window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

5 Keunggulan Mitsubishi Mirage, City Car Rp70 Jutaan yang Sepi Peminat

Enda · 12 Sep, 2023 18:00

Mitsubishi Mirage

Mitsubishi Mirage (foto: Edi Yandra)

Mitsubishi Mirage hadir di Indonesia pertama kali pada medio 2012, yang saat itu berhadapan langsung dengan Toyota Etios Valco, Nissan March dan Daihatsu Sirion. Sebagai city car mungil, dari segi berkendara Mirage terasa fun-to-drive.

Keberadaan Mitsubishi Mirage sendiri di Indonesia terjadi hingga 2018. Dua tahun sebelumnya, tepatnya di pertengahan 2016 saat itu MMKSI hadirkan versi penyegaran Mirage dengan mendapat sejumlah improvement khsusunya di tampilan eksterior.

Pada generasi facelift, Mirage tampil lebih dewasa hadir dengan bumper yang lebih dinamis serta aksen krom di beberapa bagian. Velgnya pun berubah jadi terlihat lebih atraktif, serta bumper belakang yang ketambahan reflektor lampu.

Bicara harga bekas Mitsubishi Mirage, saat ini terbilang cukup menarik. Bagaimana tidak, mobil yang jauh dari kata LCGC ini kini ditawarkan mulai dari Rp70 jutaan.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Punya harga bekas yang terjangkau, apa aja sih keunggulan dari Mitsubishi Mirage?

Baca juga: Mitsubishi Mirage Seken Jadi Model Paling Diminati Orang Jateng Saat Ini

1. Bantingan Suspensi Mitsubishi Mirage Terasa Empuk

Mitsubishi Mirage

Mitsubishi Mirage gunakan suspensi berjensikan MacPherson strut suspension with Coil Spring di depan dan Torsion beam suspension with Coil Spring pada roda belakangnya. Untuk bantingan yang dihasilkan ketika melewati jalan berkontur, mobil ini terasa empuk dibandingkan beberapa kompetitornya.

Memiliki karakter yang empuk, tentunya akan terasa nyamaan saat digunakan berpergian terlebih ketika melakukan perjalanan jauh.

2. Putaran Setir Ringan, Manuver Mitsubishi Mirage Lincah

Mitsubishi Mirage

Keunggulan yang dimiliki Mitsubishi Mirage berikutnya yakni setir yang terasa ringan ketika diputar. Bagi kalian yang belum tahu, mobil ini untuk sistem kemudinya telah menggunakan teknologi Electronic Power Steering (EPS) yang minim akan perawatan.

Selain terasa ringan saat diputar, mobil ini juga memiliki manuver yang sangat lincah. Untuk radius putarnya sendiri berada di angka 4,4 meter yang membuatnya sangat cocok dan mudah ketika parkir di tempat sempit, serta digunakan di kota-kota besar dengan kondisi lalu lintas padat.

Baca juga: 3 Alasan Mitsubishi Mirage Bekas Lebih Layak Dipilih Ketimbang Honda Brio

3. Kabin Luas Serta Laci Penyimpanan Barang yang Ergonomis

Mitsubishi Mirage

Kabin Mirage luas

Meski terlihat mungil, untuk ruang kabin Mirage terasa cukup luas baik di baris pertama maupun kedua. Bukan cuma menyisakan jarak di bagian legroom, untuk headroom-nya pun masih terdapat ruang sehingga aman bagi yang memiliki tinggi badan 175 cm.

Terlebih mobil ini juga memiliki pengaturan ketinggian kursi pada jok pengemudi sehingga posisi berkendara akan terasa lebih nyaman. Memiliki ruang kabin cukup luas, Mirage mempunyai laci penyimpanan barang yang cukup ringkas mulai dari konsol tengah, door trim, serta glove box.

4. Fitur Mitsubishi Mirage Proporsional 

Mitsubishi Mirage

Menyoal fitur, Mirage dibekali electric mirror dengan retractable pada spion samping. Pada bagian dalam, untuk sistem infotaimentnya disematkan head unit 2din yang dibuat menyatu dengan dashboard.

Bicara mengenai sistem hiburannya dapat terhubung secara langsung dengan tombol pada lingkar kemudi yang memudahkan pengemudi ketika ingin melakukan pengaturan.

Melihat daripada pusat informasi berkendara, selain indikator analog mobil ini dilengkapi layar MID berlatar negatif yang dapat menampilkan beragam informasi berkendara.

Memiliki power window di keempat pintu, pada sistem pendingin udara Mitsubishi Mirage sudah dilengkapi climate control yang berungsi memberikan kemudahan kepada pengguna dalam menyesuaikan suhu udara di dalam kabin secara otomatis.

Dari segi keselamatan berkendara, varian teratasnya (Exceed) dilengkapi ABS dan EBD pada sistem pengereman. Untuk keamanannya sendiri mendapatkan keyless entry dan immobilzer. Meski begitu semua variannya sudah dibekali dua buah airbags di depan yang dapat mengurangi cedera ketika mengalami benturan kencang.

5. Tarikan Responsif, Mirage Irit Bahan Bakar

Mitsubishi Mirage

Mesin 3A92 1.193 cc Mirage

Mirage dibenamkan mesin bensin berkode 3A92 1.193 cc 12 valve, 3-silinder segaris DOHC MIVEC. Mesin berpiston ganjil ini di atas kertas dapat meletupkan tenaga sebesar 77,5 PS di 6.000 rpm dengan torsi 100 Nm pada putaran 4.000 rpm.

Untuk membuatnya berjalan, jantung pacunya dikawinkan menggunakan transmisi manual 5-percepatan dan CVT.

Mengenai karakter yang dihasilkan, mesin 1.200 cc 3 silindernya terasa responsif dan cekatan sehingga sangat cocok diajak bergerak gesit menembus kemacetan di kota besar. Selain responsif pada putaran rendah, mobil ini memiliki keunggulan lain pada konsumsi BBM-nya.

Menurut pengetesan yang pernah dilakukan, pada transmisi CVT-nya mobil ini sanggup menempuh jarak hingga 21 km/liter.

Baca juga: Nissan March vs Mitsubishi Mirage Bekas, Mana City Car 1.200 Cc Paling Komplit Dari Fitur dan Performa?

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

Honda Civic RS 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil