window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Autovision Luncurkan 2 Lampu BiLED Terbaru Buat Mobil, Cahaya Lebih Terang Tapi Gak Bikin Silau Kendaraan Lain

Prasetyo · 17 Feb, 2024 13:38

lampu biled mobil autovision

Makin maraknya penggunaan lampu BiLED mobil dikalangan car enthusiast membuat Autovision terus berinovasi juga untuk memenuhi kebutuhan akan produk tipe tersebut.

Terbaru ada Autovision BiLED Dakar Carbon Generasi ke-3 dan lampu BiLED  Laser Bornoe XS3  yang secara resmi diperkenalkan oleh PT Sampurna Part Niaga (SPN) selaku pemegang resmi produk-produk Autovision di Indonesia.

Headlight dan lampu BiLED tambahan generasi terbaru ini diperkenalkan SPN bertepatan dengan pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 yang berlangsung di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

"Dalam mengikuti tren di industri otomotif, Autovision tentunya akan terus berinovasi dalam melahirkan lampu-lampu berkualitas dan berteknologi. Tujuannya tak hanya mengikuti perkembangan teknologi lampu, namun untuk memberikan kenyamanan, keamanan serta fungsionalitas terhadap berkendara," kata Lily Hernawan selaku Direktur Sampurna Part Niaga (Autovision) di area IIMS 2024, Sabtu (17/02/2024).

Baca juga: Tips Membersihkan Mika Lampu Mobil, yang Mulai Menguning Bisa Kembali Kinclong

Keunggulan Lampu BiLED Dakar Carbon Generasi ke-3 dari Autovision

lampu biled dakar carbon autovision

Nama Dakar untuk mempertegas daya tahan produk ini

Disebutkan oleh Lily, lampu BiLED dari Autovision menggunakan teknologi modern dimana sistem pencahayaan LED tertanam di dalam projector. 

Lampu Projector BiLED dilengkapi reflektor kecil modern, yang dapat memantulkan cahaya lebih baik ke lensa, sehingga hasil cahaya lebih fokus ke depan.

BiLED Dakar Carbon diklaim memiliki daya maksimal hingga 125 Watt, sementara stabilitas daya berada pada angka 115 Watt. 

Untuk pencahayaan sinar jarak dekat bertambah 15% dan sinar jarak jauh bertambah 5% dari BiLED Dakar Carbon generasi ke-2.

Pancaran cahaya (lumen) lampu BiLED dari Autovision ini diklaim 6 kali lipat lebih baik dan 2 kali lipat lebih lebar dibanding cahaya lampu Halogen biasa.

lampu biled autovision

Lumen lebih tinggi tapi tidak menyilauklan pengendara lain

Selain itu, dengan penggunaan projector, bias cahaya yang dihasilkan juga jadi lebih rapih dan merata, tanpa menyilaukan kendaraan dari arah berlawanan.

Tentunya ini akan meningkatkan visibilitas dan kenyamanan berkendara terutama saat malam hari.

Dimensi ramping dari BiLED Dakar Carbon Generasi ke-3 dikembangkan khusus untuk kemudahan instalasi tanpa perlu merusak reflector lampu original dan memungkinkan diaplikasikan pada lebih banyak tipe kendaraan dengan rumah lampu Halogen seri H4, H7, serta HB3/ HB4.

Penggunaan nama Dakar untuk mempertegas daya tahan sebagai produk medium dengan keunggulan dimensi dari autovision, dan nama Carbon merupakan strata atas produk Autovision sama seperti pada produk LED Headlight dan HID.

Sementara lampu jenis LED (Light Emitting Diode) keluaran Autovision menjadi lampu yang hemat energi, memiliki cahaya lebih terang, stabil dan lebih fokus.

lampu biled mobil

Sistem pendinginannya juga sudha dibuat optimal

Lampu ini juga tidak menyilaukan dari arah berlawanan, aman untuk kelistrikan dan aki kendaraan, tahan hingga 30.000 jam hingga bergaransi dan berkualitas terbaik.

"Selain memberi jaminan kualitas cahaya lampu yang terbaik, keunggulan kami dibanding merek lain adalah kestabilan intensitas cahaya yang dihasilkan dan juga memberikan jaminan purna jual yang terbaik," ungkap Lily.

Baca juga : Sorot Lampu Mobil Kanan dan Kiri Beda Tingginya, Buat Apa?

Autovision BiLED Laser Borneo XS3

lampu biled autovision

Lampu BiLED tambahan

Selain untuk lampu utama (headlight), Autovision juga merilis BiLED Laser Borneo yang merupakan lampu tamabhan jika lampu headlamp bawaan mobil dirasa kurang terang.

Tipe terbaru BiLED Laser Borneo XS3 ini berdimensi kecil dan mudah untuk instalasi di sekitar grill maupun bumper kendaraan.

Fungsinya sebagai lampu tambahan untuk pencahayaan yang lebih baik dan mendukung kenyamanan berkendara.

lampu tembak autovision

Lampu BiLED tambahan ini bisa diaplikasikan ke semua mobil

Sisi menariknya BiLED Laser Borneo XS3 ini dapat diaplikasi untuk semua jenis kendaraan roda empat. 
BiLED Laser Borneo XS3 dilengkapi CSP LED Chip yang memberikan stabilitas dan penerangan yang baik. 

Memiliki 2 warna cahaya 2.800K (kuning) dan 6.000K (putih). Dengan daya sekitar 140W (sepasang) menghasilkan 14.000 Lumen.

Sangat cocok untuk dipergunakan ketika berkendara yang membutuhkan tambahan pencahayaan untuk mendapatkan visibilitas mumpuni.

Baca juga : Cara Menggunakan Dongkrak Mobil yang Benar, Penting Saat Kondisi Darurat

Harga Lampu BiLED Autovision

lampu biled autovision

Ada promo khusus selama IIMS 2024

Harga lampu BiLED Dakar Carbon Generasi ke-3 dimulai dari Rp 3.150.000 lengkap dan sudah termasuk instalasi dengan garansi 1 Tahun.

Sementara harga lampu BiLED Laser Borneo XS3 Autovision ada di kisaran Rp1.5 juta, juga dengan garansi 1 tahun.

Lily menambahkan bahwa partisipasi Autovision dalam IIMS 2024 untuk menjaga eksistensi brand Autovision di Tanah Air yang memasuki usia ke-18 tahun. 

Autovision ingin memberikan pengalaman langsung kepada konsumen atas kualitas produk dan layanan, sehingga produk Autovision selalu menjadi pilihan utama konsumen Indonesia dalam upgrade lampu kendaraan. 

Booth Autovision menempati area Hall C1-C2 JIExpo Kemayoran dengan mengusung tema besar "Limitless Performance" menjadi guideline berinovasi dan mengembangkan berbagai produk Autovision yang dapat meningkatkan performa dan mengakomodasi kebutuhan para pengguna kendaraan di Tanah Air.

lampu biled autovision

Banyak pilihan untuk beragam jenis mobil

Untuk pembelian produk BiLED Projector Dakar Carbon Generasi ke-3 bagi 10 pembeli pertama di booth Autovision selama di IIMS 2024 ini, disediakan bonus 1 pasang LED sign (kuning) LUSTRO T20 atau S25.

Selain itu, selama pameran otomotif ini tersedia pula beberapa produk Autovision dengan diskon sampai dengan 58%.

Daftar mobil yang bisa pakai lampu BiLED Autovision untuk headlamp

Berikut beberapa jenis kendaraan sesuai tipe soket Autovision BiLED Dakar Carbon 125 W

Headlamp tipe H1

Honda: CR-V 2007
Mitsubishi: Outlander Old
BMW: X5 Old
Mercedes-Benz: C Class Old (High Beam)

Headlmap tipe H7

Audi: A3, A4, A5, A6
BMW: Most all series
Hyundai: Trajet
Mitsubishi: Kuda, Lancer Facelift (Evo 5), Galant
Toyota: Wish, Camry, New Accord 
Mazda: Mazda 6

Headlmap tipe H4

Honda: CR-V 2007 - 2012, Jazz 2007-2012, Freed, Odyssey 1995-2004, Mobilio, Brio
Daihatsu: Xenia, GrandMax, Taruna, Ayla, Calya
Toyota: Avanza old, Innova old, Agya, Calya, Etios, Hilux
Suzuki: Ertiga, Ignis, Karimun, APV
Mitsubishi: Xpander, Eclipse old, Kuda, Strada, Triton, Mirage old
Wuling: Confero

Headlamp tipe H11

Honda: Accord 2008-20012, Odyssey 2011-2012
Daihatsu: Sirion, Terios (Low Beam dan Foglight)
Toyota: Camry 2007, Fortuner 2010-2011, Innova old, Soluna, Rush
Mitsubishi: Pajero Sport, Outlander Sport
BMW: X5 (Foglight), Series 3 old (Foglight), 650i, M3 2 doors, X6, Z4
Mercedes-Benz: C Class, CL, CLK, E Class, GL Class, GLK, SL600 (Foglight)

Headlamp tipe HB3/ HB4

Honda: Accord (High Beam), Civic (High Beam), CRZ, Odyssey (High Beam)
Daihatsu: Terios (High Beam), Luxio (High Beam)
Toyota: Alphard (High Beam), Camry (High Beam), Fortuner (High Beam), Harries (High Beam)
Mitsubishi: Pajero Sport Dakar (High Beam), Pajero Sport (High Beam), Outlander (High Beam)
BMW: Z3 Roadster old, 800 Series old

Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

Toyota Calya E MT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil