window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Begini Spesifikasi Mobil Listrik Murah K-Kooper dan KX-Upgrade, Gak Malu-maluin Kok!

Herdi · 19 Mei, 2023 10:04

Begini Spesifikasi Mobil Listrik Murah K-Kooper dan KX-Upgrade, Gak Malu-maluin Kok! 01

Berbagai mobil listrik hadir di perhelatan Periklindo Electric Vehicle Show atau PEVS 2023.

Termasuk PT Kurnia ECVBU Internasional atau Kurnia Motors yang menghadirkan K-Kooper dan KX Upgrade.

Jika melihat dimensi K-Kooper dan KX Upgrade, memang sangat kecil. Namun keduanya diklaim cukup mumpuni untuk dikendarai dalam melakukan berbagai aktifitas 

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Baca juga: Wah, Ada Mobil Listrik Murah Meriah di PEVS 2023

Mobil listrik murah K-Kooper

Harganya mulai Rp85 juta

Nah, Anda penasaran dengan bagaimana spesifikasi K-Kooper dan KX Upgrade, berikut ulasannya.

Spesifikasi Mobil Listrik K-Kooper

Walau sepintas namanya mirip, jangan anggap K-Kooper sebagai kembaran dari MINI Cooper.

Bahkan jauh sekali dan tidak bisa disamakan baik bentuk maupun teknologi dan harga.

Namun K-Kooper merupakan mobil listrik hatchback yang memiliki dua varian, yaitu Standar dan Hyper.

K-Kooper

Mobil listrik K-Kooper

Untuk K-Kooper Standar sudah dijejali baterai sebesar 12 kWh yang mampu menempuh jarak hingga 120 km, serta kecepatan maksimumnya 60 km per jam.

Sementara untuk K-Kooper tipe Hyper daya baterai lebih besar yaitu 20 kWh, sehingga jarak tempuh tembus 250 km dan kecepatan maksimumnya mencapai 100 km per jam.

Baca juga: Gallery Foto PEVS 2023: Ada Mobil Listrik Apa Saja?

Mobil listrik K-Kooper

Interior K-Kooper

Pada bagian kabin mobil ini memang memiliki head unit yang lebar dengan frame lingkaran mirip mobil-mobil MIN, namun tentunya kualitasnya berbeda.

Akan tetapi Headunit untuk K-Kooper juga cukup lebar yang dilengkapi USB dan Bluetooth Support.

Disebutkan juga bahwa K-Kooper juga dilengkapi dengan panel solar yang dapat mengisi daya baterai, Port AC, dan juga free home charging.

Tak hanya itu, mobil ini juga sudah dibekali dengan power window dan juga air bag. 

Baca juga: Kenalin Seres, Merek Mobil Listrik Baru Saudara Kandung DFSK

Spesifikasi Mobil Listrik KX-Upgrade

Mobil listrik murah KX-Upgrade

KX-Upgrade

Saat pertama kali melihat KX-Upgrade, mobil ini seperti ke Jeep-Jeep'an atau mirip juga dengan Suzuki Jimny.

Kendati begitu, lampu-lampu pada model ini cukup menarik, karena terkesan canggih berkat penggunaan LED baik lampu utama, sein hingga fog lamp. 

Untuk jantung pacu KX-Upgrade sama seperti K-Kooper, yaitu untuk tipe Standar pakai baterai sebesar 12 kWh dengan jarak tempuh 120 km, kecepatan maksimum 60 km per jam.

Sementara untuk KX-Upgrade Hyper baterai mencapai 20 kWh, jarak tempuh tembus 250 km dan kecepatan maksimum  100 km per jam.

Mobil listrik murah KX-Upgrade interior

Interior KX-Upgrade

Untuk kabin, tampilan KX-Upgrade berbeda dengan K-Kooper, dimana pada dashboard sudah menempel layar head unit dan odometer yang balut mika sama, sehingga terkesan memiliki layar sangat panjang.

Jika Anda membeli KX-Upgrade maka akan mendapatkan Port AC, Power Window dan juga ada panel solar yang letaknya di bagian atap mobil.

Harga Mobil Listrik Murah K-Kooper dan KX-Upgrade

Mobil listrik K-Kooper dan KX-Upgrade

Mobil listrik K-Kooper dan KX-Upgrade  

Menyoal harga, K-Kooper dan KX-Upgrade memang cukup murah dibandingkan mobil listrik lainnya.

Bagaimana tidak, untuk K-Kooper Standar selama pameran PEVS 223 dijual Rp85 jutaan, sedangkan untuk tipe Hyper cuma Rp135 jutan.

Sedangkan untuk mobil listrik KX Upgrade standard dibanderol mulai Rp100 juta. Semua harga tersebut berstatus on the road. 

Setiap pembelian mobil listrik di Kurnia Motors, maka ada program BuyBack Guarantee 100 persen dimana mobil akan mendapatkan garansi sampai lima tahun.

Bahkan apabila konsumen ingin menjual kembali setelah lima tahun, maka bisa dilakukan ke tempat penjual tanpa penyusutan harga alias harga jual sama dengan harga ketika mereka pertama kali beli

Setiap pembelian mobil listrik K-Kooper maupun KX-Upgrade maka akan Kurnia Motors juga akan menjamin service dan spare part.

Sedangkan untuk baterai juga akan tercover, selama tidak bekas banjir dan kecelakaan.

Tertarik?

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

2021 Toyota Raize 1.0T G MT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil
Electric Cars Indonesia