window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

5 Fakta Menarik Mitsubishi Pajero Sport 2023, Tidak Cuma Andalkan Sunroof Doang!

Yongki Sanjaya · 18 Jan, 2023 15:30


5 Fakta Menarik Mitsubishi Pajero Sport 2023, Tidak Cuma Andalkan Sunroof Doang! 01

Siapa yang tidak kenal sosok Mitsubishi Pajero Sport. SUV medium dengan rangka ladder frame ini cukup populer menjadi kendaraan harian masyarakan kelas menengah atas di kota besar. Bahkan, Mitsubishi Pajero Sport 2023 juga dipercaya jadi salah satu kendaraan "wajib" para anggota kepolisian atau militer. 

Secara konsep, mobil ini berbagi platform memakai basis dari Mitsubishi Triton yang merupakan pick up double cabin. Sudah pasti mobil tersebut punya ketangguhan yang bisa diandalkan untuk melibas medan berkontur. Terlebih, Pajero Sport juga tersedia dalam varian 4x4 di tipe Dakar.

Baca juga: 

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Sering Dicap Mobil Arogan, Toyota Fortuner vs Mitsubishi Pajero Sport Siapa Paling Laris?

5 Fitur Ini Bisa Bikin Mitsubishi Pajero Sport Makin Irit BBM

Torsi Jumawa Toyota Fortuner 2.8 Sanggup Tarik Bulldozer Seberat 12 Ton, Mitsubishi Pajero Sport Apakah Bisa?

Mobil andalan Mitsubishi Motors di Indonesia ini bersaing ketat dengan Toyota Fortuner. Tentu untuk memikat calon pembeli, Mitsubisi Pajero Sport harus punya aspek menarik yang berbeda dari rivalnya tersebut. Jadi tidak cuma jual tampang, Pajero Sport juga punya beberapa hal menarik yang mungkin bisa membuat kalian terpikat atau mungkin ngefans dengan mobil ini.

Lantas apa saja hal menarik yang membuat Mitsubishi Pajero Sport 2023 ini layak jadi pertimbangan di segmen SUV medium? Simak uraian detilnya berikut ini.

1. Desain Mitsubishi Pajero Sport 2023 Lebih Clean dengan Postur Tinggi

5 Fakta Menarik Mitsubishi Pajero Sport 2023, Tidak Cuma Andalkan Sunroof Doang! 01

Bicara soal desain, sebenarnya ini lebih cenderung selera subjektif dari masing-masing orang. Namun menurut kami, desain Mitsubishi Pajero Sport 2023 dengan aksen Dynamic Shield lebih clean. Desain grillnya rapi hanya dengan tiga bilah grill dengan aksen krom, dan di sisi belakang desain stoplamp pada versi facelift lebih proporsional.

Faktor lain yang membuat Pajero Sport layak dipilih juga oleh konsumen di perkotaan karena jarak terendah ke tanah atau ground clearance yang cukup tinggi. Sehingga, lebih percaya diri saat harus menerjang genangan air yang cukup tinggi atau banjir. Soal ground clearance, Pajero Sport memiliki jarak terendah ke tanah dari lantai setinggi 218 mm.

2. Mitsubishi Pajero Sport Sudah Memiliki Sunroof

5 Fakta Menarik Mitsubishi Pajero Sport 2023, Tidak Cuma Andalkan Sunroof Doang! 02

Masuk ke kabin, interior mobil ini sudah dilengkapi dengan material kulit dengan nuansa gelap yang tersebar ke berbagai sisi, mulai dari jok, setir, hingga ke tuas persneling. Sebagai SUV middle-high, Pajero Sport memiliki fitur penunjang kenyamanan pada pengemudi maupun penumpang, seperti bangku yang bisa diatur posisinya secara elektrik, head unit dengan layar sentuh, AC otomatis, konektivitas smartphone, colokan USB, Bluetooth, hingga telepon.

Jangan lupa, Pajero Sport ini menjadi satu-satunya SUV ladder frame merek Jepang yang mendapat fitur sunroof sejak era pre facelift. Selebihnya, fitur serupa hanya dijumpai pada SUV monokok seperti misalnya Honda CR-V. Sementara itu, SUV ladder frame lain yang memakai fitur sunroof ini terdapat pada Ford Everest yang harganya lebih mahal.

Pada Pajero Sport, terdapat Active Stability aand Traction Control (ASTC). Selain itu, Mitsubishi juga menyematkan teknologi RISE. Sedangkan Fortuner, kelebihannya ada pada kamera 360 derajat yang sangat membantu ketika akan parkir.

Kamera ini juga dilengkapi dengan beberapa fitur canggih lainnya, seperti Blind Sport Detection, Lane Departure Warning, Moving Object Detection and Headway Monitoring Warning. Selain itu, disediakan juga wireless charging.

3. Didukung Fitur Off Road Untuk Varian 4x4

5 Fakta Menarik Mitsubishi Pajero Sport 2023, Tidak Cuma Andalkan Sunroof Doang! 03

Sebagai sebuah SUV, tak lengkap rasanya jika tidak mampu menaklukkan medan off road. Untuk itu, Pajero Sport juga punya fitur off road mode. Pengemudi bisa memilih mode Gravel, Mud/Snow, Sand, dan Rock, pada knop putar yang ada di konsol tengah.

Tidak sampai disitu, beberapa fitur penunjang lainnya juga bisa membuat kamu bisa berkendara tetap aman di medan yang cukup ekstrim. Fitur tersebut antara lain Hill Descent Control, Hill Start Assist, Multi Around View Monitor, sampai Trailer Stability Assist kalau Anda mau membawa barang tambahan di belakang menggunakan trailer.

4. Mitsubishi Pajero Sport Punya Fitur Keselamatan yang Oke

5 Fakta Menarik Mitsubishi Pajero Sport 2023, Tidak Cuma Andalkan Sunroof Doang! 04

Terkait fitur keselamatannya, Pajero Sport sudah dibekali dengan fitur keselamatan pasif dan aktif. Untuk fitur keselamatan pasif, pengemudi dan penumpang dilindungi dengan 7 airbag. Sabuk pengaman juga tersedia untuk setiap penumpang.

 

Sedangkan untuk fitur keselamatan aktif, Pajero Sport sudah dibekali dengan Anti-lock Braking System (ABS), Brake Assist (BA), Electronic Brake Distribution (EBD), dan sensor parkir. 
Tak cuma itu, Fitur keselamatan penting juga sudah ada di mobil ini. Seperti Forward Collision Mitigtion System (FCM), Adaptive Cruise Control (ACC), Blind Spot Warning (BSW), Lane Change Assist (LCA), Rear Cross Traffic Alert (RCTA), dan Ultrasonic Misacceleration Mitigation System (UMS).

5. Memakai Mesin Legendaris yang Mudah Soal Perawatan

5 Fakta Menarik Mitsubishi Pajero Sport 2023, Tidak Cuma Andalkan Sunroof Doang! 05

Pajero Sport yang saat ini dipasarkan Mitsubishi Indonesia menggunakan mesin diesel 4N15 2.4L MIVEC dan 4D56 2.5L. Dilengkapi dengan fitur Intercooled Turbocharged Direct Injection Diesel, kedua mesin ini sudah berstandar emisi Euro-4. Sebagai catatan, mesin 4N15 juga digunakan oleh pick up legendaris Mitsubishi yaitu L300. 

Mesin diesel 4N15 dapat menghasilkan tenaga maksimum hingga 181 PS pada 3.500 rpm, serta torsi maksimum 430 Nm di 2.500 rpm. Mesinnya dikawinkan dengan sistem transmisi otomatis 8 percepatan. Untuk Tipe GLX, mesin ini kemudian dipadukan penggerak 4x4.

Sementara itu mesin 4D56 berkapasias 2.477 cc mampu memproduksi daya puncak 136 PS di 4.000 rpm dengan torsi 324 Nm pada 2.000 rpm. Mesin ini dipadukan dengan sistem transmisi otomatis 5 percepatan dan manual 5 percepatan. Mesin ini pada tipe Dakar Ultimate dipadukan penggerak 4x4.
 

Yongki Sanjaya

Editor

Berpengalaman di beberapa media online. Bermula menjadi reporter otomotif di situs yang lain hingga kini menjadi Editor di Autofun Indonesia. Penghobi mobil lawas dan anak 90-an banget. FB:Yongki Sanjaya Putra

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4x2 AT 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil