window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Begini Cara Mudah Bikin Trim Plastik Eksterior Mobil Selalu Terlihat baru

Prasetyo · 18 Feb, 2024 10:01

trim plastik eksterior mobil

Trim plastik eksterior mobil seperti pada bagian fender roda, pilar, atau beberapa komponen yang membatasi antara kap mesin dan kaca depan umumnya berwarna hitam dof.

Pada saat keadaan mobil baru keluar dari dealer, komponen ini terlihat sangat menarik lantaran kondisinya yang mulus dan warnanya masih pekat.

Namun seiring berjalannya waktu dan pemakaian, komponen trim plastik ekterior mobil tersebut lama-lama akan memudar.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Umumnya ini lantaran terpapar sinar matahari langsung serta guyuran air hujan maupun saat proses pencucian mobil.

Belum lagi berbagai material jalanan seperti debu, kerikil, atau serpihan aspal, kerap menempel di bagian tersebut dan meninggalkan kesan kotor atau tak terawat.

Mungkin Anda tipikal orang yang sering mencuci mobil, namun sektor plastik berwarna hitam ini kadang luput dari perhatian, yang membuatnya menjadi terlihat makin pudar.

Padahal menjaga tampilan tampilan eksterior kendaraan adalah bagian penting dari perawatan kendaraan, selain merawat bodi mobil agar selalu berkilau. 

trim plastik eksterior mobil

Permukaan plastik hitam dof seperti ini bisa mudah pudar warnanya

Nah gimana sih caranya biar tampilan trim plastik eksterior mobil ini tetap hitam dan terlihat seperti baru terus?

Sepertinya kalian bisa gunakan cairan yang satu ini, namanya Turtle Wax Hybrid Solution Graphene Acrylic Trim Restorer.

Ini adalah produk terbaru dari Laris Chandra selaku sole distributor produk Turtle Wax di Indonesia.

Memanfaatkan ajang pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) yang digelar 15-25 Februari 2024, Laris Chandra memperkenalkan Turtle Wax Hybrid Solution Graphene Acrylic Trim Restorer.

Ini merupakan varian terbaru dari Trim Restorer merek Turtle Wax dengan formula yang lebih sempurna dari versi sebelumnya.

Baca juga: Tips Memilih Mobil yang Cocok untuk Taksi Online, Biar Narik Gak Anyep

Keunggulan Turtle Wax Hybrid Solution Graphene Acrylic Trim Restorer

trim restorer

Produk trim restorer terbaru dari Turtle Wax

Cairan ini menggunakan kombinasi formula Graphene dan Acrylic Polymers serta tambahan elemen penghitam yang akan melekat pada permukaan trim plastik secara secara sempurna.

Formula ini tidak berminyak cepat sekali mengering sehingga meminimalisir debu debu serta partikel kontaminan untuk hinggap di permukaan plastik trim yang telah direstorasi.

Setelah diaplikasikan dan cairan tersebut mengering, permukaan trim yang diaplikasikan juga tidak licin, serta memiliki efek daun talas, sehingga akan lebih mudah dibersihkan jika kotor atau terguyur hujan.

turtle wax trim restorer

Cepat kering dan tahan sampai 100x cuci

Menggunakan materail water base, ketika cairan sudah teraplikasi dengan baik di permukaan trim plastik hitam pada mobil Anda, maka produk tersebut akan memproteksi permukaan komponen tadi hingga lebih dari 100x pencucian.

Gak cuma itu, produk ini juga dapat menangkal oksidasi dan melindungi permukaan trim dari paparan sinar UV. 

Akibatnya dapat mengembalikan warna hitam pada trim plastik yang telah memudar menjadi segar dan hitam kembali seperti baru. 

Baca juga: Tips Modifikasi Audio Mobil Listrik, Awas Ganggu Kinerja Baterainya

Cara Pakai Biar Trim Plastik Eksterior Mobil Terlihat Baru Lagi

turtle wax

Gunakan aplicator pad

Penggunaan Turtle Wax Hybrid Solution Graphene Acrylic Trim Restorer juga nyatanya sangat mudah.

Berikut langkah-langkahnya:

  • Cuci bersih permukaan trim plastik hitam yang hendak diaplikasikan trim restorer;
  • Lap permukaan komponen ini sampai kering;
  • Siapkan busa aplicator pad yang bersih dan kering;
  • Tuangkan Turtle Wax Hybrid Solution Graphene Acrylic Trim Restorer secukupnya ke aplicator pad;
  • Usapkan cairan tersbeut ke permukaan trim plastik secara merata;
  • Ulangi beerapa kali sampai seluruh permukaan benar-benar tertutup dengan cairan trim restorer tersebut;
  • Biarkan sampai kering, dan komponen tadi sudah terlindungi dengan produk terbaru dari Turtle Wax ini.

Sebaiknya jangan gunakan kain atau lap microfiber saat mengaplikasikan produk tersebut ke komponen trim plastik di mobil Anda.

Setelah kering, permukaan trim yang sudah teraplikasi trim restorer juga tak perlu lagi di lap dengan microfiber.

Produk ini juga didesain hanya untuk trim plastik di bagian eksterior, sehingga tidak disarankan untuk diaplikasikan ke komponen plastik yang ada di kabin.

Untuk mendapatkan perlindungan yang lama bahkan hingga bertahun-tahun, Anda bisa aplikasikan produk tersebut setiap dua pekan sekali.

Baca juga: Ini Dia Tips Mudah Beli Mobil Baru, Biar Gak Kecewa Kemudian

Harga Turtle Wax Hybrid Solution Graphene Acrylic Trim Restorer

turtle wax trim restorer

Selama IIMS 2024 ada promo khusus

Turtle Wax Hybrid Solution Graphene Acrylic Trim Restorer dapat Anda jumpai pada toko-toko perawatan kendaraan (car care) maupun di online store, dengan harga eceran tertinggi (HET) Rp 250.000

Produk ini cuma hadir dalam kemasan 296 mili liter (ml).

Namun selama IIMS 2024, ada promo khusus, antara lain untuk pembelanjaan produk apapun dari Laris Chandra sebesar Rp250.000, maka berhak mendapatkan Kanebo gratis.

Sementara untuk pembelanjaan minimal Rp 350.000, maka akan mendapat souvenir menarik.

Kalau penasaran dengan produk ini, atau produk lainnya dari Turtle Wax, bisa langsung sambangi booth Laris Chandra, di Hall C2 Booth C34-C35 JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, selama 15-25 Februari 2024.

Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

Daihatsu Sigra 1.0 D MT 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil