window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Ini yang Bikin Mitsubishi Xforce Terkesan Lebih Praktis dan Cocok untuk Mobil Keluarga

Herdi · 16 Agu, 2023 08:00

Ini yang Bikin Mitsubishi Xforce Terkesan Lebih Praktis dan Cocok untuk Mobil Keluarga 01

Mitsubishi Xforce menjadi pendatang baru yang bakal membuat pasar segmen Sport Utility Vehicle (SUV) semakin memanas. 

Terlebih selain soal desain yang cukup menarik seperti bentuk konsepnya, mobil penantang Honda HR-V, Hyundai Creta, Toyota Yaris Cross, Chery Omoda 5, Wuling Almaz, hingga Suzuki Grand Vitara ini dibekali beberapa bagian yang juga bisa memanjakan pengemudi maupun penumpang. 

Baca juga: Mitsubishi Xforce Resmi Menantang Honda HR-V Cs, Apa Hebatnya?

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Tampak belakang Mitsubishi Xforce

Tampak belakang

Ya, sejatinya jika bicara soal mesin, produk-produk yang digarap Mitsubishi nggak perlu diragukan lagi. Pasalnya, di kancah dunia balap, Mitsubishi memang jagonya. 

Apalagi soal desain, seperti beberapa model mobil Mitsubishi lainnya, memiliki tampilan cukup menarik dan sangat menggugah.

Maka dari itu, kali ini Autofun akan membahas beberapa hal yang bisa menjadi pertimbangan Anda jika ingin memiliki Xforce untuk mobilitas bersama keluarga. 

Baca juga: Ada Orang Indonesia Dibalik Desain Mitsubishi Xforce yang Tampak Gagah

Praktis karena Banyak Ruang Penyimpanan

Kabin Mitsubishi Xforce

Kabin Mitsubishi Xforce

Diluncurkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, Xforce yang memiliki bentuk ringkas, ternyata mempunyai banyak ruang penyimpanan serbaguna di bagian kabin. 

Menurut pengamatan Autofun, ruang penyimpanan ini bisa ditemukan di berbagai tempat baik di baris pertama, kedua maupun ketiga. 

Seperti diketahui, ruang penyimpanan ada tray penumpang di kursi depan, laci-laci di berbagai titik, serta ada juga penyimpanan di bagian pintu. 

Baca juga: 5 Hal Menarik Mitsubishi Xforce, Punya Mode Berkendara Khusus Jalanan Indonesia

Meski bentuknya kecil, laci-laci ini sangat berguna untuk menyimpan berbagai barang dengan ukuran tertentu, seperti karcis, e-toll, hingga koin. 

Bahkan di baris kedua, pada bagian jok tengah, bisa ditarikan untuk dijadikan armrest tengah yang bisa dilipat. Selain itu, armrest tersebut juga terdapat tempat penyimpanan untuk botol. 

Punya Tempat Mendinginkan Minuman

Mitsubishi Xforce

Punya tempat penyimpanan untuk mendinginkan minuman botol

Hal menarik dari Xforce, ternyata mobil ini juga memiliki console box yang berfungsi untuk menjaga minuman tetap dingin. 

Setidaknya ada enam botol yang dapat disimpan dalam kotak boks ini, dengan ukuran per botol 600 ml. Diketahui, pendingin minuman ini memanfaatkan udara dingin dari AC. 

Adapun secara total, mobil ini memiliki 15 tempat penyimpanan minuman botol yang terdapat di beberapa titik. 

Namun jika ingin minuman dengan mudah disajikan secara langsung, bisa juga disimpan di konsol tengah dekat tuas transmisi, sehingga lebih praktis. 

Banyak Titik Pengecasan

Mitsubishi Xforce

Ada tiga alat untuk pengisian daya smartphone

Sama seperti mobil kekinian lainnya, Xforce juga dilengkapi dengan tempat pengisian daya untuk smartphone. 

Tempat pengisian daya smartphone pada mobil ini ada tiga tipe, yaitu USB Type A dan C, kemudian 12V Power Outlet dan juga Wireless Charger.

Untuk soket pengecasan 12V letaknya di bagian depan, untuk  USB tipe A dan V terdapat di bagian depan dan belakang. 

Sedangkan Wireless charger posisinya di depan, dekat dengan pengatur AC. Namun perlu dicatat, pengisian daya tanpa kabel ini harus terkoneksi dengan fitur NFC. 

Bagasi Luas

Bagasi Mitsubishi Xforce

Bagasi lapang

Xforce tergolong lapang, baik untuk duduk empat sampai lima penumpang maupun urusan bagasi. 

Sebab kursi belakang bisa diatur menjadi 40:20:40. Jika merasa ingin membawa barang lebih panjang, kursi tengah atau baris kedua juga bisa dilipat. 

Baris kedua Mitsubishi Xforce

Baris kedua bisa dilipat

Selain itu, pintu belakang Xforce sudah dilengkapi power tailgate, dimana untuk membuka pintu cukup menggerakan kaki saja.

Ketinggian penutup bawah bagasi-floorboard juga dapat diatur menjadi dua tahap dan memungkinkan untuk memuat barang-barang yang lebih besar seperti sepeda.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

Mitsubishi Xforce Ultimate CVT 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil