Beli Daihatsu Ayla Bekas atau Baru? Perhatikan 4 Faktor Ini

Bent Aulia · 24 Mei, 2020 14:00

Beli Daihatsu Ayla Bekas atau Baru? Perhatikan 4 Faktor Ini 01

Daihatsu Ayla dibanderol dengan harga mulai dari Rp 102 juta hingga Rp 160 jutaan.. Meskipun harga mobil Daihatsu Ayla bisa dibilang sangat terjangkau, berikut 4 hal yang perlu diperhatikan bagi Anda yang ingin memilih untuk membeli mobil Daihatsu Ayla baru atau bekas.

Tahun pemakaian

Kondisi kendaraan sangat mempengaruhi pemilihan kendaraan baru maupun bekas. Bagi kendaraan premium dengan kualitas kelas atas, membeli mobil bekas dengan umur lebih dari 5 atau 8 tahun bisa menjadi pilihan. Mengingat kondisinya yang masih baik, tentu saja jika belum pernah mengalami kecelakaan berat.

Beli Daihatsu Ayla Bekas atau Baru? Perhatikan 4 Faktor Ini 02

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/ID_Article_Middle_leaderboard', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1649907777923-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1649907777923-0'); });

Sedangkan untuk mobil Low Cost Green Car (LCGC) layaknya Ayla, sebisa mungkin untuk memilih Ayla dengan umur di bawah lima tahun. Meskipun masih banyak Ayla dengan umur di atas 5 tahun cukup baik untuk dipertimbangkan. Daihatsu Ayla tersedia dalam 7 warna, salah satunya warna Dark Grey Metallic yang cukup populer.

Kondisi kendaraan

Selain tahun pemakaian, kondisi kendaraan menjadi faktor lainnya yang perlu diperhatikan. Berada di segmen kendaraan LCGC, kualitas material Ayla tentu saja tidak bisa dibandingkan dengan mobil lain di kelas yang lebih tinggi. Apalagi ketika mobil Daihatsu Ayla bekas yang Anda pilih sudah pernah mengalami tabrakan.

Beli Daihatsu Ayla Bekas atau Baru? Perhatikan 4 Faktor Ini 01

Ketika Anda ingin membeli mobil bekas Ayla, pastikan untuk memeriksa kendaraan; mulai dari bodi, interior, hingga rasa berkendara dengan melakukan uji jalan.Jika perlu, Anda bisa membawa mobil Ayla bekas yang ingin Anda beli ke bengkel untuk memeriksa kondisi kendaraan.

Sejarah perawatan

Seperti yang disebutkan sebelumnya, Toyota Ayla bisa dibilang lebih ringkih dibandingkan hatchback lain di luar segmen LCGC. Karena itu, mobil Daihatsu Ayla harus didukung dengan perawatan berkala yang berkelanjutan dan teratur.

Beli Daihatsu Ayla Bekas atau Baru? Perhatikan 4 Faktor Ini 02

Ketika membeli mobil bekas Ayla, cari penjual yang turut memberikan sejarah perawatan kendaraan. Pilih mobil bekas yang mendapatkan sejarah perawatan berkala di bengkel resmi sehingga memudahkan Anda dalam mengetahui kondisi kendaraan.

Harga

Mobil-mobil Daihatsu dikenal memiliki harga jual kembali yang sangat stabil di pasar mobil bekas Tanah Air. Tak terkecuali Ayla. Harga bekasnya masih tinggi karena peminat yang masih banyak. Contohnya saja Ayla keluaran tahun 2019 berada dalam rentang Rp 100 juta hingga Rp140 jutaan. Sedangkan Ayla tahun 2018 dibanderol Rp80 hingga Rp130 jutaan.

Beli Daihatsu Ayla Bekas atau Baru? Perhatikan 4 Faktor Ini 03

Jika Anda tidak menemukan mobil Daihatsu Ayla bekas yang sesuai dengan budget, Anda bisa menambah beberapa juta untuk membeli mobil barunya. Atau jika Anda tidak terlalu fokus pada satu pilihan mobil, Anda bisa mencari bekas lainnya dengan harga yang tidak terlalu jauh.

Mobil Ayla sering disamakan dengan Toyota Agya, sehingga terkadang dia disebut sebagai Toyota Ayla. Padahal hal tersebut salah karena mobil Ayla merupakan keluaran pabrikan Daihatsu. Selain itu, mobil Daihatsu Ayla baru memiliki 7 pilihan warna, salah satunya warna Dark Grey Metallic yang menjadi favorit.

Mobil Daihatsu Ayla terbilang memiliki tampilan eksterior dan interior yang cukup menarik. Jika Anda sudah mengecek semua kondisi di atas, Anda bisa menentukan akan membeli mobil baru atau mobil bekas mobil Daihatsu Ayla. Namun, hal yang paling penting adalah menyesuaikan keinginan dengan kebutuhan dan budget yang Anda miliki.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/ID_Article_Bottom_leaderboard', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1649907953835-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1649907953835-0'); });

Bent Aulia

Penyuka sejarah dan film, di belakang laptop sebagai penulis baru di ranah otomotif.

window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Komentar

Harga tukar tambah yang adil

Daihatsu Ayla Upcoming 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Mobil Terbaru