window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Torsi Jumawa Toyota Fortuner 2.8 Sanggup Tarik Bulldozer Seberat 12 Ton, Mitsubishi Pajero Sport Apakah Bisa?

Enda · 19 Jan, 2022 20:00

Toyota Fortuner 2.8

Toyota Fortuner 2.8 menarik bulldozer dengan beban seberat 12 ton

Pekan lalu PT Toyota Astra Motor memperkenalkan line up terbarunya di segmen Medium SUV 7-seater pesaing dari Mitsubishi Pajero Sport, yakni Toyota Fortuner 2.8 secara hybrid. Itu artinya, varian terbaru Fortuner dikenalkan dalam dua acara, yaitu online dan offline.

Rekan media yang diundang untuk ikut serta menghadiri peluncuran Fortuner 2.8 secara offline, tentunya dapat merasakan langsung ketangguhan sekaligus kejantanan mobil ini. Dalam pengetesan yang dilakukan, generasi teranyar Fortuner dengan mesin besar ditantang untuk melewati berbagai rintangan, seperti; side wall, sky bridge, wheel crawl, wavy road, sand & rocky road, flooding tub, speed track, speed bump, potholes, seesaw hill dan terakhir rocky road.

Baca juga: GWM Tank 400 Sudah Siap Diproduksi, Rival Kuat Toyota Fortuner 2.8 dan Mitsubishi Pajero Sport Dakar Nih!

Toyota Fortuner 2.8

Mesin diesel 1GD-FTV 2.755 cc yang disematkan di Toyota Fortuner 2.8

Tak hanya itu, rekan media juga diajak melihat bagaimana tangguhnya Toyota Fortuner 2.8 menarik sebuah bulldozer berukuran cukup besar seberat 12 ton. Bermodalkan jantung pacu diesel 1GD-FTV berkubikasi 2.755 cc 4-silinder segaris, 16 valve DOHC VNT Intercooler dengan menghasilkan tenaga 203,9 PS @3.000 – 4.000 rpm serta torsi puncak 499 Nm @1.600 – 2.800 rpm, SUV andalan pabrikan tiga oval tersebut dapat dengan mudah menarik alat berat berkelir kuning tersebut, menggunakan tali yang diikatkan pada lubang towing di belakang.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Tentunya hal ini sekaligus membuktikan bahwa Toyota Fortuner 2.8 bukan hanya kencang, tapi juga bertenaga. Untuk diketahui, berlari dari 0 hingga 100 km/jam, mesin 1GD yang disematkan pada Fortuner 2.8 hanya butuh waktu 11,9 detik. Sedangkan melaju pada kecepatan 60-80 km/jam cukup dengan 2,8 detik.

Bicara mengenai variannya, SUV ini ditawarkan dalam tiga tipe, yaitu 4x2 2.8 VRZ, 4x2 2.8 GR Sport dan 4x4 2.8 GR Sport. Sebagai catatan, Fortuner 2.8 GR Sport 4x4 dipadukan transfer case dengan mode pengaturan H2, H4 dan L4 model putar. Oh iya, semua varian Toyota Fortuner 2.8 yang dijajakan ditawarkan pilihan transmisi otomatis otomatis 6-percepatan with Sport Sequential Switchmatic dengan tambahan fitur paddle shifters, serta drive mode system (Eco, Normal, Power Mode).

Toyota Fortuner 2.8 Ditawarkan Fitur Keselamatan dengan Kualitas Jempolan

Toyota Fortuner 2.8

Fitur keselamatan Toyota Fortuner 2.8 masih sama seperti yang ada di varian 2.7 dan 2.4

Seperti yang diketahui, untuk semua Toyota Fortuner 2.8 berhasil diaplikasikan fitur keselamatan berupa rem cakram di semua roda dengan dukungan ABS + EBD, Hill Start Assist (HSA), Vehicle Stabilty Control (VSC), Emergency Brake Signal (EBS), Trailer Sway Control (TSC), BA (Brake Assist) serta Automatic Traction Control (A-TRC).

Selain itu, kalian juga bisa menemukan emergency stop signal ELR shoulder adjust with pre-tensioner and load limiter, child proof rear door locks, side door impact beams, Limited Slip Differential, 7 airbag (dual + knee + side + curtain shield airbag), dan terakhir Downhill Assist Control (DAC). Dari segi keamanan, mobil ini juga sudah dibekali dengan engine immobilizer serta keyless entry.

Baca juga: Sempat Disalip, Toyota Fortuner Berhasil Asapi Mitsubishi Pajero Sport di Akhir 2021, Wuling Almaz Mengekor

Fitur T Intouch Hadir di Toyota Fortuner 2.8

Toyota Fortuner 2.8

Toyota Fortuner 2.8 memperoleh fitur T Intouch

Untuk memberikan pengalaman konektivitas digital kehidupan sehari-hari serta solusi dan manfaat terintegrasi kepada pelanggan, Toyota Fortuner 2.8 kini dilengkapi dengan fitur T Intouch. T Intouch adalah teknologi telematika yang menghubungkan mobil dengan aplikasi mTOYOTA, sehingga dapat terhubung ke semua layanan mobilitas Toyota.

T Intouch menawarkan pengalaman konektivitas digital kehidupan sehari- hari serta solusi dan manfaat terintegrasi. Pertama, ada fitur Find My Car yang dapat mengetahui secara akurat dimana kendaraan diparkir untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi pelanggan. Kemudian, terdapat fitur Geofencing yang memberikan peringatan saat kendaraan berada di luar zona resmi untuk memastikan keamanan pelanggan setiap saat.

Disisi lain, T Intouch juga hadir dengan fitur yang dapat memberikan peace of mind bagi pelanggan. Misalnya, adanya fitur E-Care (Maintenance) yang akan membantu mengatur pengingat untuk perawatan kendaraan secara berkala agar kendaraan pelanggan selalu dalam performa terbaiknya.

Kemudian, terdapat fitur Inquiry & Support Center yang menawarkan bantuan langsung dari call center Toyota untuk membantu menyelesaikan masalah pelanggan. Selain itu, terdapat pula fitur Road Assistance yang menyediakan tombol SOS ketika pelanggan kami mengalami kecelakaan, yang menghubungkan pelanggan kami dengan call center Toyota untuk diarahkan ke penyedia Emergency Road Assistance (ERA) untuk mendapatkan bantuan yang lebih cepat.

Toyota Fortuner 2.8

Paket aksesoris tambahan untuk Toyota Fortuner 2.8

Selain itu juga, Toyota Fortuner 2.8 turut ditawarkan paket Toyota Customization Option (TCO) yang mencakup beberapa jenis aksesoris yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan dengan jaminan kualitas produk standard Toyota.

Secara total ada sembilan pilihan aksesoris yaitu Engine Hood List Chrome, Outer Mirror Ornament, Side Body Moulding, Rear License Ornament, Rear Bumper Ornament, Cargo Net, Spare Tire Cover, Sporty Floor Mat dan Air Purifier untuk mendapati tampilan Fortuner yang semakin sporty sekaligus macho.

Baca juga: Toyota Fortuner 2.8 GR Sport 4x4 Lebih Murah Rp17,2 Juta dari Mitsubishi Pajero Sport 2.4 Dakar Ultimate 4x4, Pilih Tenaga atau Fitur?

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

2021 Toyota Fortuner 2.4 G M/T 4x2

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil