window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Bukan Cuma Lebih Murah, Ada Banyak Keuntungan Membeli Mobil Bekas

Dito · 30 Apr, 2024 13:01

keuntungan membeli mobil bekas

Banyak yang bilang membeli mobil baru adalah pilihan terbaik bila ingin memiliki kendaraan, padahal dilain sisi ada juga keuntungan membeli mobil bekas.

Kondisi yang sempurna, lengkap dengan garansi pabrikan dan sensasi melepas pelindung plastik di kabin.

Tetapi dibalik semua itu ada risiko finansial yang perlu dipertimbangkan ketika beli mobil baru.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Harga yang lebih tinggi membuat Anda mengeluarkan uang lebih banyak, pun bila membelinya secara kredit, cicilan bulanan lebih besar dan jangka waktu kredit umumnya lebih panjang.

Maka membeli mobil bekas menjadi hal yang masuk akal sekaligus menguntungkan secara finansial.

Selain itu juga banyak keuntungan membeli mobil bekas lainnya yang tidak kalah menarik dibandingkan beli mobil baru. Berikut keuntungan membeli mobil bekas.

1. Depresiasi Lebih Rendah

keuntungan membeli mobil bekas

Beli mobil bekas yang kondisinya masih sangat baik tentu akan jadi sebuah keuntungan tersendiri

Mobil baru cenderung mengalami depresiasi yang cepat dalam beberapa tahun pertama kepemilikan. Dengan membeli mobil bekas, Anda dapat menghindari kurva depresiasi ini. 

Mobil bekas memiliki kecenderungan mempertahankan nilai lebih baik, bahkan jika Anda memutuskan untuk menjualnya setelah beberapa tahun, yang berpotensi menghemat jutaan rupiah dari biaya depresiasi.

Baca juga : 5 Tips Beli Mobil Bekas Berkualitas untuk Staycation di Akhir Pekan

2. Keuntungan Membeli Mobil Bekas Harganya Lebih Rendah

keuntungan membeli mobil bekas

Dengan harga setara LCGC baru, bisa mendapat mobil bekas premium

Dalam banyak kasus, mobil bekas dijual dengan harga 20 - 30 persen lebih rendah dari harga mobil baru. Hal ini memberikan lebih banyak penghematan.

Tentunya Anda bisa mendapatkan mobil yang relatif baik seperti baru, jika Anda menemukan yang tepat. Oleh karena itu, sangat disarankan untuk memilih mobil bekas yang bersertifikasi dari dealer terpercaya.

3. Pilihan Kendaraan yang Lebih Luas

keuntungan membeli mobil bekas

Pilihan mobil bekas lebih banyak

Selain membayar lebih sedikit untuk kendaraan, keuntungan membeli mobil bekas juga memberi Anda lebih banyak pilihan kendaraan dalam rentang harga yang sama, baik model MPV, SUV, hatchback atau bahkan sedan.

Terlebih saat memilih jenis mobil yang Anda inginkan memungkinkan Anda untuk mendapatkan kendaraan berkualitas lebih tinggi.

Fitur-fitur juga lebih banyak dan keamanan yang lebih baik, dengan anggaran yang sama.

Baca juga : Beli Mobil Bekas, Sebaiknya Transmisi Manual atau Otomatis?

4. Membeli Mobil dengan Riwayat Baik

keuntungan membeli mobil bekas

Mobil bekas rasa mobil baru

Mobil bekas memiliki riwayat yang lebih panjang, Anda tidak mengetahui bagaimana pemilik sebelumnya merawatnya, apakah rutin melakukan servis secara berkala atau tidak.

Namun tidak perlu khawatir ada keuntungan membeli mobil bekas di tempat terpercaya yang sudah dilakukan inspeksi ratusan titik.

Terlebih bila mendapat garansi 1 tahun pada komponen penting seperti mesin, AC dan transmisi.

Hal tersebut menghindari Anda mendapatkan masalah teknis selama pemakaian, bila ada masalah cukup klaim garansi pada dealer tempat Anda membeli.

5. Biaya Perawatan Bisa Lebih Murah

keuntungan membeli mobil bekas

Perawatan mobil bekas CARSOME

Dengan membeli mobil bekas tidak memerlukan pelanggan untuk merawat kendaraannya di bengkel resmi. Terlebih umumnya bengkel resmi punya waktu tunggu yang lebih lama dan harga yang lebih tinggi. 

Mobil bekas memberi Anda kebebasan untuk merawat kendaraan Anda di tempat yang paling nyaman. Apalagi ada potensi menghemat uang karena biaya suku cadang dan jasa yang lebih murah.

Baca juga : 5 Mobil Bekas Termurah CARSOME di Bawah Rp100 Juta, Ada Apa Aja?

Mencari Mobil Bekas yang Berkualitas

keuntungan membeli mobil bekas

Seluruh mobil bekas di CARSOME sudah melalui inspeksi 175 titik

Jika Anda masih bingung mencari mobil bekas dengan kualitas terbaik dan terpercaya, CARSOME memberikan transparansi, kenyamanan, dan pilihan kendaraan berkualitas tinggi dengan harga yang kompetitif.

Ada beberapa alasan mengapa CARSOME sebagai tempat membeli mobil bekas yang tepat : 

  • Tidak ada biaya tersembunyi. Harga yang ditampilkan pada website atau aplikasi CARSOME sudah termasuk semua biaya yang dibutuhkan karena mengedepankan transparansi.
  • Inspeksi ketat. Tidak hanya puluhan, CARSOME memastikan setiap mobilnya sudah dilakukan inspeksi sebanyak 175 titik untuk memastikan kualitasnya sehingga konsumen yang membelinya nanti mendapat kualitas terbaik.

Bukan Cuma Lebih Murah, Ada Banyak Keuntungan Membeli Mobil Bekas 07

  • CARSOME Certified. Sertifikasi ini menjadi standar tinggi pada proses perbaikan karena menggunakan suku cadang berkualitas. Konsumen menjadi aman dan nyaman selama pemakaian.

Selain itu ada banyak promo menarik lainnya, mulai dari paket penjualan, layanan purna jual, serta paket tukar tambah yang membantu mendapatkan harga terbaik. Anda bisa melakukan pembelian atau booking melalui website www.carsome.id atau aplikasi CARSOME di Play Store. Bila masih ragu, bisa kunjungi cabang CARSOME terdekat untuk melakukan test drive secara gratis.

Baca juga : Pilihan Terbaik Mobil SUV 7 Seater Bekas di Bawah Rp 200 Juta, Cocok untuk Staycation Bareng Keluarga!

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
Car for sale
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

Daihatsu Sigra 1.0 D MT 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil