listrik.

Ehm jadi penasaran bisa ngga yah di Indonesia ada seperti itu?

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

Tesla Model 3 Standard Plus

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil
Electric Cars Indonesia