window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Nama Toyota Sienta Hilang di Situs Resmi, Ini Kata Petinggi TAM

Herdi · 30 Jan, 2023 15:13

Nama Toyota Sienta Hilang di Situs Resmi, Ini Kata Petinggi TAM 01

Toyota Sienta hilang dalam display produk yang dijual PT Toyota Astra Motor (TAM). Ya, dari deretan mobil Multi Purpose Vehicle (MPV) di situs resmi Toyota Astra Motor (TAM), tak ada mobil Sienta berdampingan dengan yang lainnya. 

Tentunya ini menjadi tanda tanya ada apa gerangan dengan mobil sudah meluncur sejak tahun 2016? Pasalnya di kategori deretan MPV Toyota hanya terlihat Calya, Avanza, Veloz, Kijang Innova Zenix, Voxy, Alphard, dan Vellfire. 

Baca juga: Toyota Sienta Menghilang di Website Resmi TAM, Pertanda Mau Ganti Generasi?

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Tak ada display maupun harga Toyota Sienta

Tak ada display maupun harga Toyota Sienta disitus Toyota Astra Motor

Menanggapi hal tersebut, Direktur Marketing PT TAM Anton Jimmi Suwandi menjawab santai. Menurutnya Toyota masih menjual mobil dengan pintu geser tersebut. "Sienta masih dijual, (Untuk angka penjualan) saya perlu cek angkanya ya," ungkap Anton kepada AutoFun, Senin (30/1/2023).

Anton juga mengatakan, konsumen yang ingin membeli Toyota Sienta, memang tidak seperti mobil lainnya yang bisa ready stock. Karena untuk mobil ini statusnya spot order atau sesuai pesanan dan didatangkan dari pabrik Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN).

Baca juga: All New Toyota Sienta 2023 Resmi Meluncur di Singapura, Harganya Setara Alphard

Apakah Akan Ada Toyota Sienta Generasi Baru?

Tampilan Toyota Sienta 2023

Tampilan Toyota Sienta 2023 dari samping

Hilangnya sosok Sienta dari display yang ada di situs resminya ini juga menjadi tanda tanya. Apakah hal ini sengaja dilakukan TAM karena akan ada Sienta terbaru yang sudah meluncur di Jepang sejak Agustus 2022 lalu.

Namun kehadiran Toyota Sienta 2023 untuk masuk ke Indonesia rupanya tidak diamini atau dibantah Anton. "Model baru, saya belum bisa komen ya," ucapnya singkat. 

Tampilan Toyota Sienta 2023

Tampilan Sienta terbaru dari belakang

Diketahui, tidak lama setelah kemunculan perdananya di Jepang, Sienta 2023 kini secara resmi hadir di salah satu negara Asia Tenggara, Singapura. Penjualannya pun dilakukan langsung oleh Borneo Motors selaku distributor resmi Toyota di Negeri Singa itu.

Bahkan Sient terbaru yang dijual di Singapura, konon bukan didatangkan dari Indonesia, melainkan impor langsung dari Jepang.

Baca juga: Bukan Toyota atau Nissan, Honda Jazz RS Generasi Terbaru jadi Hatchback Paling Direkomendasikan Buat Dibeli

Toyota Sienta 2023 Pakai TNGA-B

Tampilan Toyota Sienta 2023

Tampilan Sienta generasi terbaru

Sienta generasi tiga diketahui sudah menggunakan basis Toyota New Global Architecture (TNGA) golongan B, dengan kaca jendela besar untuk memberikan visibilita yang luas dari dalam mobil ke arah luar. 

Sienta generasi terbaru ini juga desain dengan cangkang lampu terlihat lebih membulat, namun sudah dilengkapi pencahayaan menggunakan lampu LED dan DRL. Kemudian desain grill berbentuk wajah depan ini seperti mulut yang terbuka lebar, mirip mobil hatchback Toyota Aqua.

Perubahan Toyota Sienta 2023

Interior Toyota Sienta 2023

Interior Toyota Sienta 2023

Selain kaca lebar, bagian samping mobil terlihat garis tegas, sama seperti model sebelumnya menggunakan pintu geser yang memudahkan penumpang untuk masuk, serta pada bagian kaki-kaki sudah menggunakan velg berukuran 15 inci.

Untu interior, mobil ini sudah ada panel instrumen digital sehingga terlihat canggih, serta head unit touch screen berukuran 10,2 inci yang sudah mendukung koneksi Android Auto dan Apple Carplay secara wireless.

Head unit Toyota Sienta 2023

Head unit juga baru

Tak lupa bahwa Sienta terbaru kini dilengkapi banyak kompartemen penyimpanan, cupholder, port USB untuk pengisian daya smartphone atau tablet, kursi baris kedua didesain ulang untuk memberikan ruang kaki dan kepala yang lebih lega, serta keberadaan AC double blower memberikan sirkulasi yang lebih cepat ke seluruh kabin.

Toyota Sienta terbaru sudah dilengkapi fitur keselamatan, termasuk Toyota Safety Sense, dimana mobil ini juga dilengkapi sejumlah fitur canggih lainnya seperti Pre-Collision Safety System, Proactive Driving Assist yang sangat membantu ketika mobil terlalu dekat dengan pengguna jalan lainnya.

Toyota Sienta terbaru juga sudah dilengkapi software update yang dapat dilakukan melalui komunikasi nirkabel atau koneksi kabel di dealer.

Juga sudah dilengkapi software update yang dapat dilakukan melalui komunikasi nirkabel atau koneksi kabel di dealer

Tidak sampai disitu, mobil ini juga mempunyai Toyota Teammate yang merupakan teknologi pendukung saat berkendara, termasuk semua sistem operasi di dalamnya, baik kemudi, akselerasi, pengereman, pergantian transmisi, hingga menampilkan bird-eye view untuk menunjukan posisi roda kemudi yang ideal sehingga memudahkan saat parkir.

Toyota Sienta terbaru juga sudah dilengkapi software update yang dapat dilakukan melalui komunikasi nirkabel atau koneksi kabel di dealer.

Rangka dan body Toyota Sienta 2023

Rangka dan body TNGA-B

Mobil ini juga sudah terpasang T-Connect, dimana teknologi ini bagian dari aplikasi yang terhubung antara mobil dengan operator. Alhasil, jika ada masalah dalam pencarian di parkiran, maka dapat mencari tujuan dan pengaturan rute menggunakan data baru, yang diperoleh dari pusat, peta, hingga informasi kemacetan lalu lintas.

Ada Dua Mesin, Bensin dan Hybrid

Untuk jantung pacu, Toyota Sienta terbaru yang dijual di negeri Singa memiliki mesin hybrid dengan spesifikasi 1.500 cc hybrid M15A-FXS, bertenaga 91 hp dan torsi 120 Nm yang dipadukan dengan motor listrik bertenaga 79 Tk dan torsi 141 Nm.

Mesin Toyota Sienta

Mesin Toyota Sienta

Sebenarnya Toyota Sienta terbaru juga punya motor bermesin bensin berkapasitas penggunaan sehari-hari, yakni tenaga 115 hp dan torsi 141 Nm (setara dengan output mesin 1.500 cc non-hybrid). Toyota mengklaim akselerasi Sienta Hybrid dalam 0-100 km/jam dapat diraih selama 12,5 detik.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

Toyota Sienta 1.5 V MT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil